Tips Efektif Cara Menurunkan Alexa Rank

Diposting pada 9 views
Mencoba untuk untuk mendapat pengunjung yang banyak tentu peringkat alexa rank bisa menjadi pembeda. Coba anda perhatikan dengan baik bahwa hampir semua blog yang muncul dihalaman pertama search engine mempunyai peringkat alexa yang baik (kecil). Makanya tidak heran bila hal tersebut menjadi wajib dimiliki bila ingin membangun blog lebih baik dan berkembang.

Sayangnya untuk menurunkan alexa rank tidaklah gampang bahkan oleh sebagian blogger pemula untuk mendapat peringkat ini bisa menguras energi dan waktu yang lama. Bagaimana tidak alexa rank mensyaratkan blog mempunyai kemudian lintas atau jumlah pengunjung yang konsisten setiap harinya. Oleh lantaran itu bagi blog yang mempunyai jumlah postingan yang banyak, tetapi sedikit pengunjung harian kemungkinan mendapat peringkat alexa rank masih kecil.

Meskipun begitu anda tidak perlu berkecil hati terhadap blog tersebut. Pada beberapa kasus ada tips dan cara efektif yang bisa anda lakukan bahkan saat anda sedikit kreatifitas. Cara ini telah saya lakukan dan cukup kuat terhadap peringkat alexa rank dari blog yang saya bangun.

Jika anda belum tahu apa itu alexa rank silahkan baca dahulu Apa itu Alexa Traffik Rank?

 Mencoba untuk untuk mendapat pengunjung yang banyak tentu peringkat alexa rank bisa me Tips Efektif Cara Menurunkan Alexa Rank

Cara menurunkan alexa rank secara efektif

1. Konsisten update artikel diblog

Sudah menjadi kiprah semua blogger yang ingin melihat blognya berkembang dengan cepat yakni rutin atau konsisten melaksanakan update (memperbaharui) artikel diblog. Dengan cara ini kemungkinan menjaring calon pengunjung akan semakin terbuka.

Bagaimana tidak memperhatikan jumlah artikel yang semakin banyak tentu mengakibatkan keyword (kata kunci) disearch engine (mesin pencari) semakin banyak dan variatif. Ini menunjukkan bahwa blog tersebut telah berkembang dengan baik dan layak untuk dijadikan blog acuan pengguna internet. Sehingga tidak asing bila hal tersebut bisa menurunkan alexa rank menjadi lebih ramping.

Meskipun begitu saya menyadari bahwa melaksanakan update artikel bukan hal yang mudah. Oleh lantaran ada baiknya anda membaca 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel yang Menyegarkan Pikiran Anda untuk mengantisipasi kemacetan kreatifitas anda.

2. Memasang alexa toolbar

Untuk alexa toolbar bahwasanya saya tidak terlalu paham. Soalnya dari pengalaman saya menulis artikel telah mencapai 40 buah alexa rank blog saya masih no data. Meskipun begitu banyak blogger yang menyarankan hal tersebut. katanya dengan memasang alexa toolbar menyerupai “SEO Quake” di browser yang anda gunakan blog bisa cepat mendapat peringkat alexa.

Meskipun begitu menurunkan alexa rank dengan alexa toolbar bahwasanya saya tidak cukup memperhatikan. Yang terang alexa toolbar di atas lebih sering saya gunakan untuk mengecek pagerank, dan jumlah indeks blog yang muncul dibrowser. Selain itu terkadang saya gunakan untuk mendiagnosa halaman pos yang blog orang. Harapan saya halaman pos blog saya lebih kompetitif untuk bersaing dengan mereka.

3. Promosi

Mempromosikan blog melalui media umum Facebook, Twitter, Google+, atau yang lain bisa kuat terhadap jumlah pengunjung yang datang. Bisa juga anda promosikan blog anda melalui forum-forum yang sesuai dengan topik blog anda. Di samping itu anda juga bisa memakai sosial bookmarking terkenal untuk promosi blog. Yang terang segera ambil langkah cepat untuk menjaring calon pembaca dari segala sumber.

Jika cara di atas anda jalankan dengan sempurna maka hal tersebut cukup efektif untuk menjaring calon pengunjung selain dari search engine. Anda niscaya tahu bahwa menjaring pengunjung dari search engine tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Sehingga promosi melalui media di atas menjadi cara cepat untuk menarik jumlah pengunjung dalam rangka menurunkan alexa rank.

4. Mencari backlink

Tidak sanggup dipungkiri bahwa jumlah backlink yang banyak mempengaruhi peringkat alexa. Mungkin anda pernah memakai situs cek backlink menyerupai Ahrefs.com atau Backlinkwatch.com. Jika anda sering mengecek situs orang lain dengan tool di atas anda akan tahu perbedaannya. Kalau backlink yang dimiliki semakin banyak biasanya berbanding lurus dengan jumlah pengunjung yang terjaring. Makanya tidak asing bila hal tersebut sangat efektif untuk menurunkan alexa rank.

Meskipun begitu cobalah mencari backlink dari blog yang berpagerank tinggi. Bagaimanapun juga backlink dari 1 blog berpagerank lebih berkualitas daripada backlink dari 10 blog yang tidak punya pagerank.

Untuk mencari backlink sendiri anda bisa memakai blogwalking. Untuk hal ini anda harus waspada lantaran 5 Hambatan Blogwalking Saat Mencari Backlink siap menguras energi anda. Jika anda gampang menulis artikel dalam jumlah banyak mungkin guest blogging bisa menjadi solusi cerdas yang lain. Meskipun begitu usahakan guest blogging pada blog dengan pagerank tinggi lantaran dampak positifnya lebih menjanjikan untuk blog. Adapun mencari backlink lain anda bisa juga aktif dalam forum-forum atau grup-grup.

5. Klaim Alexa pada blog

Sebuah cara yang cukup efektif menurunkan alexa yakni melaksanakan klaim alexa pada blog. Yaitu dengan cara anda memasang aba-aba HTML dari Alexa.com yang nantinya anda pasang pada blog anda. Dengan begitu situs anda sanggup terus terpantau bila ada pembaca yang berkunjung.

Meskipun begitu klaim ini akan lebih efektif bila update artikel dan mencari backlink sanggup berjalan dengan konsisten. Oleh lantaran itu jangan berharap menurunkan bila kedua tuga penting ini anda abaikan.

Kesimpulannya, meskipun menurunnya alexa dipengaruhi oleh beberapa sebab. Namun saya menyadari bahwa menurunkan alexa rank membutuhkan proses dan waktu. Oleh lantaran itu lakukan yang terbaik dari kemampuan anda sehingga blog bisa berkembang lebih baik dan populer.

Ngomong-ngomong berapa peringkat alexa rank anda?