Samsung Galaxy J7 Plus (J7+) – Update Harga Terbaru 2018

Diposting pada 16 views

Banyakininfo.com – Samsung Galaxy J7 Plus (J7+) yaitu sebuah smartphone dari keluarga J series yang dirilis pada tahun 2017 kemudian dengan predikat kelas menengah. Kehadirannya sendiri sudah menjadi rumor semenjak lama. Kemudian beberapa bulan yang lalu, smartphone tersebut meluncur melalui situs resmi Samsung di Thailand.

Spesifikasi yang diusung olehnya tidak tanggung-tanggung. Pasalnya smartphone ini sengaja dihadirkan ke pasaran untuk menjadi pesaing bagi vendor lainnya dan sekaligus sebagai opsi untuk mendapat perangkat Samsung berkemampuan kamera ganda dengan banderol harga cukup terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah kebawah.

Karena, ibarat yang telah kita ketahui bersama, produk Samsung lainnya yang mempunyai teknologi serupa hanya ada pada Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy S8 yang tentu saja banderol harga yang ditawakan cukup mahal hingga bisa merogoh kantong yang cukup dalam.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Plus (J7+)

UMUM
Brand Samsung
Model Galaxy J7+
Status Rilis, tersedia di Indonesia
Tahun Rilis September 2017
JARINGAN
SIM Nano Dual-SIM
Teknologi GSM / HSPA / HSDPA / LTE
Koneksi GPRS / EDGE / 2G / 3G / 4G
Kecepatan HSPA, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 149 x 71.9 x 8 mm
Berat 146 gram
Bahan Full Metal
Warna Hitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
Jenis Super AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.5 Inci
Resolusi 1080 x 1920 piksel
Rasio 16:9
Densitas 401 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OS Android Nougat 7.0
Chipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860 MP2
RAM 4 GB
PENYIMPANAN
Internal 32 GB
Ekspansi Ya, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi Dual: 13MP + 5MP
Lensa f/1.7, AF + f/1.9, tanpa AF
LED Flash Ya
Video [email protected]
Fitur Auto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi 16 Megapiksel
Lensa f/1.9
LED Flash Ya
Video 1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra Merah Ya
Radio FM radio
NFC Ya
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion
Kapasitas 3000 mAh
Talk Time Hingga 21 jam (3G)
Music Player Hingga 84 jam
FITUR
Keamanan Fingerprint (menyatu tombol home)
Sensor Accelerometer, gyroscope, proximity, compass
Pemutar Musik MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Pemutar Video MP4/WMV/H.264 player
Lainnya Browser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa gosip pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Samsung Galaxy J7+ / J7 Plus


Ponsel ini mempunyai desain yang cukup megah untuk kelasnya dan mempunyai banyak fitur yang bisa menjadi materi pertimbangan ketika ingin memboyongnya. Salah satu fitur yang menjadi unggulan Galaxy J7+ yaitu sudah memakai dual kamera atau kamera ganda. Fitur ini sama dengan fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 dan S8 yang juga sudah mengadposi dual kamera.

Dual kamera yang digunakannya yaitu berkekuatan sebesar 13 & 5 megapiksel, dilengkapi oleh LED flash yang akan sangat membatu dalam pengambilan gambar atau video ditempat yang gelap. Selain itu fitur embel-embel lainnya yaitu ada pada auto focus, bisa merekam video full HD [email protected]

Kamera bab depan pun tidak kalah menarik dan sekali lagi patut jadi pertimbangan untuk mempunyai ponsel ini, alasannya kekuatan kameranya yaitu sebesar 16 megapiksel. Wow, lebih besar dari kekuatan kamera belakang. Dengan kekuatan kamera ukuran ibarat ini, bukan hanya menghasilkan gambar selfi, tetapi juga bisa dipakai sebagai video vlogging dengan resolusi tinggi full hd.

Untuk hardware, Samsung Galaxy J7 Plus memakai processor super gahar yakni CPU Mediatek Helio P25 Octa-Core Cortex-A53 berkecepatan 1,6 GHz, didukung oleh RAM berkapasitas 4GB sehingga pengolahan data akan terasa sangat cepat. Di sisi lain untuk pengolahan grafis, ponsel ini memakai GPU Mali-T880MP2 yang bisa menampilkan gambar atau video dengan sangat jernih. Makara untuk melaksanakan pekerjaan multitasking, akan terasa sangat lancar dan tanpa adanya lag ataupun crash.

