Update Harga Xiaomi Black Shark Terbaru 2018 Dan Spesifikasi

Diposting pada 11 views

Banyakininfo.com – Memasuki kuartal kedua Tahun 2018, Xiaomi kembali meluncurkan smartphone berbasis mobile gaming pertama mereka, yaitu Xiaomi Black Shark. Perangkat ini dinilai akan menjadi pesain Razer Phone yang terlebih dahulu diluncurkan untuk menyasar kalangan pecinta game mobile.

Xiaomi Black Shark hadir dengan perangkat keras yang telah diadaptasi untuk membuat performa handal ketika dipakai bermain game. Diantaranya dibekali dengan fitur pendingin baru, ISP terupdate, prosessor jenis gres Snapdragon 845 dan baterai besar berkapasitas 4000 mAh. Selain itu, spesifikasi komponen lain yang juga disematkan kedalamnya, tidak kalah mencengankan. Karena selain didesain untuk game mobile, perangkat ini juga dipakai untuk akfititas lainnya. Penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Black Shark? Berikut ulasan singkatnya, plus banderol harganya.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark

UMUM
Brand Xiaomi
Model Black Shark
Status Rilis, tersedia di Indonesia
Tahun Rilis April 2018
JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
SIM Nano Dual SIM
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi 161.6 x 75.4 x 9.3 mm
Berat 190 gram
Warna Hitam, Abu-Abu
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.99 inci
Resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio 18:9 (Fullview)
Kerapatan Piksel 403 ppi
Fitur 97% DCI-P3 coverage
PLATFORM
OS Android Oreo 8.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 845 (SDM845)
CPU 8 inti (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
RAM 8GB / 6GB
PENYIMPANAN
Internal 128GB / 64GB
Ekspansi Tidak
KAMERA UTAMA
Sensor Dual: 12MP + 20MP
Lensa f/1.8, 1.25 µm + f/1.8, 1.0 µm
LED Flash Ya, dual-LED dual-tone flash
Video [email protected], [email protected], [email protected]
Fitur 2x optical zoom, dual pixel phase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor 20 MP
Lensa f/2.2, 1.0 µm
LED Flash Tidak
Video 1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, Direct, hotspot
Bluetooth 5.0
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
NFC Tidak
Radio Tidak
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Kapasitas 4000 mAh
Jenis Non-removable Li-Ion
Pengisian Cepat Ya, 9V/2A (Quick Charge 3.0)
FITUR
Keamanan Fingerprint (depan ponsel)
Sensor Accelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jack Tidak
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Pemutar Video XviD/MP4/H.265 player
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Xiaomi Black Shark


Desain Bodi Gaming Style dan Layar Fullview – Layaknya sebuah perangkat gaming, Xiaomi Black Shark mempunyai desain unik yang membuatnya nampak sangat berbeda dari perangkat lainnya. Hal ini bisa dilihat dengan terang pada bab perangkat, dimana mempunyai motif X-shape unik dan stylish. Adapun dimensi bodinya berukuran sedikit lebih besar dan berat, yaitu 161.6 x 75.4 x 9.3 mm berbobot 190 gram.

Sementara Layar yang disematkan kedalam Xiaomi Black Shark juga tidak kalah luas, yakni berukuran 5.99 inci yang diadopsi dari teknologi IPS LCD resolusi FUll HD+ 1080 x 2160 piksel. Perangkat ini juga dibekali layar rasio 18:9 atau tampilan penuh dan ukuran layar sedikit lebih panjang. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati tampilan yang lebih luas ketika bermain game mobile atau meikmati aneka macam jenis konten multimedia.

Performa Handal Super Gesit – Karena Xiaomi Black Shark dibentuk secara khusus untuk gaming, tentu saja perangkat ini dibekali dengan perangkat lunak dan komponen handal untuk menghasilkan kinerja dan performa yang super cepat. Diawali dari prosessor, Xiaomi membekali Black Shark dengan CPU yang mempunyai performa terbaik ketika ini, yaitu Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa-core. Kemampuannya dalam melaksanakan mengolah data berkecepatan sampai 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver.

