Review Idwebhost, Mungkinkah Solusi Hosting Dan Domain Anda

Diposting pada 32 views

Berbicara ihwal blog atau website toko online niscaya tidak terlepas dari keinginan untuk dikenal banyak orang diinternet atau untuk jualan online. Ini tidak absurd mengingat blog atau website toko online menjadi wadah strategis membangun personal branding dan meraup omzet optimal. Makanya dapat kita lihat semakin ke sini semakin banyak pengguna internet yang menciptakan blog atau website toko online. Tentu saja langkah awal untuk memulainya yaitu dengan memilih jasa sewa web hosting dan domain.

Masalahnya kalau anda buka mesin pencari menyerupai Google dan ketik “jasa sewa hosting” maka anda akan menemukan puluhan situs web hosting dan domain. Dari sekian banyak itu anda sebaiknya tidak menentukan secara acak atau tanpa berpikir panjang untuk memulai dunia online.

Satu hal yang niscaya diantara penyedia jasa sewa hosting dan domain niscaya mengatakan yang terbaik untuk calon pelanggannya. Namun bukan berarti kalau anda menentukan sembarangan dari situs tersebut anda akan mendapat apa yang anda inginkan. Seringkali ketika blog atau website sudah online ada masa server hosting downtime.

Server hosting downtime yaitu keadaan di mana blog atau website anda tidak dapat diakses oleh pengguna internet. Semakin besar tingkat downtime maka semakin usang juga situs tidak dapat diakses. Tentunya anda tidak ingin situs kesayangan anda mati dalam waktu yang lama?

Server lambat dan kurang stabil yaitu bab lain dari problem web hosting. Tentu saja kalau server lambat dan kurang stabil maka dapat berakibat loading blog atau website anda juga semakin lama. Apabila itu terjadi maka calon pengunjung website anda akan berpikir 2 kali untuk berkunjung balik suatu ketika nanti.

Beberapa jasa web hosting membatasi bandwidth setiap bulannya. Artinya kalau sudah mencapai batas tertentu dari maksimal bandwidth yang disediakan maka situs anda tidak dapat lagi menampung jumlah pengunjung. Ketika situs anda mengalami hal itu besar kemungkinannya pengunjung anda akan lari alasannya yaitu halaman yang hendak mereka buka tidak kunjung muncul dilayar monitor. Akibatnya anda harus menanggung kerugian potensi prospek yang dapat jadi ladang income anda. Apakah anda mau mengalami hal ini?

Kabar terbaiknya hadir dari situs penyedia jasa sewa web hosting dan domain Idwebhost.com. Situs ini mengatakan banyak sekali fitur unggulan yang merupakan impian pemilik blog atau website toko online.

Inilah fitur resmi dari situs IdWebHost

1. Gratis Domain

Setiap anda membeli paket hosting minimal paket cute maka secara otomatis anda mendapat gratis domain. Ekstensi domain yang dapat anda pilih antara lain (.com, .net, .co.id, dll.). Meski begitu ekstensi .com menjadi yang paling umum dipilih.

2. SSL (Secure Socket Layer) Gratis

Website yang kondusif biasanya menerapkan SSL yang berfungsi menjaga transaksi di website pengguna dengan teknologi enkripsi data yang canggih. Saat anda menentukan Idwebhost maka mereka mengatakan SSL Tier 1 secara gratis. Inilah penampakan website yang telah menggunakan SSL.

3. Web Accelerator

Kecepatan website ketika diakses menjadi hal yang penting untuk menjaga calon pengunjung tidak pergi sebelum membaca isi halaman website anda. Dengan hosting di Idwebhost maka server yang disediakan sudah dilengkapi dengan Litespeed web accelerator sehingga kecepatan website anda lebih cepat.

4. Unlimited Bandwidth

Pihak Idwebhost memperhatikan betul para pelanggannya. Bukti dari hal ini yaitu mereka mengatakan akomodasi unlimited bandwidth sehingga anda terbebas dari bayang-bayang kehabisan kuota bandwidth perbulan.

5. Free Web Builder

Untuk menciptakan website anda segera online anda disediakan web builder yang gampang digunakan. Anda tinggal klik, klik, klik maka kurang dari 10 menit website anda sudah jadi dan eksklusif dapat diakses.

6. Unlimited Email dan Unlimited Database

Sebuah pelayanan maksimal untuk jasa web hosting. Karena tidak semua jasa sewa hosting menyediakannya.
Semakin tinggi paket hosting yang anda gunakan maka fitur semakin banyak dan canggih.
Meskipun Idwebhost merupakan salah satu penyedia jasa shared hosting, tapi banyak sekali produk yang ditawarkannya dapat menjadi pilihan menarik dalam menciptakan website. Paket hosting yang ditawarkannya saya kira sudah lebih dari cukup untuk memulai langkah anda diinternet menuju Go Online.

