Mengenal Gaya Hijab Muslimah Chechnya

Diposting pada 13 views

Demam hijab tidak hanya melanda Indonesia saja, hampir semua negara muslim di dunia sedang berlomba-lomba untuk menampilkan gaya hijab terbaik. Republik Chechnya merupakan salah satu negara dengan fashion hijab yang berkembang dengan sangat pesat. Disanan bukan hanya masyarakatnya saja yang sedang trending fashion hijab, bahkan seorang ibu negara Medni Kadyrova, yang merupakan istri dari Presiden Ramzan Kadyrov, meluncurkan busanan muslimah modernnya.

Demam hijab tidak hanya melanda Indonesia saja Mengenal Gaya Hijab Muslimah Chechnya

Sekitar 500 tahun yang lalu, islam memasuki wilayah Chechnya, dan terus berkembang sampai ketika ini. Masjid menjadi salah satu daerah berkumpulnya para muslimah, hijab menjadi sangat terkenal bahkan menjadi landasan identitas. Hal tersebut juga menggerakkan ranah fashion di negara tersebut, Karena lebih banyak didominasi penduduknya beragama islam maka tren hijab berkembang sangat pesat.

Demam hijab tidak hanya melanda Indonesia saja Mengenal Gaya Hijab Muslimah Chechnya

Hijab segi empat sangat terkenal disana, sama ibarat Indonesia yang di tahun 2015 ini trend hijab segi empat sangat populer. Pemilihan warna hijab yang kalem dan polos sudah menampakkan aura kecantikan alami para muslimah Chechnya. Para hijabers di sana juga sangat bahagia berkreasi untuk membuat model hijab terbaru, penambahan aksesoris menjadi salah satu pilihan utama.

Demam hijab tidak hanya melanda Indonesia saja Mengenal Gaya Hijab Muslimah Chechnya

Pemilihan hijab dengan tatanan praktis menjadi pilihan utama untuk menghadiri banyak sekali acara. Warna-warna cerah yang senada dengan kulit muslimah disana juga menjadi alternatif pilihan model hijab lainnya. Namun demikian muslima Chechnya cenderung lebih menyukai model hijab yang praktis dan minimalis, hanya dengan menyematkan dua sisi hijab dibawah dagu dengan peniti tanpa penambahan aksesoris.