Samsung Galaxy S8 Plus (S8+) – Update Harga Terbaru 2018 Dan Spesifikasi

Diposting pada 12 views

Banyakininfo.com – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan smartphone Flagship terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy S8 Plus (S8+) dengan menghadirkan beberapa fitur terbaru, dibekali spesifikasi unggulan dan desain yang premium. Selain S8+, Samsung juga merilis smartphone flagship lainnya, yakni Galaxy S8.

Kehadiran Samsung Galaxy S8 Plus ini membawa aneka macam fitur terbaru yang belum ada pada para pendahulunya, salah satu diantaranya ialah sensor Iris Scanner yang berfungsi untuk membuka kunci layar smartphone dengan sangat cepat. Selain itu, masih banyak lagi fitur yang dimiliki S8 plus. Apa saja itu? berikut review singkat, spek lengkap dan banderol harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ (Plus)

UMUM
Brand Samsung
Model Galaxy S8+
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
Tahun Rilis Maret 2017
JARINGAN
SIM Hybrid Nano Single / Dual SIM
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 1024/150 Mbps
DESAIN
Dimensi 159.5 x 73.4 x 8.1 mm
Berat 173 gram
Build Depan/belakang kaca, bingkai aluminum
Fitur Sertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit)
Samsung Pay (Sertifikasi Visa, MasterCard)
Warna Hitam, abu-abu, silver, biru, gold, pink
LAYAR
Jenis Super AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 6.2 inci
Resolusi 2960 x 1440 piksel
Rasio 18.5:9 (Fullview)
Densitas 521 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass 5
Fitur Always-On Display
3D Touch (hanya tombol home)
HDR10 compliant
PLATFORM
OS Android Nougat 7.0 / Oreo 8.0
Chipset Exynos 8895
CPU Octa-core (4×2.3 GHz dan 4×1.7 GHz)
GPU Mali-G71 MP20
RAM 6GB / 4GB
PENYIMPANAN
Internal 128 / 64GB
Ekspansi Ya, MicroSD, sampai 400GB (Hybrid SIM 2)
KAMERA UTAMA
Sensor 12 MP
Lensa f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm
LED Flash Ya
Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video recording
Fitur Dual Pixel PDAF, phase detection autofocus, OIS, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
Lensa f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm
Fitur Autofocus, dual video call, Auto HDR
Video [email protected]
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
USB USB 3.1, Type-C 1.0
Radio Tidak
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Ya
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 3500 mAh
Pengisian Cepat Ya, Quick Charge 2.0
Pengisian Wireless Ya, Qi/PMA wireless charging
Berbicara Hingga 24 jam (3G)
Video Hingga 16 jam
Internet Hingga 12 jam
FITUR
Keamanan Iris scanner, fingerprint (punggung ponsel)
Sensor Accelerometer, heart rate, SpO2, gyroscope, proximity, compass, barometer
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya,
– 32-bit/384kHz audio
– Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
Pemutar Musik MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar Video MP4/DivX/XviD/H.265 player
Lainnya Browser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Samsung DeX
Bixby
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Samsung Galaxy S8+ (Plus)


Desain Bodi Ramping dan Kokoh – Dengan mengusung tagline “The big screen that feel small“, Galaxy S8+ memang mempunyai desain bodi yang terlihat sangat ramping dan terasa sangat nyaman meski hanya digenggam dengan satu tangah saja. Ini disebabkan karana perangkat ini mempunyai lebar 73.4 mm, ketebalan 8.1 mm saja. Namun tampak terlihat panjang, lantaran berukuran 159.5 mm.

Bodinya ini terbuat dari rangka metal aluminium, dibagian depan dan belakang terbuat dari materi beling dan diberi pertolongan anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke 5 sehingga membuatnya semakin kokoh dan tangguh, baik dari benturan ataupun goresan. Bahan dasar beling yang melapisi bodinya tersebut, terlihat tampak mengkilat, glamor dan elegan. S8 Plus juga didesain supaya tahan terhadap debu dan air sampai kedalaman 1.5 meter serta bisa bertahan sampai 30 menit jikalau dipakai di dalam air.

Tampak dari depan, terlihat sebuah layar “Infinity Display” dengan bezel yang sangat tipis, kemudian dibagian bawah layar tidak ditemukan tombol fisik apapun, hanya terdapat sebuah tomhol home 3D (3D Touch home button only). Lalu dibagian atas layar terdapat kamera, LED Flash, kamera, dan sensor proximity.

Dibagian samping kanan terdapat tombol power dan disamping kiri terdapat tombol volume, bixby serta slot SIM dan SD Card. Sementara pada cuilan belakang, terdapat sensor pindai sidik jari, kamera, LED flash serta logo Samsung. Namun banyak orang menyayangkan posisi dari pindai sidik jari ini, lantaran letaknya berada di samping kamera, tidak dibawahnya. Sehingga akan menyulitkan penggunanya dalam meraba sensor tersebut.


Layar Infinity Display – Sejak kemunculan Galaxy S6 Edge, Samsung terus menerus melaksanakan penemuan terutama dalam hal layar yang kemudian kembali diterapkan pada flagship generasi berikutnya, sampai pada Galaxy S8 dan S8 plus ini. Layar Infinity Display atau layar lengkung di sisi kiri kanan yang diusung pada S Series ini memang banyak menarik perhatian publik, lantaran terlihat sangat glamor dan berbeda dari smartphone lainnya.

