Perkenalkan Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Gampang Dan Cepat

Diposting pada 22 views

Sebagai pengguna Indosat (IM3 atau Mentari) tentu saja mengetahui cara cek kuota internet sangat penting untuk menunjang aktifitas online. Bagaimana tidak, kehabisan kuota data berarti anda tidak dapat saluran internet. Tidak dapat browsing-browsing atau nonton video Youtube diinternet mungkin masih dapat dimaklumi sementara waktu.

Namun bagaimana balasannya jikalau anda menggunakannya untuk keperluan bisnis online? Berapa banyak dampak jelek yang menanti bisnis anda?

Memang di dalam paket internet Indosat anda dapat menentukan bermacam-macam jenis paket data mulai dari 1 GB hingga puluhan GB. Bagi anda yang menentukan paket data di atas 8 Gb untuk smartphone mungkin bukan duduk perkara serius jikalau masih dalam waktu sebulan. Namun demikian bukan berarti cara cek kuota internet menjadi tidak penting. Bahkan yang ada anda harus mengetahuinya alasannya yaitu dengan hal itu anda akan lebih efektif dan efisien memakai paket data.

 tentu saja mengetahui cara cek kuota internet sangat penting untuk menunjang aktifitas on Perkenalkan Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat Praktis dan Cepat

Kabar baiknya anda tidak perlu susah-susah mencari cara cek sisa kuota internet dengan kartu Indosat. Karena berikut ini merupakan cara gampang dan cepat yang dapat anda terapkan kini juga. Jadi, mari kita bergembira.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Indosat

Sebenarnya pihak provider Indosat selalu menginformasikan sisa kuota internet melalui SMS. Namun mengingat SMS wacana sisa kuota hanya dikirim saat kuota hampir habis yaitu di bawah 200 MB. Maka akan menjadi duduk perkara kalau secara bersamaan anda sedang mengalami kesulitan finansial (keuangan). Karena itu mengetahui sisa kuota semenjak dini lebih baik daripada terlambat.

1. Melalui SMS

Cara ini dapat dibilang gampang dan cepat alasannya yaitu anda tinggal mengirimkan pesan ke nomor 363. Anda cukup mengetik pesan “USAGE” dan kirimkan ke nomor 363. Setelah menunggu sebentar maka SMS tanggapan akan datang.

Diantara pesan yang diinformasikan yaitu sisa kuota, bonus kuota waktu malam hingga pagi hari (01-06), bonus 4G jikalau kartu Indosat anda Ooredoo. Selain itu ada pesan dengan mengatakan paket “EKSTRA” atau upgrade paket data.

2. Melalui Dial Up Menu 363

Jika anda mau mencoba cara gampang yang lain maka Dial Up Menu 363 dapat anda lakukan. Anda dapat cek sisa kuota internet Indosat melaksanakan panggilan dengan mengetikkan nomor “*363#”.

Berikut ini langkah yang harus anda lakukan :

1. Silahkan tekan*123# pada smartphone / handphone android anda
2. Lalu pilih nomor 2 untuk Internet/Nelp/SMS/BB yaitu dengan memasukkan nomor 2 kemudian klik “Kirim”.
3. Setelah itu muncul banyak pilihan. Silahkan anda pilih nomor 8 untuk Status dan Info dengan memasukkan nomor 8 kemudian klik “Kirim
4. Selanjutnya masukkan nomor 1 untuk Cek Kuota kemudian klik “Kirim
5. Langkah terakhir masukkan nomor 1 untuk Paket Internet kemudian klik “Kirim
6. Tunggu tanggapan SMS darinya mengenai sisa kuota, bonus kuota waktu malam hingga pagi hari (01-06), bonus 4G jikalau kartu Indosat anda Ooredoo. Ada juga keterangan bonus nelpon dan SMS. Selain itu ada pesan dengan mengatakan paket “EKSTRA” atau upgrade paket data. Selesai.

Itulah 2 cara yang dapat anda lakukan kini juga untuk mengecek sisa kuota internet kartu Indosat. Selain gampang dan cepat tentu saja cara ini gratis sehingga anda dapat melaksanakan cek kapanpun saat anda mau atau khawatir kehabisan kouta data internet.