Spesifikasi Samsung A7 (2018) Infinity Display Ram 6 Gb

Diposting pada 20 views

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A7 (2018) – Mengawali Tahun 2018, Samsung tampaknya sedang mempersiapkan beberapa smartphone terbaru mereka yang siap untuk dilepas kepasaran. Hal ini diperkuat dengan banyaknya rumor yang menyebutkan bahwa salah satu smartphone yang ketika ini sedang dipersiapkan oleh Samsung ialah ponsel dari keluarga A series.

Ponsel tersebut tidak lain ialah Samsung Galaxy A7 (2018) dengan nomor model SM-A730F. Ponsel ini dikabarkan akan dibekali oleh RAM berkapasitas jumbo yaitu 6 GB. Update: Smartphone ini kini dikenal sebagai Samsung Galaxy A8+ (2018).

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa selama Samsung hanya menyematkan kapasitas RAM berkapasitas besar pada smartphone andalan mereka saja. Sedangkan untuk ponsel kelas menengah kebawah, maksimal RAM yang disematkan maksimal 4 GB saja. Tentu ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Samsung keluarga A series.

Samsung Galaxy A7 (2018) selain akan dibekali kapasitas RAM yang besar, beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Galaxy A7 (2018) akan mengusung layar Infinity Display, sama ibarat yang telah diterapkan pada para pendahulunya, contohnya Samsung Galaxy S6, S7 dan S8. Infinity Display ialah tampilan layar lengkung disetiap sisi yang didominasi layar dan tanpa bezel.

Adapun jenis layar yang akan diusung perangkat ini ialah berjenis Super AMOLED berukuran 5.7 inch, resolusi 1080 x 1920 piksel pada rasio 16:9 dengan kerapatan piksel 386 ppi. Fitur lain yang juga akan disematkan kepada layarnya ialah Always-On Display. Dimana layar tersebut akan menampilkan waktu dan tanggal serta icon notifikasi meski kondisi layar mati total. Fitur ini bisa kita lihat pada Samsung A7 (2017) yang juga mengusung fitur yang sama.

Adapun belahan bodinya, tampaknya akan dibalut oleh materi materail beling dan logam serta memakai teknologi bersertifikasi IP68, yakni fitur Tahan Debu/Air hingga 1.5 meter selama 30 menit. Untuk melindungi bodinya, Corning Gorilla Glass 4 akan memperlihatkan sumbangan terhadap benturan ataupun tabrakan yang mungkin terjadi.

Untuk urusan performa, Galaxy A7 (2018) kemungkinan besar akan memakai CPU Cortex-A53 Chipset Exynos 7885 dengan inti Octa-core yang mempunyai kecepatan susukan data hingga 2.1 GHz. CPU ini akan didukung oleh RAM 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, serta mengusung penampil grafis yaitu GPU Mali-G71. Hardware-hardware ini akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Dengan kombinasi antara hardware ini, maka performa yang dihasilkan akan terasa sangat cepat dan halus pada ketika digunakan.

Tidak berhenti hingga disitu, beberapa kabar juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A7 (2018) juga akan dilengkapi kamera yang mempunyai resolusi tinggi, yakni 16 MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk kamera depan atau selfie. Keduanya dilengkapi LED Flash yang bisa membantu dalam pengambilan gambar dan video di daerah yang minim cahaya bahkan di daerah gelap sekalipun.

Untuk kamera belakangnya akan didukung oleh beberapa fitur ibarat Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama. Kamera belakang ini dikabarkan bisa merekam video hingga resolusi full HD [email protected] Sedangkan kamera depannya bisa mengambil video hingga resolusi 1440p, yang dilengkapi fitur lengkap untuk lebih memperlihatkan kepuasan kepada penggunanya.

Agar lebih tahan usang dalam pemakaiannya, tampaknya Samsung menyematkan sebuah baterai super jumbo yang bisa menampung daya hingga 3600 mAh. Baterai ini dikabarkan sudah mendukung pengisian super cepat (fast charging) dan tertanam secara permanen (Non-Removable) di dalam bodinya.

Untuk lebih melengkapi fitur smartphone ini, beberapa konektivitas dan sensor juga ikut disematkan. Seperti sensor pindai sidik jari (finger print) yang tertanam sempurna di atas tombol home, sensor accelerometer, gyro, proximity, compass dan barometer. Sedangkan untuk urusan konektivitas, terdapat USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, NFC, Wlan, bluetooth, radio FM dan GPS.

Spesifikasi Full Samsung Galaxy A7 (2018)

LAUNCH
Announced Not announced yet
Released Masih Rumor
Status Belum Tersedia
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G/3G/4G Ya
GPRS Ya
Edge Ya
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi
Berat
Bahan
Tahan Air Ya, IP68 certified (Tahan Debu/Air hingga 1.5 meter selama 30 menit)
Warna Various
LAYAR
Jenis Super AMOLED
Ukuran 5.7 Inchi
Resolusi 1080 x 1920 piksel
Rasio 16:9
Densitas 386 ppi
Multitouch Ya
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
Always-On Display Ya
HARDWARE
Chipset Exynos 7885
CPU Cortex-A53 Octa-core 2.1 GHz
GPU Mali-G71
RAM 4 GB/6 GB
PENYIMPANAN
Internal 32 GB/64 GB
Slot MMC Ya
Jenis MMC MicroSD
Kapasitas MMC Hingga 256 GB
SISTEM OPERASI
OS Android Nougat 7.1.1
Upgradable Unknown
KAMERA BELAKANG
Resolusi 16 Megapiksel
Lensa
LED Flash Ya
Video [email protected]
Auto Fokus Ya
Fitur Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi 16 Megapiksel
Lensa
LED Flash Ya
Video 1440p
SUARA
Jenis Alert Vibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Speaker Ya
KONEKTIVITAS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Radio FM radio
GPS A-GPS, GLONASS, BDR
Infra Merah Ya
NFC Ya
SENSOR
Fingerprint Ya, front-mounted
Accelerometer Ya
Gyro Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Barometer Ya
BATERAI
Jenis Li-Ion
Kapasitas 3600 mAh
Removable Tidak
Pengisian Cepat Ya
Pengisian Wireless Tidak
Talk Time Hingga 28 Jam (3G)
Music Player 59 Jam
FITUR
Browser HTML5
Java Tidak
ANT+ support ya
Photo/Video Editor Ya
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+/Flac player
MP4 Player MP4/H.264 Player
Document viewer Ya

Harga Terbaru Samsung Galaxy A7 (2018)

Saat artikel ini dimuat, belum ada sumber yang menyebutkan mengenai asumsi harganya. Namun sebab smartphone ini mempunyai fitur unggulan terbaru dan berada pada Mid-Range, sudah niscaya untuk memilikinya anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk itu, admin sarankan mulai dari kini silahkan menabung dulu biar pada ketika ponsel ini benar-benar sudah diluncurkan, maka anda bisa pribadi membelinya.

Demikianlah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A7 (2018) di atas, semoga dengan adanya warta ini, anda bisa mendapat warta yang sedang anda cari. Dan semoga warta di atas juga memperlihatkan rujukan bagi anda sebelum tetapkan untuk membeli sebuah smarphone android baru. Terima kasih dan salam.