Selain mengusung layar lengkung, Samsung Galaxy S8+ juga memakai jenis layar Super AMOLED berukuran 6.2 inci dengan resolusi FHD+ 1440 x 2960 piksel, mempunyai kepadatan piksel sangat baik 521 ppi dan dilengkapi dengan pertolongan Corning Gorilla Glass 5 serta dilengkapi fitur Always-On. Satu hal yang menarik dari layarnya ini, yakni aspek rasionya 18.5:9 yang menampilkan visual full view sehingga apa yang ditampilkan tampak terlihat luas.


Performa Gahar dan Bertenaga – Meski masih berjalan pada sistem operasi android nougat versi 7.0 (sudah bisa diupgrade ke android oreo 8.0), akan tetapi kinerja yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy S8+ tidak diragukan lagi. Sebab, perangkat ini dibekali CPU Exynos 8895 Octa-core yang mempunyai kecepatan dalam melaksanakan transmisi data 4×2.3 GHz dan 4×1.7 GHz dan didukung penuh oleh RAM berkapasitas jumbo 4GB. Tidak hanya itu, tersedia pula penyimpanan internal berkapasitas besar 64 GB dan masih bisa diekspansi melalui slot SD Card sampai 256 GB.

Hasil test benchmark Galaxy S8 plus yang dilakukan melalui Basemark X bisa menghasilkan skor 43862 point. Ini sudah termasuk hasil test keseluruhan, baik kinerjanya maupun render GPU yang digunakan. Oh ya, jenis pengolah grafis yang terdapat di dalam ponsel ini ialah GPU Mali-G71 MP20. Perpaduan platform ini menghasilkan kinerja luar biasa dan bisa menjalankan game-game berat dan Full HD tanpa adanya lag yang berarti.


Kamera Beresolusi Tinggi – Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya semakin menambah daya pikat para pecinta ponsel samsung. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 12 megapiksel aperture f/1.7, 26mm untuk kamera utamanya, lengkap dengan fitur Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama. Kemera utamanya ini bisa merekam video aneka macam pilihan kualitas [email protected], [email protected], [email protected], HDR dan bisa melaksanakan dual-video recording.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera selfienya yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beauty Selfie Effect untuk menyempurnakan hasil foto selfie dengan kulit lebih cerah dan menciptakan wajah lebih cantik. Kamera kedua ini mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm lengkap dengan fitur autofocus, dual video call, Auto HDR dan LED Flash, sehingga sangat cocok dipakai untuk pengambilan gambar dan video di daerah gelap atau ditempat yang minim cahaya.

Baterai Jumbo, Awet Hingga Puluhan Jam – Samsung Galaxy S8+ mempunyai Baterai yang tertanam rapat di dalam bodi berjenis Li-Ion berkapasitas 3500 mAh. Selain bisa menampung daya besar, baterainya ini juga sudah mendukung pengisian super cepat (Quick Charge 2.0) dan pengisian wireless (Qi/PMA wireless charging).

Penggunaanyapun bisa bertahan sampai 16 jam non stop jikalau dipakai untuk memutar video dan bisa bertahan sampai 24 jam untuk berbicara pada koneksi 3G. Selain itu, jikalau dipakai dikala posisi sementara diisi akan memperlihatkan keamanan penggunaan selama proses pengisian daya baterai.

Fitur Baru dan Sensor – Bixby ialah salah satu fitur gres yang ada pada Samsung Galaxy S8 Plus, yaitu sebuah fitur yang bisa membantu penggunanya dengan perintah bunyi untuk mencari atau membutuhkan sesuatu di dalam ponsel. Fitur bixby bisa pribadi dipakai penggunya melalui tombol bixby yang letaknya berada di sisi kiri, tepatnya di bawah tombol volume.

Selain itu, terdapat pula fitur gres lainnya, yakni sensor iris scanner. Iris scanner mempunyai cara kerja memindai mata pemiliknya untuk membuka kunci layar ponsel dengan sangat cepat. Letak sensor ini menyatu dengan kamera depan. Terdapat pula pilihan lain untuk sistem keamanan lainnya untuk membuka kunci layar, yaitu pindai sidik jari (fingerprint). Keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan dan bisa dipakai silih berganti.

Harga Terbaru Samsung Galaxy S8+ (Plus)


Dilansir dari sistus jual beli online ternama dan terpercaya yang ada di Indonesia, yakni Lazada.co.id, sekarang Samsung Galaxy S8+ telah mempunyai dengan harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan harga perdananya. Adapun untuk harga terbarunya, khususnya periode bulan ini, bisa kalian lihat berikut ini.

Bulan Harga RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 11,5 juta
Rp 13,5 juta
4GB + 64GB
6GB + 128GB
September 2018 Rp 11,8 juta
Rp 13,9 juta
4GB + 64GB
6GB + 128GB

Daftar harga terbaru Galaxy S8 tersebut di atas, kemungkinan akan ada sedikit perbedaan dengan harga yang ada di toko-toko yang ada di kota kalian, namun tidak akan jauh berbeda.