Pria Inggris Ini Tewas, ‘Hidup Lagi’ Kemudian Mati Kembali

Diposting pada 23 views
Seorang laki-laki asal negeri Ratu Elizabeth jatuh dari Jembatan Kessock Pria Inggris Ini Tewas, 'Hidup Lagi' Lalu Mati Kembali
Rumah sakit Raigmore, daerah diotopsinya Pria ini (BBC)

Pria Inggris Ini Tewas, ‘Hidup Lagi’ Lalu Mati KembaliSeorang laki-laki asal negeri Ratu Elizabeth jatuh dari Jembatan Kessock, Inverness, Inggris pada Jumat (11/06/2013). Segala upaya telah dilakukan untuk menyadarkannya, namun jadinya tak membuahkan hasil. Nafasnya tidak lagi berhembus, jantung berhenti berdetak. Ia dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jenazah korban kemudian dibawa ke kamar mayit Rumah Sakit Raigmore. Di sanalah keganjilan terjadi. Saat pemeriksaan rutin dilakukan, staf merasa curiga, sebab, jasad yang semestinya kaku mengatakan “tanda-tanda kehidupan”.

Setelah sempat memicu kehebohan, paramedis dipanggil, akhirnya, orang itu kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Tim penyelamat dikala sedang menarik Pria yang jatuh ke maritim (BBC)

Kasus ini kemudian diselidilki oleh forum NHS Highland dan Procurator Fiscal Service, jaksa penyelidik yang memeriksa kasus kriminal serta maut mendadak atau mencurigakan.

Pihak Layanan darurat telah dipanggil ke Jembatan Kessock sekitar 20:20 pada hari Jumat sehabis laporan seorang laki-laki jatuh dari persimpangan ke laut.


“Setelah korban yang sempat karam diangkat, staf ambulans mengupayakan untuk menyadarkan pasien,” kata juru bicara Scottish Ambulance Service, menyerupai dilansir BBC 11 Juni 2013.

“Tidak ada respon. Penilaian klinis dilakukan termasuk pemantauan jantung, kemudian diketahui pasien telah meninggal dunia.” Lalu dikirimlah ia ke kamar jenazah. Namun, kemudian panggilan abnormal diterima pihak layanan ambulans. 

“Setelah mendapatkan panggilan darurat 999 dari kamar mayat di Rumah Sakit Raigmore, kami segera merespon, segera ke rumah sakit dengan membawa serta tim mahir serangan jantung. Tapi, pasien kemudian dikonfirmasi sudah tak bernyawa.

Sementara, pihak tim penyelamat pantai Royal National Lifeboat Institution (RNLI) juga tak mau banyak bicara. “Insiden ini sedang jadi subyek pemeriksaan forum lain. Maka dari itu, tak sepatutnya kami mengeluarkan pernyataan atau komentar.”