Ternyata Kecerdasan Kita Ditentukan Ketika Tertidur

Diposting pada 52 views
Ternyata Kecerdasan Kita Ditentukan Saat Tertidur Ternyata Kecerdasan Kita Ditentukan Saat Tertidur



Ternyata Kecerdasan Kita Ditentukan Saat Tertidur – Manusia normal yang berada di atas bumi niscaya melaksanakan aktifitas ini, meskipun cuma 1 jam tiap hari. Jaman dahulu kala orang tidur

 memakai bantal kayu atau kerikil atau bahkan tidak menggunakan bantal. Sekarang aja enak, orang tidur pakai yang ’empuk-empuk.

Kebiasaan tidur dengan bantal kayu atau batu, mengakibatkan orang-orang dahulu dapat bangkit dengan segar bugar, alasannya badan mereka dapat beristirahat total dikala tidur. berbeda dengan mereka yang tidur di atas kasur empuk, badan mereka tidak dapat istirahat dengan total, kenapa ya? alasannya saling menekan dengan ganjal tidurnya.

Posisi tidur yang benar yakni badan miring ke kanan dengan kaki kepingan atas di tekuk, dan tangan kiri sebagai bantal. Tidur dengan posisi ini bermanfaat biar mengalirkan darah ke otak dengan sempurna, alasannya posisi kepala lebih rendah dari jantung. Posisi tidur yang menciptakan kolot yakni : terlentang, tengkurap, dan kaki mengangkang. Posisi ini diibaratkan sebagai cara tidurnya binatang, alasannya anutan darah tidak lancar, perut dan dada tertekan, juga anutan darah ke otak juga terhambat.


Saat tidur yang baik yakni jam 20.00 WIB – 01.00 Pagi. Selanjutnya 01.00-04.00 dipakai untuk belajar, pukul 04.00 – 06.00 untuk olahraga, dan seterusnya…

Saat tidur yang tidak baik yakni pukul 06.30 WIB sehabis matahari terbit, pada tengah hari pukul 11.30 – 12.00 WIB dan pukul 17.30 WIB dikala matahari tenggelam. Tidur pada dikala tersebut akan menjadikan seseorang linglung dan separuh kesadarannya hilang, diakibatkan oleh keseimbangan alam yang pada waktu-waktu tersebut harus berada pada kondisi sadar.

Tidur yang baik berada dalam keadaan atau ruang yang gelap, terhindar dari cahaya yang menyengat dan silau. Rangsang cahaya yang terlalu banyak, mengakibatkan otak tidak optimal dalam melaksanakan defragmentasi data-data yang terekam sebelum tidur, hal ini akan berdampak kepada daya ingat pada jangka waktu yang lama.