Xposed Installer 3.1.5.Apk Download + Cara Install Tanpa Recovery (Cwm/Twrp)

Diposting pada 23 views

Download Gratis dan Cara Install Xposed Framework Insteller Terbaru Android Nougat 7.0/7.1, Marshmallow 6.0.1, Lollipop 5.0.1 Tanpa Recovery (CWM/TWRP) – Semenjak rilisnya xposed installer apk terbaru yakni versi 3.1.2 keatas, pilihan untuk memasang xposed kedalam ponsel cerdas Berbasis Android semakin bertambah. Karena ibarat yang sudah kita ketahui bersama bahwa awal munculnya xposed, proses penginstallannya hanya sanggup dilakukan melalui recovery (CWM) ataupun custom recovery (TWRP). Namun sekarang, opsi paling gres untuk memasang xposed framework sudah sanggup dilakukan melalui Xposed Installer secara langsung, atau dengan kata lain eksklusif dari file apk-nya tanpa melalui CWM/TWRP.

Ini ialah salah satu fitur paling gres yang menawarkan fasilitas kepada para pengguna ponsel cerdas berbasis Android tanpa harus repot-repot memasang custom recovery ibarat TWRP terlebih dahulu. Beberapa fitur perhiasan terbaru lainnya, akan dijelaskan lebih lanjut pada bab Fitur di artikel ini.

Apa itu Xposed Framework Installer?

Xposed ialah sebuah aplikasi yang dibentuk dan dikembangkan selama 5 tahun terakhir oleh salah seorang member di Forum XDA Developers berjulukan Rovo89. Selain Rovo89, terdapat banyak kontributor lainnya yang juga mempunyai andil dalam pengembangannya, salah satu diantaranya ialah Vanam. Nama Vanam mungkin tidak setenar Rovo89, namun jikalau anda pernah menggunakan xposed versi 3.0 alpha, kalian niscaya menemukan nama tersebut di dalamnya.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel kemudian yaitu Cara Install Xposed Android Nougat 7.0/7.1 melalui Custom Recovery dan Cara Pasang Xposed Lollipop / Marshmallow via TWRP, bahwa Xposed Framework Installer merupakan aplikasi yang yang berfungsi untuk memodifikasi tampilan (interface), mentweak, meningkatkan performa Sistem Operasi Android, menghapus aplikasi bawaan yang tidak sanggup dihapus, menghapus iklan app, modifikasi file apk dan masih banyak lagi.

Fitur Xposed versi Terbaru

Beberapa fitur perhiasan yang disematkan di dalam aplikasi ini sudah niscaya memeberikan fasilitas bagi para pemakainya.

  1. Menambal bug yang ada pada versi terdahulu.
  2. Menampilkan model ARM yang digunakan. Makara tidak perlu repot lagi Mencari Jenis ARM yang tertanam di dalam Ponsel.
  3. Otomatis menentukan Xposed Framework sesuai jenis ARM smartphone.
  4. Update / Install modul framework terbaru secara online.
  5. Menampilkan isu model ponsel dan versi Android yang digunakan.
  6. Memberikan 2 opsi instalasi framework, melalui aplikasi dan recovery.
  7. Tampilan gres dengan fasilitas pengoperasian.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada fitur terbaru lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda download sendiri aplikasinya.

Download Xposed Insteller Apk

Latest Version

All Version

Uninstaller

Disclaimer!

Rovo89 (Member of XDA-Developers) ialah pengembang orisinil Xposed Installer. Merk dagang, properti dan semua hak cipta oleh Rovo89. Androlite.com hanya menyediakan link unduhnya saja sebagai media pembantu untuk menawarkan isu perihal Panduan Penginstallan Xposed Intaller.

Cara Penggunaan

PENTING – Sebelum memulai proses pemasangan Xposed, silahkan BACKUP, BACKUP dan BACKUP semua yang ada di dalam ponsel anda, diantaranya Sistem Operasi (ROM) Android, Data Penting, Kontak dan sebagainya. Mengapa hal ini diperlukan? Karena penginstallan aplikasi ini sanggup menyebabkan BOOTLOP atau bahkan menyebabkan kerusakan.

