Menjadikan Facebook Sebagai Kawasan Mencari Ilmu

Diposting pada 23 views
Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu
Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu

Pernahkah kalian menghabiskan waktu di Facebook hanya untuk scroll-scrolling saja dari atas hingga bawah hingga menjadi kebiasaan yang berulang-ulang? saya yakin niscaya ada diantara kalian yang melaksanakan hal tersebut, sejujurnya saya pun masih begitu. Namun, akan lebih baik bila di beranda kita dipenuhi oleh postingan yang bermanfaat dan informatif sehingga acara scroll tersebut menjadi lebih bermakna baik. Berikut beberapa tips menyebabkan Facebook sebagai kawasan mencari ilmu.

Gabung ke Grub yang Bermanfaat

Ada berbagai grub yang sanggup kau gabung kini juga, termasuk diantaranya grub-grub yang bermanfaat, menyerupai teladan grub yang membahas sains, teknologi, editing, marketing atau apapun yang kau sukai hampir semuanya ada di Facebook, kau hanya perlu mencarinya kemudian bergabung, contohnya dengan kata kunci Sains Indonesia, Teknologi Indonesia, Adobe Premiere Pro Indonesia dan sebagainya. Didalam grub tersebut kau sanggup berinteraksi dengan sesama anggota mengenai apa yang akan dibahas sanggup melalui kolom komentar ataupun bertanya eksklusif dengan menciptakan postingan.

Mengikuti Page yang Informatif

Tak hanya grub, di Facebook juga banyak bertebaran page-page yang memperlihatkan ilmu dan informatif. Dengan ini kau sanggup menambah wawasan sembari scroll-scroll di beranda facebook. Contoh page yang informatif menyerupai Sainsologi (membahas sains dan teknologi), Sainskomputer (membahas teknologi), Semangatech (membahas teknologi dan game) dan masih banyak lainnya yang sanggup kau temukan.
Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu
Sainsologi

Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu
Sainskomputer

Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu Menjadikan Facebook Sebagai Tempat Mencari Ilmu
Semangatech

Menyeleksi Following

Ini mungkin meliputi dari poin-poin diatas. Kamu memiliki kendali untuk mengatur siapa/apa aja yang tampil di halaman beranda kau ditambah lagi Facebook sudah memperbarui algoritmanya, sistem menentukan apa yang kau sukai, interaksi, teman atau keluarga terdekat akan lebih diprioritaskan. Jadi, ikutilah grub, page, teman yang sanggup memperlihatkan kau ilmu setiap kali kau membuka facebook.

Kesimpulan

Dengan menerapkan beberapa poin-poin diatas mungkin sanggup menciptakan acara bersosial media menjadi lebih bermanfaat dan waktu tidak terbuang sia-sia. Tapi, tetap saja jangan banyak menghabiskan waktu di Facebook alasannya yakni masih banyak yang sanggup kalian lakukan di internet artian dalam hal nyata menyerupai menonton video edukasi di YouTube, baca-baca artikel, mempelajari softskill dan sebagainya.

Penutup

Oke itu saja untuk artikel singkat kali ini. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya dan jangan lupa ikuti terus blog ini semoga tidak kelewatan artikel menarik lainnya dari , terimakasih.