Samsung Galaxy J6 Plus (J6+) Usung Prosessor Snapdragon 450

Diposting pada 25 views

Banyakininfo.com – Pada pertengahan bulan Mei 2018 lalu, Samsung telah meluncurkan Galaxy J6 yang hadir dengan menampilkan layar infinity berukuran luas dan berbekal segudang fitur serta spesifikasi unggulan di kelasnya. Tidak berselang usang sehabis perilisannya, Galaxy On6 kemudian diperkenalkan secara ekslusif di India dan varian ini tidak lain ialah versi J6 yang di-rebrand.

Beberapa waktu yang lalu, rumor mengenai kehadiran varian Galaxy J6 Plus ramai diperbincangkan di banyak sekali media online ternama. Menurut XDA Developers, Galaxy J6+ merupakan ponsel yang akan segera diperkenalkan oleh Samsung dalam waktu bersahabat ini dan diperkirakan debutnya akan bersamaan dengan On6+ (rebrand dari J6+) di India.

Salah satu bukti berafiliasi dengan hal tersebut, ialah dengan adanya publikasi kontributor tekenal telah menemukan sebuah file firmware untuk perangkat Samsung yang diberi aba-aba sebagai “j6plte“. Jika diuraikan, maka akan menjadi “J6 Plus LTE“. Handset ini dibutuhkan ialah sistem operasi dari Galaxy J6 Plus dan biar saja Samsung mengikuti contoh rebranding menyerupai yang gres saja mereka lakukan, sehingga ada kemungkinan bahwa J6+ sanggup memulai debutnya bersamaan dengan On6+.

Menilik dari spesifikasi Galaxy J6, kemungkinan besar sebagian spesifikasi yang terdapat di dalamnya juga akan disemematkan ke dalam J6+, sama menyerupai varian samsung lainnya. Melalui file firmware yang bocor tersebut, terungkap bahwa J6+ akan hadir dengan mengandalakn layar Super AMOLED berukuran 5,6 inci dengan tapilan penuh (aspek rasio 18,5:9) beresolusi HD+ 1480 x 720 piksel.

Selain itu, Galaxy J6+ ini tampaknya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 450, berjalan pada sistem opeasi Android Oreo, dibekali audio amp TFA9896, pembaca sidik jari (sensor fingerprint), NFC, slot kartu microSD untuk ekspasi penyimpanan dan baterai 4350mAh. Namun tidak ada isu mengenai resolusi kamera, RAM dan penyimpanannya.

Kontributor tersebut mengklaim bahwa spesifikasi atau kapasitas baterai yang disebutkan dalam file firmware, mungkin tidaklah selalu akurat, namun tidak akan jauh berbeda saat rilis.