Adapun pilihan paket hosting tersebut antara lain:

1. Paket Personal

Jenis paket hosting ini bukanlah paket yang sempurna untuk memulai website professional anda. Fitur yang serba terbatas dan kecilnya disk space yang cuma 90 MB serta tidak ada support customer mengakibatkan paket hosting ini dapat dibilang hanya buat iseng atau main-main.
Bahkan dapat jadi hanya untuk sarana berguru mengetahui fitur di dalam cpanel atau dan membuka website dengan jenis CMS menyerupai WordPress mengenai bagaimana tampilannya. Makanya tidak heran kalau paket ini hanya 1000 rupiah perbulan. Suatu harga yang kecil dalam berguru menciptakan website.

2. Paket Cute

Paket hosting jenis ini mempunyai ruang disk space 2 GB sehingga kalau anda rutin mempublikasikan konten di dalam website kecil kemungkinannya disk space cepat habis kecuali anda mempunyai banyak konten video di dalamnya.
Paket jenis ini biasa dipilih oleh mereka yang sedang memulai bisnis online baik untuk blog pribadi atau toko online. Cocok pula untuk website komunitas atau organisasi.
Selain disk space yang tidak mengecewakan besar anda juga mendapat unmetered bandwidth, gratis SSL, gratis domain untuk setahun, gratis migrasi hosting, web email, POP3 email, email forwarding, anti spam, catch all email, 1 addon domain, 1 park domain, unlimited sub domain, unlimited MYSQL database, dan instan backup. 

3. Paket Awesome

Meskipun harga paket Awesome lebih mahal dari paket Cute, tetapi paket ini menjadi yang paling popular diantara paket lainnya. Jika dihitung matematika maka harganya sekitar 2 kali lipat dari harga paket cute. Bayangkan saja harga paket Cute sehabis diskon sekitar 18.900,- dibanding harga paket Awesome yang sehabis diskon menjadi Rp 34.900,-. Tapi nggak apa-apa juga alasannya yaitu disk space yang disediakan 5 GB. Jumlah yang banyak untuk sebuah website.
Tambahan fitur pada paket awesome lah yang pada alhasil menciptakan pemilik website menggunakannya. Diantara fitur pelengkap tersebut 10 park domain, 10 addon domain, auto weakly backup, cloudflare.cdn, google index, free website Jejualan, free WordPress, dan free WooCommerce.

4. Paket Fantastic

Paket Fantastic dapat jadi yaitu level paket hosting tertinggi di Idwebhost untuk perorangan. Ruang disk space yang mencapai 8 GB mengakibatkan paket ini begitu besar untuk sebuah website pribadi. Meski begitu paket ini tidak menutup kemungkinan dipakai oleh pebisnis UKM.
Fitur yang disediakan di dalam paket ini sama dengan paket sebelumnya dan ditambahkan opsi untuk menentukan Premium Template WooCommerce. Selain itu park domain bertambah menjadi 20 dan addon domain juga bertambah menjadi 20. 

5. Paket Corporate

Paket jenis ini biasanya dipakai untuk perusahaan yang mempunyai level bisnis cukup besar dengan jangkauan yang luas. Paket jenis ini kemungkinan besar dipakai juga oleh pemilik website yang di dalam situsnya ditambahkan fitur aplikasi berbasis web base.
Ruang disk space paket Corporate yaitu 15 GB dengan pelengkap 50 park domain, 50 addon domain, daily backup, Desk.id, Chatonomy, Free Templates Polivalen, free website toko onlin, wordpress, dan woocommerce.
Berbicara ihwal blog atau website toko online niscaya tidak terlepas dari keinginan untuk  Review Idwebhost, Mungkinkah Solusi Hosting dan Domain Anda
Jika anda hanya butuh domain saja tanpa hosting juga dapat di Idwebhost. Anda dapat cek ketersediaan domain dulu untuk memulainya. Silahkan cek disini.

Meskipun begitu jangan lakukan 7 Kesalahan Saat Memilih Nama Domain yang Bisa Membuat Blog Anda Sulit Populer

Selain jenis paket shared hosting di atas rasanya kurang lengkap tanpa menyebutkan banyak sekali laba yang dapat diperoleh dari jasa web hosting Idwebhost.

Adapun laba dari Idwebhost antara lain:

1. Pelayanan Custumer Support 24 X 7

Support penuh 24 jam sehari diberikan untuk palayanan para customer-nya sehingga setiap problem pada website dapat diselesaikan dengan cepat dan cermat. Media komunikasi yang dapat dipakai yaitu email, online chatting, telepon, sms, Whatsapp, social media, maupun pelayanan dikantor Idwebhost sendiri.

