Kenali Pengertian Domain Authority Dan Page Authority Pada Website Atau Blog

Diposting pada 15 views

Sudah menjadi diam-diam umum bahwa algoritma Google kini ini telah mengalami pembaharuan. Imbasnya pagerank sudah tidak menjadi pola utama dalam memilih posisi blog di search engine. Google telah menerapkan sistem skor domain authority dan page authority sebagai gantinya. Dengan begitu blog dengan page rank rendah tetap bisa memperoleh posisi yang tinggi di search engine.

Sayangnya banyak para blogger pemula yang kurang memperhatikan pengertian domain authority dan page authority. Sehingga tidak heran kalau mereka belum terpikirkan cara meningkatkan kedua hal penting tersebut bagi blog anda. Atau mungkin anda termasuk yang belum mengetahui pengertian domain authority dan page authority? Kalau sudah begitu niscaya tidak ada rencana untuk cek domain authority dan page authority.

Kabar baiknya dalam artikel ini aku akan membahas pengertian domain authority dan page authority. Jadi, anda bisa menganalisa kualitas blog dan kualitas postingan blog dengan lebih cermat. Dengan begini anda bisa mengetahui kelemahan blog dalam mesin pencari dan cara meningkatkan kedua authority tersebut.

Sudah menjadi diam-diam umum bahwa algoritma Google kini ini telah mengalami pembaharuan Kenali Pengertian Domain Authority dan Page Authority pada Website atau Blog


Apa itu Domain Authority dan Page Authority?

Pengertian domain authority (DA) merupakan penghargaan nilai berupa angka yang memperlihatkan prosentase besarnya efek dari sebuah situ blog atau website terhadap mesin pencari.

Untuk domain authority (DA) biasanya diungkapkan dengan nilai skor dari angka 1-100. Untuk blog yang masih gres biasanya domain authority masih satu. Meskipun begitu dalam perjalanannya prosentase ini akan bermetamorfosis lebih tinggi sebab beberapa faktor.

Cara efektif meningkatkan skor domain authority?

Karena domain autohority mengacu pada kualitas sebuah website atau blog maka skor yang tertinggi mempunyai peluang lebih besar untuk menang di mesin pencari. Ini tidak terlepas dari bebrapa faktor pendongkrak skor domain authority sebuah situs. Diantaranya:

1. Usia domain

Tidak sanggup dipungkiri bahwa usia sebuah situs blog menjadi sangat penting untuk cepat dikenali oleh mesin pencari menyerupai Google. Pada kenyataannya mesin pencari belum bisa mendeteksi keberadaan situs gres sebab belum ada konten yang menjadi isinya. Bahkan saat situs sudah ada isinya belum tentu juga masuk dalam rencana mesin pencari bersaing meraih peringkat tinggi.

Namun saat telah melewati usia tertentu sekitar 4-6 bulan mesin pencari mulai memperlihatkan peningkatan skor domain authority kepada sebuah website atau blog. Hal itu bisa diketahui sebab blog sudah mulai stabil dengan jumlah kemudian lintas yang masuk setiap harinya. Dengan alasan itulah skor domain authority sebuah website / blog bisa dipercaya oleh mesin pencari.

2. Popularitas domain

Bagaimana pun juga tingginya kualitas sebuah website atau blog tetap tidak bisa dipisahkan dari seberapa terkenal domain tersebut terhadap mesin pencari. Memang ada beberapa macam cara atau tips meningkatkan popularitas sebuah situs dengan teknik SEO off page menyerupai blogwalking, bagikan popstingan di media sosial, submit ke blog direktori, forum-forum online, situs tanya jawab dan lain-lain.

Dengan efek link blog anda yang ditanam pada banyak sekali situs orang lain itulah yang menimbulkan popularitas blog akan dikenali. Sehingga pada alhasil mesin pencari akan memandang bahwa situs blog anda mempunyai daya tarik yang berpengaruh untuk menarik calon pengunjung. Dari kemudian lintas situs mereka lah mesin pencari sanggup meningkatkan skor domain authority blog anda.

3. Konten domain

Untuk memperlancar kepopuleran sebuah situs website atau blog keberadaan konten menjadi sangat penting. Ini sebab konten berperan sebagai pemberi isu yang akan dibaca pengunjung. Oleh sebab itu semakin banyak konten yang dimiliki maka domain authority semakin tinggi.

Adapun pengertian page authority (PA) merupakan penghargaan meningkatkan secara optimal seo halaman blog yang dipakai mesin pencari untuk memilih kualitas konten yang dimiliki.

