Manfaat Tersembunyi Blogwalking Bagi Blogger

Diposting pada 9 views
Sebagai blogger sudah seharusnya memanfaatkan blogwalking dengan baik dan efektif. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam dunia blogging kita tidak sanggup bekerja membangun blog sendiri. Jika anda membangun blog seorang diri teknik ini sanggup menjadi solusi cerdas.

Banyak hal yang harus diperhatikan biar blog yang kita kelola cepat berkembang. Selain faktor internal berupa kualitas konten atau artikel yang baik, unik, dan berkualitas. Faktor eksternal juga harus diwujudkan salah satunya yaitu blogwalking.

Apa itu blogwalking?

Blogwalking sanggup diartikan sebagai acara seorang blogger untuk berkomentar disitus/website/blog orang lain yang berkaitan dengan topik artikel yang dibahas. Nama yang sanggup dipakai untuk blogwalking sanggup berupa nama anda, nama blog anda atau berupa anchor text.

Manfaat blogwalking bagi blogger

1. Mendapatkan gosip baru
Sebagaimana yang kita tahu bahwa hampir semua gosip ada diinternet maka sudah sewajarnya kalau kita mencari di sana. Baik itu gosip yang kita butuhkan maupun gosip pendukungnya. Oleh lantaran itulah kita mengunjungi banyak blog untuk mencari gosip sebanyak-banyaknya.

Terkait dengan hal itu berkomentar menjadi alternatif untuk bertanya atau memperlihatkan masukan ihwal artikel kandungan isinya. Dengan cita-cita artikel lebih komplit dan lebih jelas. Namun sebelum blogwalking anda harus membaca isi artikel tersebut sampai mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Dengan cara inilah gosip anda semakin komplek.

2. Memunculkan ide dan ide judul artikel
Yang perlu diperhatikan dari kolom komentar yaitu tidak semua yang membaca artikel dan berkomentar yaitu pengguna internet biasa. Namun jauh dari itu sebagian lagi seorang blogger. Maka dari itu tidak heran kalau blogwalking yang dilakukan bersifat inovatif dan kreatif. Tujuannya terang untuk mengetahui lebih dalam dari topik tersebut.

Tentu saja ini menjadi laba besar dari kegunaan blogwalking. Bukan sekedar komentar biasa, tetapi komentar menginspirasi. Bagaimana tidak melalui hal ini pikiran anda akan terbuka untuk bereksperimen. Dengan begitu ide judul artikel kreatif sanggup juga terbentuk secara unik menurut 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel.

3. Untuk berinteraksi / bersosial
Telah saya singgung diawal bahwa membangun blog tidak sanggup dilakukan sendirian. Selain lantaran pengetahuan yang minim terdapat juga bahan yang masih asing. Oleh lantaran itu blogwalking menjadi sarana pemanis untuk mengejar hal tersebut.

Meskipun hanya singkat, tetapi pada kenyataannya blogwalking membawa angin segar bagi sesama blogger untuk bertukar pikiran. Dengan acara ini diperlukan muncul interaksi sosial yang menguntungkan dalam membangun blog dan kredibilitas.

4. Memperoleh backlink
Sudah menjadi belakang layar umum bahwa blog yang baik yaitu yang mempunyai banyak backlink. Dalam hal ini blogwalking yaitu pilihan yang cukup membantu. Meskipun tidak semua backlink sanggup mengangkat posisi blog secara cepat lantaran backlink bertingkat-tingkat. Namun perlu dingat bahwa cara ini cukup ampuh biar backlink blog anda terlihat natural / alami dimata search engine.

Oleh alasannya yaitu itu tidak seharusnya anda menyepelekan blogwalking. Bagi sebagian blogger ini memang melelahkan, tetapi bukan merupakan hal yang sia-sia. Berpikiran blog anda mempunyai banyak backlink dari auto backlink bukan rencana yang baik untuk jangka panjang.

5. Promosi blog
Satu hal yang niscaya bahwa dikala blogwalking usahakan meninggalkan backlink menuju kesitus anda. Sehingga peluang untuk dikunjungi balik terbuka besar. Perlu diperhatikan bahwa calon pengunjung blog anda tidak cuma dari blog tersebut. Namun sanggup berasal dari pembaca lain selain anda.

Oleh alasannya yaitu itu memanfaatkan blogwalking ibarat ini cukup progresif untuk promosi blog anda. Meskipun begitu usahakan nama yang anda gunakan menarik dan unik untuk diklik oleh orang lain. Adapun memakai nama yang tidak relevan dengan topik yaitu taktik promosi yang salah.

6. Mendapatkan pengunjung
Setelah anda menanam backlink dan melaksanakan promosi blog maka peluang blog dikunjungi semakin besar. Pada kenyataanya pengunjung blog tidak semua dari search engine melainkan juga dari situs lain.

Oleh lantaran itu melaksanakan blogwalking menjadi pilihan jitu untuk menarik calon pengunjung. Meskipun hanya sebagian, tetapi ini sanggup membawa imbas yang besar untuk berbagi blog.

Kesimpulannya, meskipun sebagian blogger ada yang membatasi jumlah komentar yang ditampilkan (misalkan 10-20 buah saja). Bahkan sebagian lagi mematikan kolom komentar sama sekali lantaran beberapa alasan ibarat komentar spam, atau mengurangi banyak bandwidth. Oleh lantaran itu jangan heran kalau sebagian blogger melakukannya lantaran sehingga anda tidak sanggup blogwalking.

Telepas dari hal tersebut tetap saja alexarank dan pagerank biar pengaruhnya lebih signifikan. Setelah itu anda sanggup blogwalking dengan baik dan berkualitas biar tidak dianggap spammer. Punya pandangan lain? Silahkan dishare!!