  • Syarat pertama ialah ponsel harus sudah dalam kondisi ROOT. Jika belum, silahkan ROOT terlebih dahulu. Untuk tutorialnya, silahkan baca Cara Root Android dengan Aplikasi CF-Auto-Root atau Root dengan KingRoot apk.
  • Unduh salah satu file Xposed yang ada di atas.
  • Install kedalam ponsel anda. Jika terdapat pesan “Pemasangan Dicekal / Install Blocked“, silahkan tap “Settings / Pengaturan » Keamanan / Security » aktifkan Sumber TIdak Diketahui / Unknown Source » OK“. Selanjutnya tap “Install“.
  • Jalankan aplikasi Xposed.
  • Gulir ke bawah, temukan dan tap pada goresan pena “Install/Update“.
  • Pilih “Install” untuk pemasangan secara eksklusif atau “Install via recovery” apabila ingin menginstallnya melalui recovery.
  • Tunggu beberapa ketika hingga filenya selesai diunduh.
  • Pilih Install dan sekali lagi tunggu hingga selesai.
  • Agar proses instalasinya sempurna, silahkan tap “Reboot“.
  • Selesai.

Sekedar informasi, ketika ponsel anda menyala kembali sesudah reboot, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 menit. Namun jikalau melebihi batas waktu tersebut, kemungkinan besar ponsel anda mengalami BOOTLOP (stuck logo smartphone).

Solusi Jika Mengalami BOOTLOP

Seperti yang sudah ditekankan semenjak awal, bahwa sebelum memulai proses pemasangan silahkan lakukan BACKUP semua yang ada di dalam ponsel cerdas anda. Hal ini tentu saja untuk mengantisipasi jikalau terjadi hal ibarat ini dan anda sanggup dengan gampang mengembalikan / merestore data dari hasil backup tersebut. Tetapi jikalau anda lupa untuk menciptakan backup, berikut solusi yang sanggup ditempuh.

  1. Gunakan file Xposed Unistaller untuk menghapus Xposed Framework yang sudah anda pasang. Caranya, silahkan flash melalui recovery.
  2. Lakukan “Wipe Cache/Dalvik” dan “Wipe Factory Reset” melalui hidangan Recovery.
  3. Flash ulang Stock ROM / Firmware / Sistem Operasi android.

Xposed Uninstaller

File Xposed Unistaller berfungsi untuk menghapus Xposed yang terinstall di dalam smartphone. Untuk melakukannya, setidaknya ada 2 cara yang sanggup dilakukan, pertama flash via recovery yang dalam hal ini menggunakan custom TWRP dan kedua melalui Modul Xposed.

1. Hapus via Custom TWRP

  1. Masuk ke hidangan recovery. Untuk Smartphone Samsung biasanya dengan menekan tombol “Home + Volume Atas + Power“.
  2. Pilih “Install” dan pilih file Xposed Unistaller.
  3. Usap ke arah kanan pada “Swipe to confirm flash“.
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Pilih “Wipe Cache/Dalvik” terlebih dahulu kemudian silahkan tap pada “Reboot to system“.
  6. Selesai.

2. Hapus via Modul Xposed

  1. Buka aplikasi Xposed.
  2. Pilih “Unistaller” kemudian tap “Unistall“.
  3. Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai.
  4. Selanjutnya, reboot untuk menyempurnakan penghapusan.
  5. Selesai.

Rekomendasi Penggunaan

Aplikasi Xposed Installer yang ada di atas, sudah mendukung hampir semua jenis Smartphone berbasis Android mulai dari Kitkat, Lollipop, Marshmallow hingga yang terbaru Android Nougat. Contohnya Samsung, Nokia, Lenovo, Asus, Xiamoi, Evercoss, Motorola, LG, Honor, Sony, Huawei, HTC, Polytron, Axioo, Acer, Vivo, Advan, Mito, Coolpad, Andromax, Oppo serta ponsel cerdas Android lainnya.

Demikianlah artikel kali ini, biar isu di atas sanggup menawarkan manfaat bagi anda yang membutuhkan. Jika ada pertanyaan, silahkan meninggalkan komentar atau menghubungi Admin melalui formulir kontak yang telah disediakan. Terima kasih dan salam.