Lupa Password Akun Gmail Di Android, Baiknya Di Reset Saja!

Diposting pada 12 views

Lupa Password Gmail – Saat ini tentu saja akomodasi yang sering dipakai untuk dunia bisnis atau pendidikan ialah email. Ya memang akomodasi ini ialah sebuah hal yang dapat dibilang sebuah fitur dan layanan yang gratis dan gampang untuk dipakai terutama email dari Google atau Gmail. Ya gmail ialah email dari Google yang gratis, sebuah email dari Gmail sudah dapat terkait dengan semua produk yang dibentuk oleh Google tentu saja ini ialah sebuah akomodasi yang sangat amat membantu sekali untuk kita dalam mengakses banyak sekali layanan yang disediakan oleh Google.

Akan tetapi lantaran gratis kita sering sekali menciptakan banyak akun atau email gmail lebih dari 1 atau 2 sehingga kita sering lupa dan tidak ingat kata sandi atau password pada akun gmail 1 dengan lainnya. Ada banyak lantaran kenapa kita dapat tidak ingat password gmail, namun kali ini tidak membahas bagaimana kau dapat lupa password tapi kali ini akan kami bahas cara untuk mengembalikan atau reset password gmail lewat gadget Android.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi lupa password pada akun gmail pada Android? Ada beberapa cara yang dapat kau lakukan untuk dapat reset dan mengatasi lupa password gmail. Tapi kali ini kami akan mengatakan cara untuk reset password gmail di Android, lantaran kau lupa kata sandi akun gmail kamu.

Baca juga : Cara Untuk Hemat Baterai Android Agar Lebih Tahan lama

Begini cara lengkapnya untuk reset password lewat Android dengan gampang yaitu degan memakai email pemulihan.

Cara Reset Password Akun Gmail

1. Masuk halaman pemulihan gmail
Silakan kau masuk ke halaman pemulihan Gmail.

2. Masukkan alamat email
Masukkan email dengan sempurna pada laman recovery akun, kemudian klik ‘Selanjutnya’.

3. Masukkan kata sandi terakhir atau klik ‘Coba cara lain’
kau akan diminta untuk memasukkan kata sandi terakhir yang kau ingat. Jika masih ingat, masukkan kata sandi kemudian klik ‘Berikutnya’. Jika kau sama sekali tidak mengingat kata sandi yang pernah digunakan, cukup klik ‘Coba cara lain’.

4. Klik ‘Saya tidak mempunyai ponsel’
Google kemudian akan mengatakan untuk recovery akun memakai nomor hp. Pada kasus ini anggap saja bahwa kau tidak mempunyai kanal ke hp atau nomor hp telah hilang. Sehingga kau tinggal menentukan ‘Saya tidak mempunyai ponsel’.

5. Klik ‘Coba cara lain’
Google akan mengatakan kembali cara masuk ke akun dengan menjawab pertanyaan menurut gosip akun kamu.

6. Masukkan alamat email pemulihan
Google akan mengatakan pilihan untuk recovery akun Gmail dengan memakai alamat email pemulihan.

7. Buka email pemulihan
Buka jendela gres di browser kamu, jangan close laman sebelumnya, kemudian cari email berisi arahan verifikasi google di kotak masuk akun pemulihan kamu.

8. Salin arahan verifikasi Google
Buka email yang masuk dari google, salin arahan tersebut. Lalu kembali ke laman reset sandi sebelumnya.

Baca juga : Cara Untuk Membuat Baterai HP Samsung jadi lebih Awet Terbaru

9. Masukkan kode
Kembali lagi ke halaman recovery akun, kemudian masukkan arahan verifikasi diatas. Lalu klik ‘Berikutnya’.

10. Masukkan kata sandi baru
Masukkan kata sandi terbaru untuk akun google kamu. Pastikan kata sandi yang dibentuk gampang untuk diingat tetapi tidak gampang ditebak oleh orang lain, semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

11. Selsesai

Semoga dengan cara yang telah kami bagikan ini dapat menambah wawasan kau untuk tidak gundah atau belum faham akan bagaimana cara untuk mengatasi password yang lupa meski hanya memakai android saja. Ingat juga untuk mencatat email dan sandi Gmail semoga kalau kau lupa dapat mencarinya dengan mudah.

Reference : https://www.berakal.com/lupa-password-gmail-android/