Widget Blog Terpenting Untuk Menarik Pembaca Blog Anda Yang Sering Diremehkan

Diposting pada 12 views
Sudah menjadi belakang layar umum bagi para blogger bahwa tampilan blog sanggup mempengaruhi pengunjung untuk menilai sebuah blog. Seorang pengunjung akan lebih cepat menilai kualitas blog menurut penglihatan mata dalam hitungan sekian detik. Tampilan yang menarik mata akan memberi kesan kepada pengunjung untuk cepat – cepat membaca konten yang ada di dalamnya.

Tampilan yang menarik sangat dipengaruhi oleh template blog dan widget blog. Template blog sangat bervariasi yang sanggup anda dapatkan diinternet baik itu template gratis maupun premium. Sebagian blogger menentukan template gratis untuk mengurangi biaya memulai blog. (Baca : Tips Memilih Template blog yang Baik )

Adapun widget blog dibutuhkan untuk menciptakan tampilan blog menjadi lebih menarik dan elegan. Selain itu untuk memudahkan pembaca dalam memperoleh informasi pelengkap selain konten yang mereka sedang butuhkan. Beberapa widget bahkan harus ada kalau ingin pembaca blog anda bertahan lebih usang membaca disitus anda.

Widget blog terpenting yang perlu anda pasang pada blog anda

1.  Popular Post

Popular post merupakan widget penting dalam membangun blog. Widget ini akan menggerakkan tangan pembaca untuk mengklik konten yang paling sering dikunjungi diblog tersebut. Melalui popular post anda sanggup memperoleh ratusan bahkan ribuan pengunjung.

2.  Label / Kategori

Label dibutuhkan alasannya ialah pembaca memerlukan informasi yang lebih spesifik dari sekedar daftar isi yang terkadang hanya menampilkan judul artikel semata menurut bulan terbit. Dengan label pembaca tidak perlu melihat semua judul artikel yang tidak mereka butuhkan.

3.  Related Post / Pos Terkait

Sebagian pembaca akan lebih bahagia kalau ada informasi berikutnya dari artikel yang saling berkaitan. Related post juga memungkinkan pembaca bertahan lebih usang membaca diblog anda. Related post ibaratkan magnet kedua sehabis pembaca menuntaskan artikel pertama diblog anda.

4.  Recent Post / Pos Terbaru
Bagi sebagian pengunjung artikel terbaru menjadi daya tarik pembaca untuk mengetahui kapan terakhir diupdate dan seberapa serius pemilik blog membangun situs mereka. Artikel yang sering diperbaharui secara teratur akan lebih menyenangkan bagi pengunjung alasannya ialah mereka sanggup kembali keblog tersebut dan niscaya menemukan sesuatu yang baru. RSS feed sanggup menampilkan artikel terbaru yang layak anda coba.

5.  Sosial Media

Salah satu sumber kemudian lintas sebuah blog didapatkan dari sosial media mirip Facebook, Twitter, Google+, dan lain – lain. Dengan sosial media akan diketahui kepopuleran blog dari like, tweet, maupun komentar dari pembaca. Sebaiknya blog diberi widget ini untuk mempromosikan blog supaya lebih dikenal disosial media.

6.  Pengunjung / Visitor

Blog yang sudah banyak pengunjung harus diberitahukan kepada pembaca supaya menerima kesan bahwa blog tersebut merupakan blog yang populer. Dengan widget visitor anda juga sanggup mengetahui dari mana saja sumber terbanyak pengunjung blog anda. Salah satu yang banyak dipakai ialah Histats dan Flagcounter .

7.  Top Komentar

Komentar dalam blog sanggup menjadi testimonial pembaca mirip testimonial pelanggan sehabis membeli barang berharga ditoko online dengan tujuan supaya pembeli lebih yakin dengan barang yang sedang ditawarkan. Begitu juga dengan widget komentar akan memberi kesan bahwa pembaca dan anda saling berinteraksi.

8.  Berlangganan Artikel

Jika anda telah bisa menghasilkan artikel yang bermanfaat sebaiknya anda memasang widget berlanggan artikel. Tujuannya supaya pembaca sanggup mendapatkan isu terbaru dikala anda memperbaharui artikel. Jika artikel anda bisa menarik banyak pelanggan kemungkinan blog anda akan gampang dipercaya pengunjung lainnya.