Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Diposting pada 31 views
Hello sahabat Pelengkap Otomotif dimanapun berada Touring Ke Geopark Ciletuh Sukabumi
Touring Ke Geopark Ciletuh SukabumiHello sahabat Pelengkap Otomotif dimanapun berada, kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik seputar touring menuju Geopark Ciletuh yang berada di tempat Sukabumi, Jawa Barat. Tentunya banyak hal yang menarik yang sanggup kita pelajari dan kita nikmati pastinya.
Okey guys, kita akan sedikit berbicara mengenai Geopark Ciletuh tapi tidak semuanya, alasannya ialah disini saya akan membahas lebih ke pengalaman touring saya. Bagi yang suka dengan geografi atau Geopark pastinya anda ingin tahu kenapa si dinamakan Geopark. Nah pada dasarnya si ada bebatuan renta yang dulunya berada didasar laut, lalu terangkat kepermukaan. Bebatuan renta ini disebut melange.
Melange sendiri terdapat di 3 lokasi, yaitu : Desa Karang Sambung Kebumen Jawa Tengah, Ciletuh Sukabumi Jawa Barat, dan Pegunungan Jiwo Bayat Yogyakarta. Dan memang di Pulau Jawa hanya ada 3 tempat yang mempunyai bebatuan renta dari dasar maritim yang muncul kepermukaan. Dengan begitu, sanggup dipastikan tempat tersebut mempunyai panorama alam yang menakjubkan.
Itulah sekilas ihwal geopark, kini kita kembali lagi ke topik utama, apa saja si yang menciptakan tempat melange itu sangat indah dan apa alasannya sampai-sampai Geopark Ciletuh menjadi salah satu tempat favorit untuk touring dan liburan.
Iya menurut pengalaman saya touring ke Geopark Ciletuh, tempat melange/geopark mempunyai keindahan yang sangat luar biasa. Kita sanggup melihat maritim lepas sepanjang perjalanan. Selain itu jalanan Ciletuh juga sangat asik untuk cornering, alasannya ialah meliuk-liuk dan halus pastinya.
Saya menjelajah jalan gres menuju Geopark Ciletuh via Loji memang sangat mengasyikan, ditambah lagi saya memakai motor Honda Tiger yang populer dengan gear besarnya, jadi untuk urusan nanjak sangat mudah. Ada si tanjakan yang sangat curam ditandai dengan jalan cor coran alasannya ialah mungkin jalan dengan medan tersebut lebih lezat untuk menanjak dibanding aspal. 
Ketika melewati jalan cor tersebut serasa melihat lautan dengan kamera 360 derajat. Sungguh menakjubkan sekali melihat maritim dari ketinggian sambil naik motor, wow banget dah. Selain itu yang hobinya foto-memfoto banyak spot-spot yang sangat menarik untuk dijepret loh. Mulai dari pegunungan, pantai, maritim dan markas-markas nelayan. 
Bisa juga anda menbawa tenda untuk sesekali berkemah disitu, masuk sedikit perbukitan sudah sangat indah sekali , sepi dan yang niscaya tenang hehe. Takut, ya jangan sendirianlah hahaha. dari pada kalian penasaran, cobalah cek video Pelengkap Otomotif Channel ya, dan subscribe untuk membantu saya dalam memperlihatkan isu menarik kepada anda, Semoga bermanfaat, cukup hingga disini dulu. Salam otomotif jalan-jalan.