Pikirkan Laba Dan Kerugian Ikut Kontes Seo Sebelum Mendaftar

Diposting pada 23 views

Berbicara wacana kontes SEO mungkin tidak bisa dilepaskan dari laba yang diperoleh dan kerugian yang bisa ditimbulkan. Terlepas dari berapa jumlah hadiah yang disediakan oleh panitia tentu anda harus memperhatikan pengaruhnya terhadap blog anda.

Dari beberapa kesempatan memang muncul banyak sekali kontes SEO yang dilakukan oleh website atau blog ternama. Selain untuk menciptakan websitenya semakin terkenal juga bertujuan untuk media promosi dari produk yang dimilikinya. Sehingga produk tersebut bisa menarik ribuan pelanggan baru.

Sayangnya dari beberapa kali kesempatan ikut kontes SEO sering tidak berbuah manis. Bagaimana tidak melihat jumlah pesertanya yang mencapai ratusan bahkan ribuan orang maka tantangan untuk menjadi pemenang semakin ketat. Apalagi jikalau melihat siapa saja pesertanya mungkin rasa minder bisa menghampiri penerima yang gres pertama kali ikut.

Maka dari itu mari kita lihat laba dan kerugian mengikuti kontes SEO. Bukan untuk menganjurkan atau melarang anda terhadap situs tersebut. Namun sebaiknya anda melihat dari sudut pandang yang lebih luas. Dengan demikian anda bisa memperkirakan untuk ikut menjadi penerima atau tidak.

Berbicara wacana kontes SEO mungkin tidak bisa dilepaskan dari laba yang diperoleh  Pikirkan Keuntungan dan Kerugian Ikut Kontes SEO Sebelum Mendaftar

Keuntungan mengikuti kontes SEO


1. Motivasi mendapat hadiah

Tidak bisa disangkal bahwa keikutsertaan seseorang pada kontes SEO sering melibatkan emosi untuk mendapat hadiah utama yang desediakan pihak panitia.

Jumlah yang besar sampai puluhan juta yakni magnet berpengaruh untuk menarik beberapa penulis blog ikut terlibat menjadi peserta. Makanya tidak heran jikalau alasannya yakni motivasi ini hampir semua kontes SEO bisa menjadi sasaran tahunan.

2. Menambah pengetahuan wacana SEO

Kenyataannya tidak semua penerima kontes SEO tiba dari kalangan penulis profesional. Diantara mereka ada juga penerima pemula yang gres pertama kali ikut. Makanya banyak sekali perasaan bercampur di dalamnya mulai dari takut, cemas, grogi dan lain sebagainya.
 
Meskipun demikian jangan terlalu dipikirkan alasannya yakni dengan mengikuti kontes SEO pengetahuan anda wacana teknik meraih peringkat atas mesin pencari terbuka lebar. Bahkan alasannya yakni hal ini kemungkinan besar anda bisa memperoleh banyak sekali variasi teknik yang belum anda pikirkan. Tentunya anda harus mempelajari cara penulisan konten dari pemenang lomba tersebut.

3. Jumlah pengunjung meningkat

Ketika anda mengikuti kontes SEO maka secara otomatis konten blog anda akan muncul pada daftar penerima lomba pada website panitia. Makanya tidak aneh kalau setiap hari ada penerima yang mengintip bagaimana penerima lain mendaftarkan konten blog mereka untuk kontes. Melihat cara mereka menulis dan gaya mereka dalam menyusun kata-kata.

Kegiatan yang berlangsung selama masa registrasi itulah yang bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Bahkan bisa jadi judul konten blog anda yang unik menjadi kata kunci gres di mesin pencari. Sehingga banyak orang yang meng-klik-nya alasannya yakni banyak pencariannya diinternet.

4. Populer

Saat blog anda menjadi pemenang kontes SEO maka panitia akan mengumumkannya kepada semua peserta. Coba bayangkan jikalau penerima yang mendaftar berjumlah ratusan atau ribuan orang. Maka sudah niscaya blog anda akan dikenali oleh semua penerima lain jikalau juara.

Kemenangan yang tentunya akan diingat oleh semua penerima secara tidak sadar. Sehingga besar kemungkinan blog anda akan terkenal dalam waktu singkat. Bahkan bukan mustahil mereka akan membahas kemenangan anda dengan memuatnya sebagai postingan gres di blog mereka.

5. Menambah jumlah teman

Seringkali alasannya yakni kemenangan anda dalam kontes SEO mengarahkan penerima lain menjadi kagum dengan cara penulisan anda. Mereka akan berpikir bagaimana cara anda menulis artikel menyerupai itu. Tentu saja dengan cita-cita mereka bisa menerapkannya pada kontes selanjutnya dan menjadi pemenang baru.

Dalam kondisi menyerupai ini mereka bisa saja mencoba berkomunikasi dengan anda. Mereka akan mencoba membujuk anda sebagai sahabat alasannya yakni melihat potensi anda yang luar biasa dalam bidang kepenulisan. Jika sudah begitu arah mereka berdiskusi dengan anda akan berbuah pertemanan baru.

