Review Asus Zenfone Max Plus M1 Zb570tl, Smartphone 2 Jutaan Dengan Fitur Kekinian

Diposting pada 22 views

Beberapa bulan kemudian Asus telah meluncurkan satu lagi smartphone kelas menengah yang dibanderol dengan harga sekitar 2,7 jutaan, yaitu Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL. Ponsel Asus satu ini mempunyai spesifikasi yang lebih elok dibandingkan dengan ‘adiknya’ Asus Zenfone Max 4 yang telah lebih dulu diluncurkan ke pasaran. Fitur-fitur yang dibenamkan juga kekinian, sebut saja ratio layarnya yang 18:9, kemudian kamera belakang ganda dan sensor sidik jari beserta fitur pengenal wajah.

Kalau kau ketika ini sedang mencari sebuah smartphone dalam rentang harga 2,7 jutaan yang cocok digunakan untuk acara menyerupai main game, selfie, traveling dan lainnya, kau sanggup membeli smartphone anyar dari Asus ini, lantaran fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya sangat mendukung aktivitas-aktivitas menyerupai yang telah disebutkan. Penasaran menyerupai apa performa dan fitur menarik yang ada pada Azuz Zenfone satu ini? Silahkan eksklusif saja simak review lengkapnya di bawah ini.

Desain dan Layar 

HP Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL mempunyai desain unibodi berbahan metal, layar 2.5D dan bodi yang terlihat agak memanjang lantaran ratio layarnya yang 18:9. Lobang speaker terdapat pada bab bawah, sejajar dengan colokan Micro USB. Posisi tombol power dan volume ada pada bab sisi kanan ponsel, sementara sensor sidik jari terletak di belakang di bawah kamera utamanya yang berjumlah dua buah.

Panjang bodi ponsel sendiri yaitu sekitar 152,6 mm dan lebar lebih kurang 73 mm serta ketebalan 8,8 mm. Bobotnya yang dimiliki berada di angka 160 gram saja. Tidak ada tombol navigasi fisik menyerupai tombol Home yang ditemui ada Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL ini, tapi hanya berupa tombol virtual yang terdapat di dalam layar.

Slot kartu SIM yang digunakan yaitu jenis nano SIM yang berjumlah dua. Tempat kartu SIM-nya sendiri digabung bersama slot MicroSD hingga sanggup disebut triple-slot. Jadi, ketika ingin mengeluarkan salah satu SIM Card, memori eksternal dan SIM card satu lagi akan ikut ‘terbawa’ keluar.

Luas layar Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL yaitu 5,7 inci dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung hingga dengan 16 juta warna. Resolusi layarnya tersebut terbilang tinggi yakni 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan piksel sekitar 424 ppi. Fitur multitouch yang dibenamkan sudah mendukung input hingga dengan 5 sentuhan jari.

Seperti yang telah disinggung di awal paragraf, ratio layarnya yaitu 18:9 yang pastinya akan sangat nyaman ketika digunakan dalam mode layar ganda. Tampilan masing-masing jendela aplikasi terlihat sedikit lebih lega dibandingkan dengan ponsel yang hanya mempunyai ratio layar 16:9.

Oleh lantaran ratio layar 18:9 merupakan fitur yang termasuk baru, maka akan banyak aplikasi yang mungkin tidak akan tampil secar penuh di layar, namun damai saja lantaran Asus sudah menutup kekurangan tersebut dengan fitur upscalling. Fitur berkhasiat tersebut akan mamaksa tampilan aplikasi apapun menjadi full screen, sehingga acara menyerupai menonton video Youtube menjadi lebih nyaman.

Performa

Dari segi performa, smartphone Asus satu ini tergolong cukup elok untuk ponsel harga 2 jutaan. Prosesor yang digunakan sebagai dapur pacunya yaitu Mediatek MT6750T. CPU tersebut mempunyai jumlah inti 8 alias octa core dengan speedclock mencapai 1,5 GHz. Dukungan RAM yang dimiliki pun tergolong lega yakni berkapasitas 4 GB, sementara itu kapasitas penyimpanan internalnya yaitu sebesar 64 GB. Apabila diperlukan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, telah disedakan slot MicroSD yang support hingga 256 GB.

