Wajib Tahu! 3 Tips Android Terbaru 2018

Diposting pada 23 views

Seperti diketahui, ponsel Android mempunyai banyak sekali fitur dan fungsi yang lebih dari sekedar untuk kirim-terima SMS, menelpon atau chatting, contohnya untuk kirim email, vdeo call dan masih banyak lagi. Agar smartphone Android sanggup dipakai dengan gampang untuk aneka macam keperluan dalam kehidupan sehari-hari, Anda tentunya perlu tahu caranya.

Nah, jikalau Anda ingin mengetahui tips Android yang akan memudahkan dalam hal pemakaian ponsel Android itu sendiri, Anda sanggup mengikuti tiga tips bermanfaat menyerupai yang dijelaskan di bawah ini.

1. Kelola Email Dengan Praktis Lewat Aplikasi Inbox by Gmail

Inbox by Gmail merupakan aplikasi keren ciptaan Google sendiri. Aplikasi tersebut sesuai dengan namanya sanggup dipakai untuk mengelola email Gmail milik Anda dengan gampang dan dengan perhiasan fitur bermanfaat. Kalau Anda mempunyai lebih dari satu akun Gmail, aplikasi Inbox by Gmail ini wajib Anda instal pada smartphone kesayangan, lantaran fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat mempunyai kegunaan dalam hal pengelolaan surel.

Berikut beberapa fungsi dan fitur yang sanggup ditemui pada aplikasi Inbox by Gmail:

a. Smart Reply untuk menjawab email dengan cepat, berupa aneka macam pilihan templat goresan pena yang sanggup dikostumisasi sendiri.
b. Bisa menyimpan tautan dari browser pribadi ke aplikasi Inbox by Gmail
c. Dapat mengontrol kemunculan email pada waktu-waktu tertentu saja, contohnya email hanya akan tampil di kotak masuk pada jam 7 pagi saja atau sanggup juga lebih usang sekali seminggu.
d. Fitur Snooze untuk menunda email masuk, namun ini lebih ke email-email penting.
e. Mampu menghapus email dengan lebih gampang tanpa perlu mencentang satu-satu.

2. Kontrol Volume Suara dan Brightness Youtube Dengan Jari

Aplikasi Youtube yang dibentuk khusus untuk smartphone mempunyai kelebihan dibandingkan dengan menonton Youtube melalui browser biasa, contohnya Anda sanggup menyimpan video yang akan ditonton nanti. Namun dibalik keunggulan tersebut, terdapat satu kekurangan contohnya Anda tidak sanggup mengontrol besarnya volume bunyi dengan cepat menggunakan ‘sapuan jari’ menyerupai pada aplikasi video player yang lain contohnya VLC Player.

Kalau Anda ingin aplikasi Youtube sanggup mempunyai fungsi menyerupai pada VLC Player, khususnya dalam hal pengontrolan volume audio dan tingkat terang layar ketika menonton video, Anda sanggup mencoba cara berikut:

a. Buka Gppgle Playstore, kemudian cari aplikasi Touch Controls for YouTube.
b. Lalu instal dan jalankan.
c. Pada goresan pena “Accessibility Settings”, silahkan aktifkan dengan menggeser ikon dari off menjdi on.

3. Operasikan Ponsel Android Hanya Dengan Suara

Menjalankan smartphone dengan perintah bunyi yang dimaksud bukanlah menggunakan aplikasi Google Now, namun dengan sebuah aplikasi yang lebih powerful dari itu, lantaran dengan aplikasi yang dimaksud, pengguna sanggup memutar musik, skrol halaman dan aneka macam fungsi lainnya hanya dengan perintah suara.

Aplikasi yang lebih powerful daripada Google Now tersebut yakni Voice Access. Aplikasi canggih ini sanggup membuka aplikasi serta menentukan menu-menu yang ada di dalam aplikasi bersangkutan melalui perintah bunyi khusus.

Itulah 3 macam tips ponsel Android terbaru 2018 yang wajib Anda tahu. Ketiga tips yang dijelaskan di atas akan memudahkan sekali ketika menggunakan atau mengontrol ponsel Android yang Anda punya. Khusus untuk tips nomor 3, kalau Anda tidak sanggup menggunakan dalam ‘mode penggunaan biasa’, Anda sanggup menggunakan santunan aplikasi VPN dan coba aktifkan susukan dari negara menyerupai Amerika Serikat. Demikian, supaya bermanfaat.