Seberapa Penting Blogger Pemula Berguru Html Dan Css Untuk Blog

Diposting pada 16 views
Seberapa Penting Blogger Pemula Belajar HTML dan CSS untuk Blog Seberapa Penting Blogger Pemula Belajar HTML dan CSS untuk Blog

Tampilan sebuah blog tidak jarang memilih daya tarik pembaca untuk pengunjung. Bagaimana tidak, desain blog akan menjadikan kesan pertama pengunjung blog. Jika mereka mendapati blog anda terlihat sibuk alasannya banyak widget atau media umum sesaat sesudah membuka halaman maka kemungkinan besar mereka akan lari sebelum menuntaskan bacaan paragraf pertama. Selain itu desain yang awut-awutan juga sanggup mengakibatkan pengunjung merasa tertipu telah membuka halaman blog. Dalam keadaan ini tentu pengetahuan terhadap HTML dan CSS sangat dibutuhkan.

Masalahnya bagi blogger pemula isyarat HTML atau CSS yaitu hal yang baru. Jangankan meluangkan waktu untuk mencar ilmu ilmu tersebut, menulis artikel berkualitas saja masih dalam tahap belajar. Itupun tidak jarang membutuhkan waktu sampai beberapa jam demi mencapai jumlah kata di atas 400. Makanya tidak heran kalau dalam seminggu hanya sanggup menerbitkan artikel 1-2 buah.

Ini memang kenyataan yang harus dihadapi oleh para blogger pemula mengenai blog yang dikelolanya. Saya tidak memungkiri bahwa bekerjsama setiap blogger ingin menguasai semua hal yang berafiliasi dengan blog. Diantaranya mengenai edit video, edit gambar atau foto, cara menulis artikel yang berkualitas dan tentu saja dilema tampilan blog semoga menarik pengunjung. Makanya tidak heran banyak sekali aplikasi atau software terkait dicari di search engine dan di download lalu dinstal.

Jika edit gambar atau foto mungkin Adobe Photoshop dan Coreldraw sanggup jadi pilihan utama sedangkan untuk edit video ada Adobe Premiere Pro  dan Video Movie Maker. Adapun untuk sanggup menulis artikel berkualitas para blogger sanggup latihan sendiri atau dengan membeli ebook cara menulis artikel. Dan yang terakhir software edit HTML dan CSS. Untuk yang satu ini para blogger lebih dekat dengan Adobe Dreamweaver atau Notepad++.

Sebagai blogger pemula yang fokus pada menulis diblog tentu tidak semua keahlian di atas harus dikuasai dengan segera. Jika edit video atau foto maka belajarnya cenderung lebih cepat. Jadi, tidak akan menguras waktu anda untuk menulis artikel.

Namun hal ini berlaku sebaliknya bagi blogger pemula yang ingin mencar ilmu HTML dan CSS. Rumitnya kode-kode HTML dan CSS menciptakan fokus dan konsentrasi harus dilipatgandakan. Apalagi isyarat menyerupai ini akan gampang error bila ada 1 karakter atau nomor yang salah. Makanya tidak heran bila untuk satu desain blog diperlukan beberapa ahad untuk siap digunakan.

Untungnya para desainer blogger menyerupai Mas Sugeng, Arlina Fitriani, Kang Ismet dan lain-lain telah membuatkan blog yang siap dipakai baik itu gratis atau berbayar. Keuntungan ini menjadi berkah tersendiri bagi blogger pemula yang gres terjun dalam dunia blogging. Jadi, anda tidak perlu mencar ilmu HTML dan CSS dengan detail.

Meskipun begitu terkadang desain blog belum memuaskan para penggunanya. Karena itu para blogger sering mengotak-atik tampilan blog semoga terlihat lebih unik dan menarik. Dari sini pengetahuan wacana HTML dan CSS menjadi penting.

Terlepas dari impian tersebut hal yang paling umum dilakukan ketika mengubah tampilan blog yaitu lebar tampilan konten atau sidebar, ukuran font, jenis font, warna background, warna link, line-height, padding, margin dan lain-lain. Jadi, isyarat HTML dan CSS ini relatif gampang bila dipelajari. Oleh alasannya itu sebagai blogger sebaiknya anda mengetahui dasar-dasar isyarat HTML dan CSS ini. Dengan begitu tampilan blog menjadi lebih baik lagi. Dan yang terpenting tampilan unik tersebut sesuai dengan impian anda dan selaras dengan topik yang anda bahas.