Resep Ayam Goreng Bungkus Daun Pandan

Diposting pada 11 views
Resep hidangan masakan berikut ini masih seputar daging ayam ya bunda, adalah Ayam Goreng Bungkus Daun Pandan. Pengolahannya memang dengan cara digoreng, tetapi ada satu yang menarik dan unik disini, adalah dengan dibungkus daun pandan. Kaprikornus gurihnya rasa yang menempel pada daging dibubuhi pula harumnya daun pandan menjadi suatu kerja sama hidangan makanan yang menarik.
Daging ayam menjadi pilihan alternatif oleh masyarakat sebagai materi dasar pemberi asupan gizi tinggi terutama protein hewani selain daging sapi, kambing dan ikan. Hal tersebut dikarenakan harga daging ayam yang relatif terjangkau dan proses pemasakannya tidak terlalu repot. Saat ini pula banyak restoran-restoran yang menunjukkan hidangan masakan daging ayam siap saji dengan melihat masih tingginya antusiasme masyarakat dalam mengkonsumsi olahan daging ayam.
Membahas kandungan gizi yang terdapat dalam daging ayam, penulis akan menguraikan sedikit kepada para bunda. Daging ayam mengandung beberapa unsur gizi menyerupai protein, kalsium, zat besi, fosfor dan vitamin.
Protein sangat mempunyai kegunaan bagi penyusunan sistim kekebalan badan terhadap penyakit, selain itu protein dibutuhkan untuk perkembangan dan regenerasi sel. Protein diharapkan pula dalam proses penyembuhan luka, semoga luka segera mengering dan jaringan mulai menutup. Kesehatan rambut, kuku dan kulit kuku kita juga dipengaruhi oleh protein lho bunda.
Selanjutnya tiga unsur gizi yang hampir serupa keuntungannya adalah zat besi, kalsium dan fosfor. Ketiga unsur gizi tersebut mempunyai kegunaan dalam proses penyusunan, perkembangan, pertumbuhan, kekuatan dan kepadatan tulang serta gigi. Selain itu zat besi membantu sumsum tulang belakang kita dalam memproduksi sel-sel darah.
Vitamin yang terkandung dalam daging ayam terdiri dari tiga jenis adalah vitamin A, C, dan E. Vitamin A menyerupai yang kita tahu berfungsi dalam menjaga kesehatan dan kesejukan mata. Vitamin C sangat baik dalam membantu badan kita membentuk antibodi melawan dampak radikal bebas. Kemudian vitamin E bermanfaat penting dalam menjaga kelembaban dan kesejukan kulit kita.
Sekarang mari kita simak bersama resep dan cara memasak Ayam Goreng Bungkus Daun Pandan.
 Resep hidangan masakan berikut ini masih seputar daging ayam ya bunda Resep Ayam Goreng Bungkus Daun Pandan
A) Bahan
  • Daging ayam cuilan dada ( 2 buah )
  • Daun pandan ( 5 buah )
  • Minyak untuk menggoreng secukupnyaLidi yang dipotong-potong ukuran 8 cm
B) Bumbu

  • Kecap inggris secukupnya
  • Kecap anggun secukupnya
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya
C) Cara Memasak 
  • Potong-potong daging ayam menjadi beberapa cuilan dengan ukuran kira-kira 6cm x 6 cm. Lalu basuh sampai bersih. Tiriskan.
  • Ambil baskom, campurkan kecap manis, kecap inggris, garam dan penyedap rasa kemudian aduk rata. Kemudian masukkan potongan daging ayam, aduk rata. Lalu diamkan selama 30 menit.
  • Potong daun pandan menjadi 2 cuilan sama panjang.
  • Ambil potongan daging ayam yang telah direndam tadi, untuk 1 potongan diharapkan 1/2 helai daun pandan. Kemudian llitkan daun pandan ke daging ayam menyerupai yang sanggup anda lihat di gambar, kemudian tusuk dengan lidi. Lakukan sampai seluruh potongan daging ayam habis.
  • Panaskan minyak goreng, kemudian goreng daging ayam yang sudah dibungkus tadi sampai matang hitam kecoklatan. Angkat. (Dibutuhkan banyak minyak pada tahap ini).
  • Saat dihidangkan, anda sanggup mengambil bacokan lidinya.