Menekan Perkembangan Kembali Kanker Payudara Sehabis Operasi

Diposting pada 33 views

Jika seorang pasien pernah menderita (atau sedang mengalami) kanker payudara, mereka mungkin niscaya ingin tahu apakah ada hal-hal yang sanggup mereka lakukan yang sanggup menurunkan risiko kanker yang tumbuh atau mencegah kembalinya kanker tersebut, menyerupai berolahraga, makan jenis diet tertentu, atau mengonsumsi nutrisi suplemen.

Untungnya, kanker payudara yaitu salah satu jenis kanker yang paling dipelajari dalam hal ini, dan penelitian perihal perawatan kanker payudara telah mengatakan ada beberapa hal yang sanggup dilakukan oleh pasien yang kini dalam masa perawatan kanker payudara sehabis operasi mungkin sanggup membantu. Tetap sesehat mungkin lebih penting daripada sebelumnya sehabis perawatan kanker payudara. Mengontrol berat badan, berolahraga, dan makan dengan benar sanggup membantu pasien untuk menurunkan risiko kanker payudara untuk kembali, dan sanggup membantu melindungi pasien dari duduk masalah kesehatan lainnya.

Jika pasien pernah mengidap kanker payudara, menjaga dan bertahan dengan berat tubuh yang sehat sanggup membantu menurunkan risiko. Banyak penelitian mengatakan bahwa kelebihan berat tubuh atau obesitas meningkatkan risiko kanker payudara tiba kembali meski pasien telah melaksanakan perawatan kanker payudara sehabis operasi. Ini juga dikaitkan dengan risiko lebih tinggi mengidap lymphedema, serta risiko maut yang lebih tinggi dari kanker payudara.

Namun, ada sedikit penelitian untuk mengatakan apakah menurunkan berat tubuh selama atau sehabis perawatan kanker payudara sehabis operasi benar-benar sanggup menurunkan risiko kanker payudara tiba kembali. Ini diperumit oleh fakta bahwa banyak perempuan menambah berat tubuh selama perawatan kanker payudara, yang dengan sendirinya sanggup meningkatkan risiko.

Karena manfaat kesehatan yang tiba dengan pengurangan berat badan, banyak penyedia layanan kesehatan kini mendorong perempuan yang kelebihan berat tubuh untuk menyarankan pasiennya tetap pada berat tubuh yang sehat. Namun, penting untuk mendiskusikan hal ini dengan dokter sebelum mencoba menurunkan berat badan, terutama jikalau pasien masih mendapat perawatan kanker payudara sehabis operasi atau gres saja menyelesaikannya. Tim perawatan kesehatan biasanya akan sanggup membantu paseien menciptakan rencana untuk menurunkan berat tubuh dengan aman.