Tips Membeli Hp – Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menentukan Smartphone

Diposting pada 33 views

Panduan pilih dan  beli hp terbaik – Seperti yang kita ketahui, penggunaan hp di kurun dikala ini sangatlah dibutuhkan. Seakan smartphone atau yang biasa kita sebut HP menjadi kebutuhan primer. Mengingat begitu vitalnya peranan hp di tengah-tengah masyarakat. Baik untuk sekedar berkomunikasi dengan saudara yang jauh, bisnis, mencari informasi, dll.

Kini kita selalu disuguhkan dengan keluaran smartphone terbaru dari beberapa vendor yang tampaknya tiada habisnya. Yang mana hampir setiap keluaran gadget terbaru diiringi dengan teknologi terbaru yang diusungnya. Dengan banyaknya pilihan yang ada, tentunya menciptakan anda galau menentukan smartphone yang terbaik yang dapat anda miliki. Sehingga anda tidak menyesal ketika membelinya.

Untuk itu, aku akan menawarkan beberapa tips atau panduan yang dapat anda jadikan contoh ketika anda ingin membeli hp baru. Berikut beberapan hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli hp idaman anda.

 penggunaan hp di kurun dikala ini sangatlah diharapkan Tips Membeli HP - Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Smartphone

Hal yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Membeli HP/Smartphone

1. RAM (Random Access Memory)

Kenapa aku memposisikan RAM yang harus anda perhatikan pertama kali, alasannya yakni RAM yakni komponen yang menopang kinerja prosesor pada smartphone. Semakin besar RAM pada smartphone maka semakin optimal dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan pada smartphone tersebut. Minimal kapasitas RAM yang harus dimiliki smartphone anda yakni 1 GB.

2. Kamera

Hal ini yang sangat diperhitungkan untuk yang gemar berfoto ria. Biasanya dikala ini smartphone dilengkapi dengan kamera belakang dan depan. Namun yang wajib anda perhatikan yakni resolusi (megapixel) dari smartphone tersebut alasannya yakni faktor ini sangat kuat terhadap hasil tangkapan gambar ketika berfoto memakai hp tersebut. Sederhananya, semakin besar resolusi (megapixel) semakin baik gambar yang dihasilkan.

3. Memori Internal

Jangan abaikan hal ini, alasannya yakni kapasitas memori internal sangat kuat terhadap performa ponsel anda. Walapun anda dapat menambah kapasitas memori pada hp anda dengan memakai microSD, namun perlu anda ketahui ada beberapa aplikasi yang mengharuskan anda untuk memasangnya pada memori internal. Umumnya dikala ini, minimal 8 GB yang harus dimiliki pada hp anda.

4. Baterai

Berikutnya yang perlu anda perhatikan yakni kapasitas baterai. Hal ini wajib diperhatikan bagi anda yang mempunyai kegiatan mobile di atas rata-rata pengguna ponsel biasanya. Disarankan untuk ponsel level menengah sebaiknya kapasitas baterai yang dipakai yakni tidak kurang dari 2.200 mAh.

5. Kecepatan Prosesor

Prosesor atau CPU menjadi komponen terpenting dalam kinerja sebuah smartphone. Kecepatan prosesor diukur dalam satuan Hertz (Hz). Sebaiknya kecepatan prosesor pada smartphone yang akan anda beli tidak kurang dari 1 GHz. Sehingga anda dapat menjalankan smartphone anda dengan lancar.

6. Sistem Operasi

Pilihlah smartphone dengan sistem operasi atau OS terbaru. Karena memakai sistem operasi terbaru mempunyai banyak kelebihan yang mungkin menutupi kekurangan pada OS sebelumnya, baik OS Android, iOS, Blackberry dll.

7. Display

Ada beberapa hal yang perlu perhatikan pada layar ponsel yang ingin anda miliki selain resolusi dan ukurannya yakni kerapatan pixel-nya. Semakin besar kerapatan pixelnya maka gambar akan tampak lebih tajam dan jernih.

8. Desain

Tips yang kedelapan ini tergantung pilihan anda, banyak desain smartphone yang dapat anda pilih. Tentunya menentukan desain yang menciptakan anda tidak bosan dan menarik.

9. Teknologi Jaringan

Pemilihan jaringan pada smartphone perlu anda perhatikan, terutama untuk anda yang sering memakai internet. Saya sarankan untuk membeli hp yang dapat dipakai untuk jaringan 4G.

10. Fitur

Ini merupakan faktor perhiasan yang dapat anda pertimbangkan, sekarang sudah ada beberapa fitur canggih yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan panggunaan smartphone yang kelak anda miliki.

Tentunya dari beberapa hal di atas, diadaptasi dengan anggaran yang anda miliki. Itu lah beberapa tips yang dapat anda jadikan contoh ketika anda ingin menentukan dan membeli smartphone. Semoga bermanfaat!