Liverpool Kalahkan Norwich City 5-0

Diposting pada 22 views

You’ll Never Walk Alone – The Reds kembali menandakan tajinya di paruh ekspresi dominan kedua Premier League sesudah berhasil mengalahkan 5-0 atas Norwich City dalam lanjutan EPL di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2013). Lima gol The Kop dicetak oleh Jordan Henderson, Luis Suarez, Daniel Sturridge, Steven Gerrard, dan gol bunuh diri Ryan Bennett.

Dengan kemenangan ini, The Reds naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan poin 34, tertinggal tiga angka dari Everton di posisi lima atau zona terakhir Eropa. Sedangkan Norwich turun satu peringkat ke posisi 13 dengan 26 klasemen sementara Premier League. 

Liverpool bisa menguasai jalannya pertandingan semenjak menit-menit awal pertandingan. Tercatat sejumlah peluang berbahaya bisa diciptakan tim asuhan Brendan Rodgers tersebut sepanjang paruh pertama.


Upaya Liverpool hasilnya membuahkan hasil pada menit ke-26, sesudah Jordan Henderson menciptakan Liverpool unggul 1-0.

Pada menit ke-36, Suarez berhasil menambah keunggulan Liverpool. Gol tersebut berawal dari budi Sturridge yang meloloskan bola umpan terobosan Lucas yang eksklusif dimanfaatkan Suarez dengan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Bunn. 

Selepas turun minum, kondisi permainan tidak berubah. Liverpool yang tampil secara umum dikuasai bahkan bisa menambah pundi-pundi golnya di paruh kedua ini. Sturridge mengawali gol bagi tim tuan rumah di babak ini sesudah bisa memaksimalkan umpan silang Stewart Downing pada menit ke-59.

Tujuh menit berselang, giliran Gerrard yang memaksa kiper Mark Bunn memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat. Gol tersebut diciptakan Gerrard dengan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan gawang Norwich. Liverpool pun mengakhiri kemenangannya dengan skor 5-0 sesudah R Bennet melaksanakan gol bunuh diri.

Susunan Pemain:
Liverpool: 1-Brad Jones, 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 23-Jamie Carragher, 47-Andre Wisdom, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson (24-Joe Allen 77), 21-Lucas (31-Raheem Sterling 69), 7-Luis Suarez, 15-Daniel Sturridge (29-Fabio Borini 69), 19-Stewart Downing

Norwich: 28-Mark Bunn, 2-Russell Martin, 6-Michael Turner, 18-Javier Garrido, 24-Ryan Bennett, 4-Bradley Johnson, 7-Robert Snodgrass (12-Anthony Pilkington 86), 8-Jonathan Howson, 17-Elliott Bennett (14-Wesley Hoolahan 65), 27-Alexander Tettey, 9-Grant Holt