Pengertian Reuploader Dan Cara Kerja Reuploader

Diposting pada 41 views

Pasti kalian pernah lihat di trending Youtube indonesia video-video yang yang berjudul melebih-lebihkan, menyesatkan, atau thumbnail dengan gambar yang mengundang klik. Kamu tahu siapa yang mengupload video tersebut? mereka yakni reuploader.

Kaprikornus siapa dan apa itu reuploader?

Reuploader yakni orang yang mengupload ulang karya orang lain atau hak intelektual orang lain tanpa izin yang bertujuan untuk mendapat penghasilan atau uang dari karya tersebut.

Lalu bagaimana cara kerja reuploader?

Cara kerja mereka yakni :
Pertama mereka mencari video yang berpotensi viral, video apapun itu dan mereka download kemudian mereka edit sedemikian rupa supaya lolos copyright di Youtube dan menguploadnya kembali ke Youtube, biasanya mereka memberi judul clickbait atau misleading supaya banyak viewer yang mengeklik dan menonton video tersebut.

Apakah reuploader mendapat penghasilan?

Ya benar sekali, mereka mendapat penghasilan dari AdSense dengan memonetisasi video yang mereka upload ke Youtube.
Penghasilan mereka tidak sedikit, aku pernah mendengar banyak dari mereka yang mendapat lebih dari 50 juta dari acara reupload tersebut.

Kenapa banyak Conten Creator tidak suka reuploader?

Ya.. sudah terang reuploader itu mencuri hak intelektual orang lain makanya disebut reuploader. Well siapa Conten Creator yang suka dengan hal ibarat itu alasannya yakni seorang Conten Creator susah menciptakan video dengan effort yang besar.
Banyak Youtuber yang menghimbau untuk “melawan” reuploader dengan cara tidak menonton video mereka.
Tak hanya Youtuber, Youtube juga mengeluarkan kebijakan gres akhir-akhir ini diketahui kebijakan ini untuk mengurangi reuploader dan uang hasil kolaborasi Youtube jatuh pada tangan yang benar.

Penutup

Oke itu saja untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus blog ini supaya tidak kelewatan artikel menarik lainnya.