Siapa Bilang Gta V Di Ram 2Gb Gak Bisa? Ini Videonya!

Diposting pada 18 views
 atau yang biasa disingkat dengan GTA V ialah game keluaran  Siapa Bilang GTA V di RAM 2GB Gak Bisa? Ini Videonya!

Grand Theft Auto 5 atau yang biasa disingkat dengan GTA V ialah game keluaran 2013 yang dikembangkan oleh Rockstar Games. Game ini bergenre action dan adventure atau kata lain game open world, GTA V ini sendiri salah satu game yang fenomenal dikarenakan masih banyak orang yang sampai ketika ini masih memainkannya walaupun sudah terhitung beberapa tahun dari 2013 awal perilisannya.

Akibat dari bagusnya grafis dan beratnya game tersebut sehingga membutuhkan spesifikasi yang tidak mengecewakan tinggi pada ketika itu, ya alasannya ialah hal itu banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah komputernya dapat memainkan GTA V? dikarenakan juga sizenya yang tidak mengecewakan besar sampai mencapai 60GB+ lebih menciptakan pengguna kesulitan untuk mendown***dnya mengingat kecepatan internet yang masih belum memadai bagi sebagian pengguna.
Mungkin beberapa tahun kedepan standar spesifikasi laptop lebih tinggi ya mengingat teknologi berkembang sangat pesat dan tentunya untuk game GTA V ini dapat dimainkan secara playable alasannya ialah standar untuk sebuah laptop mid-end sudah di upgrade. #opinipribadi
Tahun 2015 aku tahu game ini dan pertama kali aku melihatnya aku tak percaya kenapa grafis gamenya dapat sebagus itu (wajar saja alasannya ialah sebelumnya kita belum melihat grafis realistik ibarat itu) aku pun mulai berangan-angan untuk dapat memainkan GTA V di laptop aku dan kesannya aku pun tertarik untuk memainkannya.
Kalo tidak salah, di tahun 2016 aku membeli saldo untuk steam aku dan membeli GTA V kemudian aku dow**oad dengan kecepatan internet seadanya (waktu itu speed internet aku masih low) dan memakan waktu lebih dari 5 hari. Setelah dow**oadnya selesai, aku pun mulai memainkan gamenya dengan penuh harap tidak lag/lambat (gimana gak lag ram aja 2GB). Lalu, menunggu beberapa ketika untuk loadingnya dan berhasil ke story pertama, aku pun sangat bahagia alasannya ialah kelihatannya tidak lag (diluar dugaan saya). Setelah misi pertama selesai dan melanjutkan ke misi kedua nah disitu gres terasa lag yang luar biasa, tahu kenapa? dikarenakan map yang besar itu gres di load pada misi kedua dibanding misi awal yang masih dalam ruangan dan masih belum banyak partikel-partikel yang dirender.
Nah alasannya ialah ini GTA V ori aku pun mencoba onlinenya, untuk jalan-jalan, lari-larian, masih tidak mengecewakan lah masih yummy dipandang, tapi pas naik kendaraan beroda empat gres terasa lag lagi dan tak usang kemudian terjadilah crash “Not Responding”
Akibat impian berpengaruh aku untuk bermain GTA V, aku pun berambisi untuk meng-upgrade RAM laptop aku dari 2GB ke 4GB RAM. Pada hari lebaran uang aku sudah terkumpul kemudian aku pergi ke salah satu toko yang ada dikota dan ternyata tokonya tutup, menyedihkan sekali padahal uang aku sudah terkumpul dengan segenap ambisi untuk memainkan GTA V ini.
Menurut yang aku lihat di YouTube, ternyata banyak juga orang yang melaksanakan test game besar ini di RAM 2GB, kagetnya aku gamenya dapat berjalan dengan lancar (lancar ; bagi pengguna pc/laptop low spek) dan ambisi aku untuk bermain game ini lagi muncul kembali.
Saya un duh gamenya dari salah satu website down**ad game populer, cuma berlangsung 2 hari dengan adanya pause-pause ketika mendown**adnya kemudian aku install selama 30 menit kurang lebih dan berhasil masuk ke gamenya, ibarat biasa ke story awal dulu atau misi awal (berjalan dengan lancar) kemudian tibalah misi kedua, aku skip pas ada obrolan alasannya ialah sesudah itu akan ada highlight map yang otomatis nambah lag, pada misi kedua ini yang misinya untuk mengikuti lamar dengan kendaraan beroda empat yang ntah curiannya itu.
Lalu berdiam sejenak, mencoba untuk menjalan abjad franklin dan aku pun agak terkejut alasannya ialah berbeda sekali dengan versi ori yang aku mainkan sebelumnya, di versi bajakannya nampak abjad dapat berjalan dengan lancar walaupun ada stuttering tapi itu sudah menjadi kepuasan batin tersendiri bagi saya.

Walaupun GTA V dapat ngangkat di RAM 2GB, tapi tetap jangan terlalu dipaksa alasannya ialah akan menjadikan overheating, mengingat game ini kelas CPU Bound jadi bebannya akan banyak terkumpul di CPU belum lagi RAM 2GB yang tidak dapat mengimbangi.

Gak percaya? ini videonya…
Spesifikasi laptop
– Intel Core i5 4210U
– Radeon R5/Radeon 8500M
– RAM 2GB

Terimakasih sudah membaca artikel asing ini.