6. Menambah jumlah postingan berkualitas

Dalam kaitannya dengan kontes SEO maka anda akan mengerahkan segala kerja keras dan kerja cerdas otak anda untuk menghadirkan goresan pena yang paling berkualitas. Bagaimana tidak, anda harus bersaing dengan penerima yang lebih hebat. Makanya banyak sekali sumber isu dicari-cari demi mendapat bahan goresan pena yang berkualitas.

Mungkin hal ini masih sulit dilakukan oleh blogger pemula. Namun paling tidak dengan mengikuti kontes SEO jumlah postingan blog anda bertambah. Apalagi anda membutuhkan postingan yang banyak untuk mendatangkan ribuan pengunjung baru.

Kerugian mengikuti kontes SEO

Memang laba mengikuti kontes SEO sudah cukup banyak untuk menjadi pemacu semangat anda. Namun jangan terburu-buru ingin daftar menjadi penerima alasannya yakni ada juga kerugian yang bisa berdampak pada anda dan blog anda.

1. Review gratis

Diadakannya kontes SEO oleh panitia penyelenggara bertujuan untuk memasarkan website atau produk mereka. Ini yakni alasan utama diadakannya lomba. Maka dari itu mereka membutuhkan review dari penerima lomba terhadap promosi mereka.

Ketika anda mengikuti lomba maka anda harus menciptakan konten artikel yang membahas kebaikan dan alasan orang mau menggunakannya. Tentunya dengan imbalan berupa hadiah yang cukup menggiurkan. Dari sinilah mereka mendapat review gratis dari peserta.

Masalahnya dikala pemenang diumumkan maka penerima lain hanya gigit jari. Selain itu kemungkinan besar artikel review tersebut tidak akan dihapus oleh anda. Bagaimana mau menghapusnya jikalau mencari bahan dan menuliskannya membutuhkan perjuangan yang besar. Sehingga hal yang paling baik yakni membiarkannya tetap menjadi postingan blog meskipun tidak ada timbal baik dari kebaikan anda ini.

2. Pasang iklan gratis

Dalam beberapa kasus penyelenggaraan kontes SEO panitia mengharuskan para penerima lomba memasang banner iklan pada blog mereka. Ini sebagai syarat bahwa anda bisa memperoleh hadiah dengan hal ini. Tentu saja dengan baik hati anda mengikuti hukum tersebut alasannya yakni cita-cita menjadi juara kontes.

Namun demikian anda harus tahu bahwa dalam dunia internet banner iklan menjadi hal yang bisa dijadikan uang. Terutama bagi blog yang mempunyai jumlah pengunjung ribuan perhari. Anda membiarkan blog anda menampilkan iklan promosi produk orang lain tanpa dibayar. Coba bayangkan jika1 buah banner iklan dihargai 100-500 ribu perbulan oleh pengiklan. Jumlah yang besar untuk biaya makan-makan.

3. Kemungkinan kerja gratisan

Pada dasarnya dikala ada kontes SEO maka pesertanya boleh siapa saja. Dalam kesempatan ini sebaiknya anda memperkirakan siapa yang menjadi pesertanya,  menyerupai dari pelajar, karyawan, guru, mahasiswa, dosen, umum atau penulis profesional. Dengan demikian anda bisa instrokspeksi diri wacana kemampuan yang kini anda miliki. Bukan merendahkan alasannya yakni bagaimana pun juga kemampuan anda masih bisa ditingkatkan lebih dahsyat lagi.

Ini penting anda perhatikan biar peluang juara yang anda perjuangkan ada pada berapa persen. Jika anda yakin berada di atas 60 persen maka silahkan anda ikuti kontes tersebut. Namun jikalau peluang anda hanya berkisar 0-15 persen maka jangan paksakan diri untuk terlibat di dalamnya.

Jika itu anda lakukan maka anda mungkin bekerja keras, tetapi tanpa meraih penghargaan sama sekali. Parahnya kerja keras anda akan dinikmati oleh orang lain alasannya yakni backlink dan artikel review gratis yang anda berikan kepada website panitia penyelenggara.

4. Berpotensi problem dari Google

Mesin pencari Google yakni sarana penting untuk menimbulkan blog anda terkenal sehingga banyak pengunjung. Namun sayangnya dikala anda mengikuti sebuah kontes SEO maka pihak panitia akan mencatat blog anda dalam daftar list mereka.

Mengenai hal ini satu problem mungkin saja muncul yang tidak anda sadari. Apa itu? Karena blog anda masuk ranah kontes maka Google kemungkinan menandainya sebagai blog yang bermasalah dalam webmaster tool Google. Sehingga tidak jarang dikala waktu penyelenggaraan kontes blog anda akan kesulitan diterima sebagai publisher Google Adsense.

Beruntung bagi blog anda yang sudah diterima sebelumnya, tetapi jikalau anda belum diterima jadwal Google maka berhati-hatilah. Blog yang sedang mengikuti kontes biasanya sangat sulit diterima oleh jadwal adsense. Coba bayangkan jikalau hal itu berlangsung 3 bulan.

Kesimpulannya, memang tidak ada salahnya anda mengikuti kontes SEO yang berpotensi menimbulkan anda mengetahui gaya kepenulisan banyak penulis hebat. Namun demikian bersikap bijaklah terlebih dahulu sebelum bertindak. Dengan begitu anda mengetahui secara niscaya lebih banyak laba atau kerugian yang didapatkan dari mengikuti kontes SEO menyerupai ini.