Untuk page authority (PA) juga dilambangkan dengan nilai skor dari angka 1-100. Untuk blog yang masih gres biasanya page authority masih nol. Meskipun begitu dalam perjalanannya prosentase ini akan bermetamorfosis lebih tinggi sebab beberapa faktor. Faktor tersebut yaitu kualitas konten.

Cara meningkatkan page authority ?

Pada dasarnya mesin pencari Google selalu ingin menghadirkan kepada penggunanya dengan memperlihatkan kualitas isu yang menciptakan mereka pus. Oleh sebab itu tidak heran kalau dalam perjalanannya algoritma Google terus mengalami pembaharuan. Bahkan sebab hal ini banyak website atau blog yang kesal sebab peringkat mereka kemudaian menurun pada mesin pencari.

Mengenai hal ini maka page authority menjadi yang terbaru untuk memilih kaulitas sebuah blog untuk bisa menempati halaman pertama mesin pencari. Jadi, semakin tinggi skor page authority maka bisa menjadi jaminan berpengaruh untuk menang dalam persaingan urutan teratas mesin pencari. Itulah mengapa berlomba-lomba para blogger untuk meningkatkan page authority blog mereka.

Setidaknya ada beberapa cara untuk meningkatkan skor page authority blog anda, diantaranya:

1. Konten original dan unik

Dalam meraih cinta mesin pencari untuk konten artikel blog anda tentu bukan pekerjaan mudah. Bahkan bisa dikatakan cukup melelahkan dan menguras waktu. Bagaimana tidak, untuk meghasilkan sebuah konten yang original (asli) anda harus berpikir keras semoga konten tersebut unik.

Datang dengan konten plagiat hanya akan menciptakan blog anda terlihat jelek bagi mesin pencari. Alih-alih mendapat penghargaan berupa kemudian lintas yang banyak, bahkan bisa jadi blog anda bisa dianggap spam (sampah) oleh pihak mesin pencari.

Namun kalau anda bisa menyisihkan waktu dan menulis artikel yang original maka memungkinkan skor page authority blog anda akan meningkat. Terlebih lagi kalau anda bisa menulis artikel dengan komprehensif (pembahasan yang mendetail), terstruktur dengan baik, dan terpercaya menghadirkan informasi. Tentu skor page authority akan meningkat tajam.

2. Link menuju halaman konten blog

Tentu anda tidak bisa menggantungkan semua halaman blog anda pada sebuah artikel pilar. Memang artikel pilar memungkinkan blog anda memperoleh kemudian lintas yang besar. Namun dibalik itu halaman blog lain ditentukan oleh kualitasnya masing-masing. Jadi, jangan heran kalau page authority tidak berkembang secara maksimal.

Untuk mengatasi problem ini sangat disarankan anda menanam link menuju ke setiap halaman blog. Mungkin akan memakan waktu yang melelahkan, tetapi demi mempopulerkan sebuah konten kepada mesin pencari backlink menuju halaman blog tidak seharusnya anda tunda. Bahkan sebab efek backlink inilah page authority blog anda bisa meningkat secara signifikan.

3. Gambar atau foto

Salah satu langlah cerdas meningkatkan skor page authority website yaitu tidak melupakan keberadaan gambar atau foto pada blog. Pada kenyataannya kemudian lintas sebuah website atau blog bisa diperoleh dari gambar atau foto yang muncul pada search engine. Maka dari itu sudah semestinya anda menggunakannya sebagai klarifikasi (gambaran) singkat mengenai judul konten.

Untuk mengguakan gambar atau foto anda tidak perlu pergi dengan kemampuan desain gambar atau vektor. Karena diinternet telah tersedia gambar gratis yang bisa anda gunakan untuk tujuan apapun (termasuk komersil) menyerupai Pixabay.com.

Lalu cara memakai gambar untuk meningkatkan page authority, bagaiman? Anda cukup memperlihatkan teks alt deskripsi pada gambar tersebut. Seperi gambar di bawah ini.

Kesimpulannya, sesudah anda mengetahui pengertian kedua authority di atas maka bersiaplah menimbulkan blog anda terkenal di halaman pertama mesin pencari dan memperoleh kemudian lintas yang banyak. Yaitu dengan meningkatkan skor domain authority dan page authority menjadi lebih tinggi melalui cara di atas. Dengan begitu blog anda benar-benar menjadi blog otoritas untuk pengguna internet.