2. Garansi 99,9% Uptime

Seperti yang saya singgung di atas mengenai  server downtime maka pihak Idwebhost mengatakan garansi server 99,9% Uptime. Jumlah uptime yang ditawarkan oleh perusahaan web hosting dapat menjadi tolok ukur kualitas mereka. Semakin baik uptime mereka, akan semakin handal web hosting tersebut. Sistem monitoring Idwebhost selama 24 jam memastikan bahwa server selalu uptime hingga 99,9%.

3. Server Super Cepat, Handal dan Stabil

Idwebhost mempunyai beberapa server baik di dalam dan luar negeri yang dapat dipilih sesuai keinginan. Mereka menggunakan teknologi terkini dan tercanggih, serta meletakkan server di data center terbaik. Ada lebih dari 60 server dari Idwebhost, baik di Indonesia dan USA yang aktif dan dapat digunakan.

4. Aktivasi Mudah

Keahlian khusus tidak perlu anda miliki untuk menyewa jasa hosting di Idwebhost. Pihak Idwebhost sudah menyajian desain sedemikian rupa yang gampang dipakai dan dapat diakses oleh siapa saja. Ini alasannya yaitu dari awal hingga aktivasi dapat dilakukan dengan mudah. 

5. Garansi Uang Kembali 30 Hari

Dalam menjaga kepercayaan para pelangganya pihak Idwebhost berani mengatakan garansi uang kembali kalau dalam waktu 30 hari anda merasa kurang puas dengan layanan hosting yang anda gunakan. Mereka siap mengembalikan uang anda. Tentu saja ini menjadi awal yang anggun ketika anda mau menyewa layanan hosting. Jika problem website anda tidak kunjung berakhir anda bebas untuk memutus kontrak asalkan tidak melewati batas 30 hari.
Terlepas dari semua yang saya sebutkan di atas bahwasanya Idwebhost juga memanjakan calon pelanggannya ketika mereka kebingungan menciptakan sebuah website atau ingin meningkatkan kualitas website menjadi lebih tinggi. Setidaknya anda dapat meminta pelayanan sebagai berikut. 
2. Jasa Pembuatan Toko Online
Berbicara ihwal blog atau website toko online niscaya tidak terlepas dari keinginan untuk  Review Idwebhost, Mungkinkah Solusi Hosting dan Domain Anda
3. Dedicated Server
4. Setifikat SSL
Berbicara ihwal blog atau website toko online niscaya tidak terlepas dari keinginan untuk  Review Idwebhost, Mungkinkah Solusi Hosting dan Domain Anda
5. Domain Id
6. Google Suite
Berbicara ihwal blog atau website toko online niscaya tidak terlepas dari keinginan untuk  Review Idwebhost, Mungkinkah Solusi Hosting dan Domain Anda
Kesimpulannya.
Apakah jasa sewa web hosting Idwebhost cocok dengan anda?
Untuk menjawab pertanyaan ini ada baiknya kita mengetahui sedikit dari perjalanan Idwebhost dari berdiri hingga kini ini.
Perusahaan jasa sewa hosting dan domain Idwebhost telah berdiri semenjak tahun 2004 silam. Hingga kini total pelanggan yang menggunakan jasanya sekitar 100 ribu pengguna yang tersebar di dalam negeri maupun luar negeri. Sebuah angka yang besar yang memperlihatkan betapa banyak pelanggan yang percaya pada jasa Idwebhost. Adapun domain aktif sekitar 122.000 dan didukung oleh 100 shared server yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta dan US.
Dan yang paling penting Idwebhost menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang terakreditasi ICANN. Apa itu ICANN? ICANN yaitu sebuah organisasi pengakuan domain di seluruh dunia. Dengan adanya pengakuan internasional ini terang mengambarkan bahwa Idwebhost benar-benar diakui oleh dunia internasional sebagai penyedia jasa sewa hosting.
Idwebhost juga terakreditasi Pandi dan Kemenkominfo. Pandi sendiri merupakan satu-satunya otoritas regulator Domain ID. Sedangkan Kemenkominfo telah mengakreditasi perusahaan Idwebhost sebagai penyedia domain ID. 
Jika melihat sejarah ini maka layaklah Idwebhost disebut sebagai salah satu perusahaan jasa sewa hosting terbaik di Indonesia.
Meski begitu apapun terserah anda mau menciptakan website pribadi (blog) atau toko online. Yang terang apapun pilihan anda dunia online sudah menjadi pasar yang besar dengan potensi luar biasa untuk menjadi sukses. Jika anda tidak memulai kini maka saya khawatir orang lain akan mengambil langkah ke depan lebih dulu dan meninggalkan anda dibelakang.
Untuk itu segera pilih paket shared hosting yang anda butuhkan di Idwebhost.com. Buat situs dan bangkit personal branding serta promosikan produk secepatnya.