Sebagai gosip tambahan, prosesor Mediatek MT6750T termasuk ke dalam jajaran prosesor yang sudah agak lama, lantaran pertama kali diperkenalkan lebih kurang dua tahun yang lalu. Hal ini patut disayangkan, namun secara kinerja keseluruhan yang dimiliki CPU Mediatek tersebut tetap sanggup diandalkan.

Di sisi pengolah grafis, Asus membenamkan Mali-T860MP2 pada produknya yang satu ini. Kinerja sudah cukup elok untuk memainkan game-game Android menengah, meskipun berpotensi akan sedikit mengalami lag khususnya pada game yang mempunyai special effect yang banyak.

Kamera

Ponsel Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL telah dilengkapi dengan kamera utama berupa dual-camera yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP. Maksimal sudut pandang yang sanggup dihasilkannya yaitu hingga 120 derajat, sehingga akan sangat cocok sekali jikalau digunakan untuk mengambil foto pemandangan dan panorama.

Fitur-fitur kamera belakang itu diantaranya yaitu konfigurasi manual ISO, white balance, autofocus, HDR dan masih banyak lagi yang lain menyerupai ponsel model terbaru lainnya. Hasil jepretan di luar ruangan yang mempunyai cahaya melimpah terlihat elok dan natural, namun kurang tajan ketika digunakan untuk mengambil foto di dalam ruangan atau kawasan yang kurang cahaya.

Sementara kamera bab depan mempunyai resolusi 8 MP yang sanggup juga digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga 1080p pada frame rate 30fps. Bagi kau yang suka selfie atau menciptakan v-log tentunya sangat pas, mengingat spesifikasi kamera depan yang cukup elok tersebut. Kamera depan ini juga berfungsi sebagai ‘alat’ untuk membuka kunci ponsel ketika menggunakan fitur pengenal wajah.

Fitur Menarik Lainnya

Banyak fitur-fitur menarik lain yang terdapat pada HP Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL ini diantarnya yaitu baterai yang tidak mengecewakan besar yaitu 4130 mAh dan disempurnakan lagi dengan fitur reverse charging yang memungkin ponsel sanggup digunakan untuk mengecas ponsel atau gadget lain.

Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570TL juga dilengkapi dengan accelerometer, gyro dan proximity yang menjadikannya kompatibel dengan perangkat Virtual Reality.

Pilihan warna yang tersedia dan sanggup dibeli ada 3 macam yaitu Sunlight Gold, Azure Silver dan Deepsea Black. Kamu sanggup menyesuaikan sesuai dengan selera masing-masing.

Ringkasan Spesifikasi HP Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570T


Harga: Mulai Dari Rp 2,7 Jutaan
Jaringan: 4G/3G/2G
CPU: Mediatek MT6750T Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-T860MP2
OS: Android 7.0 (Nougat)
RAM: 4 GB
Memori Internal: 64 GB
Memori Eksternal: Ya, MicroSD Sampai 256 GB
Luas Layar: 5,7 inci
Resolusi: 1080 x 2160 Piksel, Ratio Layar 18:9,Kerapatan Piksel 424 ppi
Panel Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Kamera Belakang: Dual Camera 16 MP (f/2.0, 35mm) + 8 MP (17mm, Tanpa Fitur AF)
Kamera Depan: 8 MP (f/2.0, 25mm)
Sensor Sidik Jari: Ya, Terletak di Sisi Belakang
Baterai: Li-Po 4130 mAh Non-Removable
Pilihan Warna: Sunlight Gold, Azure Silver dan Deepsea Black

Kelebihan Dan Kekurangan Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570T

Kelebihan:

1. Ratio layar kekinian 18:9
2. Kapasitas baterai besar
3. Kamera utama ganda dengan angle hingga 120 derajat

Kekurangan:

1. Tipe prosesor sudah agak lama

Ponsel Asus ZenFone Max Plus M1 ZB570T cocok untuk kau yang sedang mencari ponsel yang mempunyai desain kekinian, baterai yang tahan lama, mempunyai fitur kemanan sidik jari dan kamera utama yang mempunyai angle besar. Semoga review ponsel Asus ini bermanfaat untuk Anda.