Lebih Baik Menulis Ulang Daripada Copy Paste Artikel Orang

Diposting pada 10 views
Menjadi penulis itu ternyata sangat menyenangkan. Bagaimana tidak sehabis menghasilkan goresan pena rasa besar hati pun mulai datang. Apalagi kalau goresan pena tersebut mendapat respon berupa komentar yang banyak dan mencerdaskan pembaca yang lain. Maka bisa dipastikan semangat menulis artikel yang lebih berkualitas akan meningkat. Jika hal itu terus berlanjut maka saya kira dalam beberapa bulan atau tahun anda bisa menghasilkan sebuah ebook premium (berbayar).

Maslahnya tidak semua blogger pemula sanggup terjun dengan pengetahuan menulis yang memadai. Hal inilah yang mengakibatkan acara menulis lebih sulit dilakukan. Bahkan alasannya ialah hal ini banyak blogger pemula yang menentukan jalan pintas dan berbahaya yaitu dengan melaksanakan copy paste artikel blogger lain.

Untuk menulis menurut imajinasi atau kreatifitas berpikir sendiri memang bukan hal yang mudah. Terlebih lagi kalau anda belum menguasai materi tersebut. Dalam keadaan menyerupai ini maka jalan satu-satunya untuk mengisi konten blog ialah dengan menulis ulang artikel orang. Cara ini lebih kondusif alasannya ialah konten blog anda tidak akan mengalami persoalan di kemudian hari menyerupai pelanggaran DCMA. Jika blog anda sudah dimonetisasi dengan agenda periklanan Google Adsense maka blog bisa berakhir banned.

Oleh alasannya ialah itu lebih baik anda menulis ulang artikel orang lain untuk mengisi konten blog. Hal ini lebih menguntungkan anda dan blog yang sedang anda bangun. Menulis ulang lebih gampang dari pada menghasilkan goresan pena menurut referensi. Memang menulis sendiri lebih baik, tetapi kenyataannya sebagian orang tidak tahu harus menulis dari mana dan bagaimana menjabarkannya.

Namun dengan menulis ulang semua bisa lebih mudah. Anda hanya perlu mengubah sedikit susunan kalimat tersebut dengan bahasa anda. Jika memungkinkan anda bisa menambah goresan pena tersebut dari pikiran anda sendiri asalkan hal itu memang benar. Walaupun demikian ada baiknya anda membaca artikel tersebut secara penuh dan mengetahui inspirasi pokoknya. Dengan begitu anda lebih lancar dalam menyusun kalimat yang gres dan segar.
Untuk mencegah terjadinya duplikat dari goresan pena ulang anda bisa memastikannya melalui 2 cara.

Cara pertama, anda bisa menyalin sebagian paragraph atau beberapa kalimat yang telah anda tulis ulang kemudian anda paste kan pada mesin pencari Google. Jika teridentifikasi plagiat maka anda bisa merubah kembali goresan pena tersebut sehingga lebih unik dan aman.

Bisa dibilang cara ini lebih sulit dan memakan banyak waktu. Namun cara ini ampuh dipakai untuk mengecek apakah artikel anda dicopy paste orang lain atau tidak. Sehingga anda bisa melaporkannya sebagai tindak pelanggaran hak cipta (DMCA).

Cara kedua, anda bisa menggunakan tool plagiarism checker (alat pendeteksi plagiat konten). Ada banyak pilihan tool yang ada diinternet mulai dari yang premium atau yang gratisan. Namun demikian saya rasa tool plagiarism checker gratis sudah cukup bagi anda. Tool yang biasa saya gunakan SmallSEOTools.com atau SolidSEOTools.com. Saya pun dulu memakainya untuk cek keunikan artikel yang saya tulis. Kalau teridentifikasi 100% unik maka anda boleh bergembira alasannya ialah bisa terhindar dari pelanggaran. Namun kalau teridentifikasi di bawah 90% maka anda harus merubah kalimat yang plagiat dan mengecek ulang dengan tool tersebut sehingga bisa unik 100%.

Karena bagi para blogger tindakan copy paste ialah tindakan yang merugikan maka sebagai blogger preofesional goresan pena sendiri akan dihargai sangat tinggi. Oleh kerana itu sudah waktunya anda meninggalkan copy paste dan masuk proses menulis ulang. Proses ini hanya sementara hingga anda rasa sudah bisa menghasilkan artikel yang unik, baik dan benar. Jadi, kalau anda telah berhasil dalam tahap ini maka tahap selanjutnya ialah menulis artikel menurut inspirasi kreatif dan sumber acuan sebagai materi menulis.