Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Diposting pada 27 views

Real Madrid yang bertanding bersama tim satu kota Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan di Final Liga Champions 2014 dengan hasil skor 4-1 dalam tabrak yang berlangsung sampai babak extra time ini. Laga final yang dilaksanakan di negara asal Cristiano Ronaldo ini, lebih tepatnya di Stadion Estadio da Luz, Portugal berlangsung sengit.

Jalannya Pertandingan Final Liga Champions
Pada menit ke-36 Atletico Madrid berhasil membobol gawang Real Madrid melalui gol yang dicetak oleh pemain belakang mereka, ialah Diego Godin. Gol dari pemain asal Uruguay tersebut berhasil menciptakan Atletico unggul sampai menit 90, namun sayang kemenangan yang nyaris di depan mata itu sirna sehabis Sergio Ramos dengan sundulan mautnya berhasil menaklukkan gawang Atletico yang dikawal oleh Courtois tersebut pada masa injury time. Pertandingan pun berlanjut sampai babak extra time dimana pada menit ke-110, Gareth Bale sukses membawa Real Madrid berbalik unggul menjadi 2-1.

Real Madrid yang bertanding bersama tim satu kota Atletico Madrid berhasil meraih kemenang Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Dan semangat pasukan Madrid pun semakin membara, dimana pada menit ke-118 pemain asal Brasil, Marcelo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo pun semakin memperkokoh keunggulan Madrid menjadi 4-1 melalui sepakan penalti. Gol tersebut menciptakan Ronaldo menjadi pemain dengan gol terbanyak ke-2 di Liga Champions sepanjang masa dengan torehan 68 gol. Dan akhirnya, Real Madrid pun menjadi juara Liga Champions 2014. Dan bagi Atletico, kekalahan ini menciptakan mereka gagal menyandingkan gelar Liga Spanyol dengan Liga Champions.

Susunan Pemain :
Real Madrid — Iker Casillas, Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Coentrao (Marcelo ’58), Khedira (Isco Alarcon ’58), Modric, Di Maria, Cristiano Ronaldo, Benzema (Morata ’79), Gareth Bale.

Atletico Madrid — Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis (Alderweireld ’83), Tiago, Gabi, Koke, Raul Garcia (Sosa ’66), Villa, Diego Costa (Adrian ‘9).