Dukungan penuh dari RAM berkapasitas besar 8GB atau 6GB (seri ini terdapat dua varian RAM dan ROM) akan semakin menambah kecepatan dan hampir meminimalisir lag yang mungkin terjadi ketika dioperasikan, terutama ketika bermain game. Sedangkan untuk urusan visual, akan ditangani oleh GPU jenis Adreno 630 yang dinilai bisa menampilkan visual super jernih, detail, halus dan nyaman di mata penggunanya.

Perangkat lunak atau sistem operasi yang berjalan pada Xiaomi Black Shark yakni Android Oreo versi 8.0. Sementara untuk media menyimpan aneka macam jenis data, file ataupun aplikasi, perangkat ini dibekali internal storage berkapasitas 128 GB (versi RAM 8GB) atau 64 GB (versi RAM 6GB). Namun sayangnya, kedua varian ini tidak dibekali dengan slot kartu memori. Dengan begitu, penggua tidak akan bisa melaksanakan penambahan / perluasan kapasitas penyimpanan.

Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie Resolusi Tinggi – Selain didesain untuk gaming, Xiaomi Black Shark juga dibekali dengan kamare resolusi tinggi, baik kamera utama maupun kamera depan. Kamera utama dari HP ini beresolusi Dual: 12 MP (f/1.8, 1.25 µm) + 20 MP (f/1.8, 1.0 µm) dilengkapi fitur 2x optical zoom, dual pixel phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama.

Kemampuan dual kamera utamanya tersebut dalam menghasilkan rekaman video yakni [email protected], [email protected], [email protected] Sementara untuk sektor kamera selfie, Xiaomi membekalinya dengan resoulusi 20 MP, aperture f/2.2, 1.0 µm dengan kemampuan menghasilkan video full HD 1920 x 1080 piksel.

Baterai Super Jumbo Support Pengisian Cepat – Kemampuan sebuah smartphone biar tetap bisa dipakai selama mungkin atan tanpa henti, tidak lepas dari kapasitas daya tampung baterainya. Nah, alasannya Black Shark lebih dikhususkan untuk gaming performance, untuk itu Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Dengan begitu, penggunaan secara terus menerus terutama ketika dipakai untuk bermain game, sanggup bertahan selama berjam-jam meski tanpa pengisian ulang.

Selain itu, apabila sebuah baterai berkapasitas besar tidak didukung oleh fitur pengisian cepat (fastcharing), maka akan membutuhkan waktu yang cukup usang untuk mengisi ulang baterai. Untuk itu Xiaomi memasangkan teknologi fastcharging 9V/2A (Quick Charge 3.0) kedalam baterai Black Shark, sehingga pengisian ulang daya sampai penuh tidak membutuhkan waktu lama.

Fitur Lainnya – Beberapa fitur utama lainnya yang juga disertakan kedalam Black Shark berupa sistem keamanan sensor fingerprint yang letaknya dibagian depan perangkat (menyatu dengan tombol home). Selain itu, untuk menyuguhkan sensasi game biar terasa sangat nyata, perangkat gres Xiaomi ini dilengkapi dengan loudspeaker Biso stereo sound.

Adapun konektivitas untuk menawarkan derma terhadap game online, Black shark dibekali beberapa jenis konektivitas. Diantaranya jaringan 2G, 3G, 4G-LTE dan WLAN (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot).

Harga Terbaru Xiaomi Black Shark


Xiaomi Black Shark hadir dalam dua model, yaitu RAM 6GB yang dijual dengan harga perdana sekitar Rp 6,7 juta dan model 8GB sekitar Rp 7,9 juta. Saat ini smartphone Gaming miliki Xiaomi ini, sekarang telah mengalami perubahan dari harga awalnya, dan mengenai hal ini, berikut informasinya.

Bulan Harga RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 6,6 juta 6GB + 128GB
Rp 7,8 juta 8GB + 128GB
Oktober 2018 Rp 6,7 juta 6GB + 128GB
Rp 7,9 juta 8GB + 128GB

Disclaimer : Harga tersebut di atas, kemungkinan besar berbeda dari harga yang ada di daerah kalian, tetapi tidak akan jauh beda dan harga tersebut kami rangkum dari aneka macam situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia.