Profil, Biodata, Fakta Bangtan Boys (Bts)

Diposting pada 41 views

Bangtan Boys (BTS atau Bulletproof Boy Scout) ialah boy group asal Korea Selatan yang bernaung dibawah label Big Hit Entertainment. Grup ini terdiri dari 7 member yaitu Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, Jungkook. Nama fandomnya yaitu ARMY yang mempunyai kepanjangan Adorable Representative M.C for Youth. Mereka debut dengan lagu “No More Dream” dari single album pertama ‘2 Cool 4 Cool’ yang diluncurkan pada tanggal 13 Juni 2013. Cukup sukses dengan debutnya, BTS tak usang merilis album mini pertama “O!RUL8,2?” pada tanggal 11 September. Video musik untuk lagu “N.O” dirilis di Youtube satu hari sebelum peluncuran albumnya.

 ialah boy group asal Korea Selatan yang bernaung dibawah label  Profil, Biodata, Fakta Bangtan Boys (BTS)
BTS – Love Yourself 承 ‘Her’

Pada tanggal 12 Februari 2014, album mini keduanya “Skool Luv Affair” di rilis dengan pemimpin track “Boy in Luv”. Selesai promosi lagu tersebut, BTS kembali melanjutkan promosi lagu “Just One Day”, video musiknya gres dirilis pada 6 April. Pada tanggal 20 Agustus, BTS merilis video musik “Danger” untuk comebacknya dari album penuh pertamanya ‘Dark & Wild’. Selesai promosi “Danger”, mereka melanjutkan promosi lagu “War of Hormone” yang masih bab dari album tersebut. Video musiknya gres dirilis pada tanggal 21 Oktober 2014.

BTS kembali merilis album mini yang ke-3 ‘In The Mood of Love part 1’ pada tanggal 29 April 2015. Di album mini tersebut, lagu “I Need U” dipilih sebagai pemimpin tracknya dan berhasil meraih posisi pertama di jadwal musik menyerupai M.Countdown, The Show, Music Bank dan Show Champion. Selesai promosi “I Need U” dan berhasil menyabet posisi 1 di beberapa jadwal musik di Korea, merekapun kembali mempromosikan lagu terbarunya yaitu “Dope”. Video musik “Dope” ditonton lebih dari 1 juta kali di Youtube dalam waktu 15 Jam saja.

Pada tanggal 8 November 2015, BTS akan meluncurkan bab kedua dari album mini ‘The Most Beautiful Moment in Life part. 2’ pada tanggal 30 November. Mereka menggelar konser selama 3 hari sebelum peluncuran album mini tersebut dari tanggal 27 hingga 29 dengan mempromsikan lagu andalanya “RUN”.

Pada tanggal 2 Mei 2016, BTS meluncurkan album kompilasi Istimewa berjudul The Most Beautiful Momment in Life: Young Forever. Mereka kembali menggelar konser selama dua hari di Olympic Stadium Gymnastic Arena di Seoul dari tanggal 7 hingga 8 Mei. Total, konsernya di hadiri oleh penggemarnya sebanyak 24.000. Pada tanggal 10 Oktober, BTS alhasil meluncukan album studio terbarunya berjudul WINGS. Ini merupakan album studio ke-2 BTS semenjak 3 tahun yang kemudian (DARK&WILD). Album WINGS ini telah dipesan 500 ribu lebih sebelum albumnya resmi diluncurkan dan mengalami 3x peningkatan dalam pre-order album sebelumnya (The Most Beautiful Moment in Life Part 2).

Pada tanggal 13 Februari 2017, BTS comeback dengan lagu terbarunya “Spring Day”. Lagu tersebut merupakan masih bab dari album kedua mereka bertajuk ‘Wings’. Namun album ini dirilis secara Istimewa dengan nama ‘Wings: You Never Walk Alone’, dengan perhiasan 4 track lagu, termasuk lagu “Spring Day” yang jadi lagu utamanya. Meski begitu, album tesebut telah dipesan sebanyak 700 ribu copy atau meningkat 200 ribuan dari pre-order sebelumnya. Lagu “Spring Day” berhasil meraih all-kill di 8 tangga lagu online besar di Korea Selatan, salah satunya situs Melon dan situs tersebut sempat mengalami crash alasannya ialah terlalu banya yang mengakses situs tersebut. Video musik “Spring Day” berhasil ditonton lebih dari 9 juta kali hanya dalam waktu 9 jam saja dan memecahkan rekor mereka sendiri (Blood, Sweet, and Tears).

