Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan

Diposting pada 15 views
Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan  Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan

Touring Lewat Jalur Cikidang Yang Mengerikan-Salam otomotif ya guys, kembali lagi bersama aku Saliman yang akan membagikan pengalaman menarik seputar touring sekaligus review jalanan. Pada kesempatan kali ini aku ingin bercerita mengenai asyiknya touring lewat jalur Cikidang Sukabumi dan gaib dibelakangnya. 
Sebelumnya jalur Cikidang memang populer dengan jalur yang banyak tikungan tajam dan tanjakan sekaligus turunan curam. Aura yang sangat gaib juga terasa, padahal siang hari guys. Untuk itu hati-hati dalam melintas, selalu berdoa ya guys jangan ngebut itu hal yang sangat-sangat harus diperhatikan, aku saja tidak berani untuk ngebut dijalur Cikidang. 
Untuk kondisi jalannya si aku bilang sangat cantik sekali, hanya beberapa lubang yang aku temukan sepanjang jalur Cikidang. Namun dibalik keindahannnya tersimpan suatu misteri yang sangat mengerikan. Dikutip dari jawapos.com jalur Cikidang ini telah menewaskan puluhan orang dalam kecelakaan bus. Dan selain itu banyak yang mengalami luka-luka ketika kendaraan beroda empat masuk ke jurang dengan ketinggian lebih kurang 50 meter. 
Kecelakaan terjadi sering kali pada ketika liburan datang guys. Dan berdasarkan informasi setempat dulunya ada sebuah pohon besar yang bangun kokoh disamping jalan dan tidak ada yang berani untuk menebangnya. Dulu jalur Cikidang itu sangat sempit, demi pelebaran jalan kesannya jalur Cikidang diperpanjang dan pohon tersebut disingkirkan tanpa sepengetahuan warga setempat. Mungkin itu yang menjadikan banyak terjadi kecelakaan dijalur tersebut. Ya hanya Allah yang tahu, sebaiknya selalu berdoa sebelum melaksanakan perjalanan kemananpun. 
Nah itulah beberapa rumor mengerikan dari jalur Cikidang. Untuk aku pribadi tidak terlalu jadi dilema yang terpenting kita percaya kepada sang pencipta dan berhati-hati tidak perlu ugal-ugalan dimanapun berada. Selain mengulas misteri Cikidang aku juga akan menceritakan pengalaman riding dijalur Cikidang bersama Honda Tiger Revo saya. 
Karena banyaknya tanjakan yang menanti gear Honda Tiger Revo tersebut yang mempunyai ukuran 43 HF sangat cocok untuk menanjak. Yah itulah salah satu keunggulan dari HOnda Tiger guys. Namun tetap saja agak sedikit berat ketika menanjak alasannya yaitu motor aku dalam kondisi kurang fit guys, akhir baut knalpot dihead mesin patah satu yang menciptakan motor ngempos. 
Ya mungkin tidak banyak yang akan aku sampaikan guys, mending eksklusif saja tonton videonya di Pelengkap Otomotif Channel, alasannya yaitu aku sudah merangkum banyak sekali macam tikungan tajam yang mengerikan dan patut diwaspadai. Cukup sekian ikuti terus perkembangan dari artikel blog ini, hingga jumpa, salam otomotif.