Noah Sukses Ukir Rekor Konser 5 Negara Dalam Sehari

Diposting pada 14 views

Sempat vakum selama 2 tahun, kini sebuah rekor telah diukir oleh NOAH, yang beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard), dan Reza (drum), dalam perjalanan karier mereka di industri musik Indo

nesia. Band yang dulu berjulukan Peterpan itu berhasil manggung di lima negara di dua benua dalam waktu satu hari. Dan, ini merupakan grup musik pertama Indonesia yang melaksanakan rekor konser 5 negara 2 benua.

Berdasarkan lembar fakta yang dirilis oleh promotor acara tersebut, Berlian Entertainment, NOAH memulai tur Born to Make History Concert di The Hi Fi, Melbourne (Australia), Sabtu (15/9/2012) pukul 23.40 waktu setempat. Tak kurang dari 400 kepala menjadi saksi pertunjukan sekaligus peluncuran Seperti Seharusnya, album gres NOAH, itu. Di kota tersebut, sebagaimana di Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Singapura, NOAH menyajikan lima lagu.

Dari Australia, Ariel dan kawan-kawan pribadi bertolak ke Asia. Pertunjukan mereka di Asia dimulai di Hong Kong Convention Centre pukul 10.30 waktu setempat dan menggoyang kira-kira 3.000 orang yang hadir sekaligus mengobati kerinduan para sahabat NOAH yang berada di sana.

NOAH kemudian melanjutkan tur mereka ke Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka tampil di KL Live pada pukul 17.30 waktu setempat. Tidak kurang dari 1.500 orang terhibur oleh mereka. Vokalis pop Rossa, sesama artis musik yang dikontrak oleh perusahaan rekaman Musica Studios, mendukung mereka dengan terbang ke Kuala Lumpur dan menonton pertunjukan itu.

Setelahnya, di Singapura NOAH menciptakan kira-kira 400 orang yang memadati TAB Orchid Hotel pada pukul 20.00 waktu setempat turut menyanyi dan bergoyang. Para penonton pun larut ketika NOAH menyuguhkan single gres “Separuh Aku”.

Tur NOAH di lima negara di dua benua selama satu hari ditutup di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta. Minggu (16/92012), mulai pukul 22.30 WIB, pertunjukan mereka dibuka oleh grup musik Geisha. Satu jam kemudian, di hadapan Kira-kira 1.800 orang, NOAH naik ke pentas.

Sesudah beraksi selama satu jam, pada pukul 00.30 WIB atau Senin (17/9/2012) dini hari, NOAH balasannya diganjar penghargaan Rekor Dunia Indonesia versi Museum Rekor Indonesia (MURI) sesudah berhasil mengukir sejarah sebagai grup musik pertama yang manggung di dua benua dan lima negara dalam waktu satu hari. Penghargaan dari MURI itu diserahkan kepada Ariel dan rekan-rekannya sesudah NOAH menyuguhkan lagu “Topeng”.

“Halo yang di belakang, tepatnya jam 12 lebih 10 kemarin kami berada di Melbourne. Jam 10 pagi di Hongkong, jam empat sore di Kuala Lumpur, jam tujuh-jam delapan malam kami di Singapura, dan kini kami sudah balik lagi. Saya dan teman-teman yang lain dengar, di Jakarta sudah siap menyambut kami. Itu yaitu kekuatan yang sangat besar yang menciptakan kami semangat terus. Kalian luar biasa! Semuanya luar biasa. Saya dan NOAH, ada Uki, Lukman, Reza, dan David yang paling muda, cuma dapat bilang terima kasih,” ujar Ariel.

Ariel juga memberikan rasa terima kasih atas kesetiaan para Sahabat NOAH selama grup musik yang dulu berjulukan Peterpan itu tak mengeluarkan album gres dan manggung. “Saya dari sini lihat ada banyak teman-teman yang dari dulu hingga kini masih ada di sini dan selalu mau bersuara di dikala semuanya diam. Walaupun kami berjalan pincang selama tiga tahun kemarin, terima kasih sudah nungguin kami. Rekor ini tercipta bukan untuk kami, tapi untuk sahabat semua,” kata Ariel.