Pada tanggal 22 Mei 2017, BTS pergi ke LA, Amerika Serikat. Mereka menghadiri ajang pengharggan ternama Billboard Music Awads (BBMA) 2017 alasannya ialah merekan masuk dalam salah satu kategori penghargaan yaitu Top Social Artist. satu-satunya artis Korea Selatan yang meraih nominasi penghargaan tersebut. Berkat dukung ARMY, BTS berhasil memenagkan penghargaan tersebut. Kemudian, pada tanggal 18 September, BTS comeback dengan album mini ke-5 bertajuk ‘Love Yourself 承 ‘Her’’. Video musik “DNA” yang dipakai sebagai titelnya berhasil memecahkan rekor view Youtube dengan ditonton lebih dari 10 juta kali hanya dalam waktu 8 jam saja.

Nama Grup : BTS [Bangtan Boys] (방탄소년단)
Label : Big Hit Entertainment
Jumlah Anggota : 7
Debut : 13 Juni 2013
Lagu Debut : No More Dream
Fansclub : A.R.M.Y
Warna : Hitam dan Putih
Link :

Member BTS

  • Jin (Kim Seok Jin; 4 Desember 1992) – Vocal, Visual 
  • Suga (Min Yoon Gi; 9 Maret 1993) – 2nd Main Rapper 
  • J-Hope (Jung Ho Seok; 18 Februari 1994) – Rap, Main Dancer, Sub-Vocal 
  • RM (Kim Nam Joon; 12 September 1994) – Leader, Main Rapper 
  • Jimin (Park Ji Min; 13 Oktober 1995) – Vocal 
  • V (Kim Tae Hyung; 30 Desember 1995) – Vocal 
  • Jungkook (Jeon Jung Kook; 1 September 1997) – Maknae, Main Vocal 

Fakta BTS :

  1. Periode latihan untuk mendebutkan BTS sekitar 3 tahun dan 4 bulan
  2. Sebelum debut BTS sudah mempunyai 2000 lebih penggemarnya di fancafe
  3. BTS resmi debut pada tanggal 13 Juni 2013 di panggung M! Countdown dengan lagu “No More Dream”
  4. Single debutnya “2 COOL 4 SKOOL” dirilis pada tanggal 12 Juni 2013
  5. Lagu “I Like It” yang ada dalam singledebut BTS, ditulis oleh Suga, Rap Monster dan J-Hope hanya dalam waktu 40 menit
  6. Selama 2 tahun pertama semenjak debut, anggota BTS tinggal disebuah apartemen, dimana ketujuh member tersebut harus membuatkan kamar
  7. Awal tahun 2015, BTS pindah ketempat yang lebih besar dan ada bebrapa kamar disana. Jin dengan Suga, J-Hope dengan Jimin dan Rap Monster dengan V. Sedangkan Jungkook, ia menerima kamar sendiri alasannya ialah menang pertandingan bartu gunting kertas
  8. Setiap perayaan anniversary, BTS menyelengarakan jadwal radio khusus bertajuk “BTS 꿀 FM 06.13”
  9. BTS mencatatkan namanya di daftar “Top 200” di Billboard
  10. BTS debut di Jepang pada tanggal 3 Juni 2014
  11. Pada tanggal 5 Mei 2015, BTS meraih trofi pertamanya di panggung musik mingguan “SBS The Show” dengan lagu “I Need U”
  12. Pada tahun 2016, BTS tampil di Kcon Abu Dhabi. Ini merupakan pertama kali BTS tampil di timur tengah
  13. BTS  meruapakn grup K-Pop pertama yang menerima penghargaan “Top Social Artis” di Billboard Music Awards
  14. BTS ialah grup K-pop pertama yang masuk daftar “U.K Album Chart”
  15. BTS merupakan grup pertama yang bukan dari perusahaan besar (SM, YG, JYP) yang memenangkan Artis of The Year di MAMA
  16. BTS ialah grup K-pop pertama yang berhasil masuk top 5 di iTunes Amerika
  17. Video musik “DNA” berhasil memecahkan rekor dengan ditonton lebih dari 10 juta kali hanya dalam waktu 8 jam saja

    Diskografi

    Video Musik

    Tahun Judul MV (Music Video)
    2013 “No More Dream”
    “We Are Bulletproof Pt.2”
    “N.O”
    2014 “Boy In Luv”
    “Just One Day”
    “Danger”
    “War of Hormone”
    2015 “I Need U”
    “Dope”
    “RUN”
    2016 “Young Forever”
    “Fire”
    “Save Me”
    “Blood, Sweat & Tears”
    2017 “Spring Day”
    “Not Today”
    “DNA”

    Dari semua member, bias kau di BTS siapa chingu?