Tips Fitness Bulan Puasa

Diposting pada 67 views
3 Tips Olahraga Fitness Di Bulan Puasa


Bulan puasa merupakan bulan di mana seseorang akan menahan cita-cita untuk makan ataupun minum dari terbitnya fajar sodiq sampai terbenamnya matahari. Aktivitas puasa semacam ini tentunya sangat mensugesti rujukan makan seseorang sehingga tidak jarang, sebagian orang yang menjalankan puasa akan merasa letih ataupun kurang bertenaga.
Lalu bagaimana dengan acara olahraga fitness yang biasa dilakukan oleh para penggila fitness?
Apakah mereka akan berhenti untuk melaksanakan olah raga semacam ini atau mungkin ada tips fitness bulan pahala yang bisa dilakukan oleh mereka?
Di balik pertanyaan itu semua, ternyata beberapa penggila fitness masih saja melaksanakan kegiatan olah raga ini meskipun ketersediaan tenaga tidak sebanding dengan di bulan-bulan sebelumnya. Berikut ini beberapa tips fitness bulan pahala yang bisa anda jalankan demi menjaga bentuk badan semoga tetap terlihat bagus.
  1. Memperhatikan kebutuhan kalori
    Bagi anda yang aktif melaksanakan olahraga fitness, maka tips fitness bulan pahala yang bisa anda lakukan yaitu dengan menjaga asupan kalori. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara memastikan keseimbangan kalori yang masuk dengan yang keluar. Untuk itu, sangat disarankan anda tidak mengkonsumsi jenis makanan yang sembarangan. Misanya saja anda bisa mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat dengan kandungan serat yang cukup tinggi namun rendah protein ibarat nasi merah yang dipadu dengan dada ayam ataupun sambal.
  2. Mempertahankan rujukan latihan ibarat pada bulan sebelumnya
    Tips fitness bulan pahala yang lain yaitu dengan tidak merubah rujukan latihan yang anda jalankan. Dalam hal ini, anda bisa tetap rutin mekakukan olahraga fitness namun dengan mencoba untuk mengurangi beban yang diadaptasi dengan kondisi fisik.
    Misalnya saja kalau pada bulan normal, anda bisa menangkat beban mencapai 100 kg, maka pada bulan pahala anda bisa menurukannya menjadi 90 kg. Sangat dianjurkan bagi anda yang ingin menjalankan olahraga fitness ini 2 jam sehabis berbuka puasa sehingga anda akan mendapat energi dari makanan yang anda konsumsi.
  3. Konsumsi supplement
    Hal lain yang perlu anda perhatikan sebagai bab dari tips fitness bulan pahala yaitu dengan mencoba untuk membiasakan diri mengkonsumsi supplement. Ada banyak sekali jenis supplement yang bisa anda konsumsi guna menjaga kondisi badan anda supaya tetap fit dan untuk menghindari hilangnya masa otot pada badan anda. beberapa jenis supplement yang bisa anda konsumsi yaitu supplement yang mengandung kasein, whey protein ataupun bcaa.
Datangnya bulan pahala tentunya memperlihatkan efek pada rujukan makan dan ketersediaan energi pada badan sehingga secara tidak lengsung juga mensugesti jumlah acara yang dilakukan oleh seseorang. Begitupun dengan kegiatan fitness yang pastinya akan mengalami perubahan dari sisi waktu latihan.

Tips fitness bulan pahala ibarat pengkonsumsian supplement serta memperhatikan asupan makanan sangat penting guna menjaga semoga acara fitness ini tetap berjalan meski bulan puasa. Dengan menjalankan beberapa tips fitness bulan pahala maka masa otot anda akan berada pada kondisi yang sesuai denga tidak mengalami penurunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *