Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone 3

Diposting pada 39 views

Di awal tahun 2016 ini banyak smartphone yang diluncurkan dari banyak sekali vendor, tentunya ini untuk memenuhi kepuasan konsumen yang tampaknya tidak ada habisnya. Seperti tidak mau ketinggalan dengan pesaing dari vendor lain Asus sekarang meluncurkan smartphone terbarunya untuk meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Ya kali ini Asus meluncurkan smartphone dari seri Zenfone. Dimana Asus memasukkan fitur-fitur terbaru yang tentunya untuk mendukung performa yang lebih keren dari seri Zenfone sebelumnya.

Untuk itu aku akan memperlihatkan beberapa gosip yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan untuk anda mempunyai smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3

  • Sistem Operasi : OS Android OS, v6.0.1 Marshmallow, Asus ZenUI 3.0
  • Layar  :Layar 5.5 inchi Super IPS+ capacitive, Resolusi 1080 x 1920 pixels, Kerapatan   401 ppi, Gorilla Glass 4
  • Led Notifikasi: Ada
  • Demensi: 152.6 x 77.4 x 7.7 mm
  • Sim: Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan: 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE, 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Chipset: Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506
  • Memori: Memori Internal 32 GB/ 3 GB RAM, Memori Internal 64 GB/ 4 GB RAM, Memori Eksternal Up to 128 GB
  • Kamera: Kamera Utama 16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Video : [email protected], Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 1080p
  • Konektifitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, v4.2, A2DP, EDR, LE, Radio FM, NFC, Micro USB v 3.0 Type-C 1.0 reversible connector, USB OTG
  • Sensor: Fingerprint, Accelerometer, proximity, Ambient light sensor, Gyroscope, Compass
  • Baterai: Compass, Baterai Li-ion 3000 mAh, Non-removable, Fast Charging
  • Warna: Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold

Kelebihan Asus Zenfone 3


1.Performa, Asus menggunakan chipset buatan biro diam-diam untuk menambah performanya dan juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB.
2.Layar, Asus menggunakan layar HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga menciptakan penggunanya merasa puas.

3.Port USB, Dengan menggunakan Port USB Type C Asus memperlihatkan keseriusannya menghasilkan smartphone dengan teknologi hardware terkini.
4.Sensor Sidik Jari, Dengan makin maraknya smartphone yang menggunakan teknologi finger print maka untuk menambah persaingan di pasaran smartphone.
5.Kamera, Hal yang sangat ditunggu-tunggu terutama bagi yang suka selfie. Ya dengan dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP serta laser/phase detection autofocus tentunya tidak diragukan lagi hasil gambar dari Asus Zenfone 3 ini.
Kekurangan Asus Zenfone 3

1.Tidak Mendukung Java, meskipun bagi sebagian orang ini tidak terlalu penting namun bagi orang yang sangat gemar mengunakan fitur berbasis Java tentulah ini menjadi kekurangan yang berarti.
2.Tidak mempunyai sertifikasi IP68 “dust &water proff” layaknya  smartphone Sony Xperia Z series.

3.Baterai Non Removable, Disamping baterai ini gampang cepat panas alasannya yaitu kedap udara, penggunaan baterai jenis ini menyulitkan penggunanya saat mengganti baterai sehingga harus membawanya ke orang yang ahli.
4.Slot SIM 2 bersifat hybrid, jadi jika mau menggunakan  micro SD, mau tidak mau harus mengorbankan slot SIM 2 nya.
Demikian lah klarifikasi singkat dari Asus Zenfone 3. Tidak ada gading yang tak retak, setiap smartphone tentulah mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semoga ulasan diatas dapat menjadi materi acuan anda.