Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten

Diposting pada 16 views
Berbicara perihal preview tentunya kita semua telah tahu. Namun pada kenyataannya hanya sedikit blogger yang menggunakannya sebelum publish artikel. Entah mengapa aku kurang tahu, tetapi jikalau ditelusuri ternyata ada beberapa lantaran yang menjadi alasan.

Anda niscaya tahu bahwa tombol preview sebelum posting konten yaitu tombol untuk mengecek penampilan sebelum artikel tersebut benar-benar diperuntukkan untuk publik. Sayangnya beberapa blogger merasa malas untuk mengklik tombol preview. Bagaimana tidak dengan tombol ini aktifitas publikasi artikel semakin lama, sedangkan waktu menulis artikel saja sudah melelahkan. Tentu ini menjadi hambatan yang sering dilupakan.

Meskipun demikian ternyata tombol preview sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga dapat dipercaya anda dimata audiens anda.

 Berbicara perihal preview tentunya kita semua telah tahu Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten

Satu hal yang niscaya bahwa saat menulis artikel membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi jikalau anda masih berlatih menulis artikel yang berkualitas tentu akan memakan waktu yang lebih lama. Pada keadaan menyerupai ini merupakan hal yang masuk akal jikalau saat anda menulis artikel terjadi salah ketik bahkan ini sering terjadi kepada saya.

Walaupun saat anda menulis dalam keadaan fokus dan konsentrasi, tetapi tidak dipungkiri bahwa untuk menghindari ide-ide kreatif hilang kita sering membiarkan salah ketik. Tentunya dengan cita-cita kita nanti akan membaca kembali dan memperbaikinya.

Namun terkadang lantaran rasa malas kita sering mengabaikan untuk membaca ulang yang jadinya kita mempublikasikan konten tanpa sebelum membaca ulang lantaran bosan dengan tampilan MW. Oleh lantaran itu untuk mengantisipasi hal tersebut sebuah tombol preview sangatlah bermanfaat. Selain konten terlihat menyerupai benar-benar telah dipublikasikan juga menjadikan anda yakin bahwa apa yang anda keluarkan untuk pembaca benar-benar memuaskan.

Selain itu dengan adanya tombol preview anda juga dapat mengetahui gambar yang akan anda publikasikan. Dalam arti anda paham bahwa letak gambar tersebut lebih cocok dibagian mana. Apakah disisi kanan, kiri atau lebih elok dibagian tengah.

Dari sini anda niscaya tahu bahwa ukuran gambar juga kuat terhadap tampilan blog anda. Jika anda memakai template yang minimalis dan gambar ekstra besar terkadang gambar tersebut menutupi sebagian tempat disidebar. Akibatnya tampilan menjadi kurang rapi dan kurang menarik sehingga tidak yummy dipandang oleh pembaca. Kalau anda menciptakan blog untuk menjadikannya sebagaai blog otoritas maka kemungkinan untuk terjadi yaitu sangat kecil.

Yang terakhir dari manfaat tobol preview yaitu anda dapat mengetahui jarak antar paragraf yang akan muncul pada tampilan blog anda. Terkadang kita yakin bahwa jarak antar paragraf sudah sangat rapi, tetapi ternyata yang muncul dilayar blog anda terjadi perbedaan yang mencolok pada salah satu baris paragraf. Akibatnya jarak antar paragraf menjadi terputus seperti tidak mempunyai relasi dengan paragraf di atasnya. Jika ini sering diabaikan maka bukan mustahil akan menurunkan minat baca dari pengunjung blog anda.

Oleh lantaran itu jangan ragu untuk mengklik tombol preview sebelum anda mempublikasikan sebuah konten. Agar tidak menimbulkan rasa kecewa yang jadinya harus memperbaharui konten padahal hanya sebuah kesalahan kecil. Dengan begitu anda dapat menjadi blogger yang percaya diri. Bagaimana?