Untuk melengkapi proteksi terhadapnya, Samsung juga sudah memakai sistem operasi Android terbaru ketika ini yaitu android Nougat versi 7.0. Android Nougat menyuguhkan tampilan homescreen lebih menarik dan juga terdapat beberapa fitur terbaru lainnya, salah satunya yaitu fitur terbaru ajun langsung berjulukan Bixby.

Selain itu, media penyimpanan / memori internal yaitu berkapasitas sebesar 32GB, dilengkapi sebuah slot kartu memori yang bisa diekspansi hingga kapasitas 256GB. Makara kalian tidak perlu takut akan media penyimpanannya.

Di bab layar, sangat terlihat megah dengan perpaduan layar lengkung 2.5D serta bodi dilapisi dengan material metal dan kaca. Untuk bab layar, Galaxy J7 Plus mengadopsi resolusi layar Full HD 1080 x 1920 panel layar Super Amoled berukuran 5.5 inci dan dilapisi atau dilindungi oleh pelindung berjulukan Corning Gorilla Glass 4 untuk mengamankan dari ukiran ataupun benturan.

Untuk urusan konektivitas, perangkat ini sudah mendukung teknologi 4G LTE dan sudah dilengkapi port OTG (on-the-go) sehingga memudahkan transfer data dari flashdisk kedalam smartphone, wifi direct, bluetooth, infrared, FM radio dan beberapa konektivitas lainnya.

Salah satu yang mungkin menjadi kekurangan dari smartphone ini yaitu ada pada bab Baterainya, dimana kapasitasnya hanya sebesar 3000 mAh. Untuk ukuran smartphone sekelas ini, tentu saja kapasitas daya beaterai ibarat itu niscaya akan terasa sangat kurang, ditambah lagi ketika kita gunakan untuk menelepon, video call, bermain game, berselancar di dunia internet ataupun melaksanakan acara multimedia lainnya, tentu akan membutuhkan daya yang lebih.

Adapun jenis baterai yang ia gunakan yaitu berjenis Li-Ion yang tidak bisa dilepas begitu saja alasannya sifatnya yang non-removable. Dan sekali lagi, sayangnya Galaxy J7 Plus belum mendukung fast charging (pengisian cepat).

Keungggulan Samsung Galaxy J7+ / J7 Plus

  1. Desain Bodi terbuat dari materi material full metal.
  2. Sudah mendukung teknologi jaringan internet 4G LTE.
  3. Mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.5 Inch resolusi 1080 x 1920 piksel.
  4. Seluruh bodi dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga ponsel kondusif dari ukiran atau benturan.
  5. CPU Octa-core Cortex-A53 yang setiap pada dasarnya mempunyai kecepatan 1.6 GHz.
  6. Memiliki kapasitas RAM cukup besar yaitu 4 GB dan didukung penyimpanan internal 32 GB.
  7. Dijalankan oleh Sistem Operasi Terbaru ketika ini yaitu Android Nougat 7.0.
  8. Dual kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan lensa f/1.7 dan f/1.9.
  9. Kamera Selfie beresolusi super tinggi yaitu 16 MP f/1.9.
  10. Dibekali sensor pindai sidik jari (FingerPrint) yang memilik fungsi membuka kunci layar dengan sangat cepat.
  11. Menggunakan baterai yang mempunyai kapasitas penampungan daya sebesar 3000 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy J7+ / J7 Plus

  1. Baterinya belum support pengisian cepat.
  2. Menggunakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas (Non-Removable).

Samsung Galaxy J7 Plus (J7+)

Samsung Galaxy J7+ resmi diluncurkan ke pasar global dengan banderol harga perdana di atas Rp 4,9 jutaan dan hadir dalam satu model saja, yaitu RAM 4GB + penyimpanan internal 32GB. Namun kini ini, berhubung telah banyak smartphone dengan fitur canggih dan terbaru, harga terbaru Galaxy J7 Plus kini telah mengalami penurunan, meski tidak jauh berbeda dari harga awalnya. Berikut harga terbarunya.

Bulan Harga RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 4,2 juta 4GB + 32GB
September 2018 Rp 4,2 juta 4GB + 32GB
Agustus 2018 Rp 4,3 juta 4GB + 32GB

Demikianlah Referensi Harga Samsung Galaxy J7 Plus yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, biar bermanfaat bagi kalian yang mencari rujukan sebelum membeli smartphone terbaru. Dan saya mohon maaf apabila ada sedikit perbedaan spesifikasinya dengan situs lainnya. Terima kasih sudah berkunjung, salam dan hingga jumpa lagi di artikel selanjutnya.