Kenali Laba Membeli Nama Domain Expired (Kadaluarsa) Dan Kerugiannya

Diposting pada 20 views

Sebelum anda tetapkan menciptakan blog tentu nama domain harus sudah dipikirkan dengan matang. Nama domain sebaiknya mengandung kata kunci yang ditarget. Selain itu nama domain sebaiknya gampang di eja dan diingat. Dengan begitu pengunjung akan gampang mengenali situs anda.

Di sisi lain ternyata tidak gampang membuatkan blog sehingga memperoleh pengunjung harian yang banyak. Terlebih lagi bila anda masih kesulitan menulis artikel yang baik dan berkualitas. Maka besar kemungkinan kemudian lintas organik dari mesin pencari sulit direalisasikan. Ujung-ujungnya yaitu mengalah menghasilkan uang dari blog tersebut.

Dalam kasus ini sebagian blogger menentukan membeli nama domain expired (kadaluarsa). Memang nama tersebut sudah pernah dipakai oleh orang lain. Namun bila ternyata hal itu menguntungkan maka langkah berani harus diambil. Apalagi nama domain expired terkadang ampuh menjadi jembatan kesuksesan blog.

Keuntungan membeli nama domain expired (kadaluarsa)

1. Nama domain sudah dikenali mesin pencari

Ada perbedaan fundamental antara nama domain gres dengan nama domain expired.

Nama domain gres harus meningkatkan SEO blog dari awal sebab belum mempunyai peranan di mesin pencari. Selain itu belum ada backlink yang dimiliki. Adapun nama domain expired maka sudah pernah dikenali mesin pencari. Ini terbukti dikala anda mengetikkan nama kata kunci yang berafiliasi nama domain tersebut. Maka sanggup jadi muncul halaman blog yang mengarah pada blog tersebut.

2. Memiliki peringkat (pernah)

Melirik peringkat nama domain expired yang pernah dimiliki maka niscaya hal yang gampang untuk mengembalikan peringkat tersebut dalam waktu sebentar. Apalagi semua peringkat sudah pernah diperoleh menyerupai Pagerank, Alexa rank, Domain Autority (DA) dan PA (Page Autority) oleh domain kadaluarsa. Maka kesempatan meningkatkannya lebih tinggi sangat terbuka bagi pemilik baru. Itu pun kemungkinan sanggup terwujud sebab belasan postingan terbaru. Makanya tidak heran bila nama domain menyerupai ini sanggup mempunyai harga jual yang tinggi.

3 Sudah mempunyai backlink

Dalam rangka memperoleh kemudian lintas organik dari mesin pencari backlink yang dimiliki nama domain expired sanggup sangat membantu. Bagaimana tidak, kenyataannya backlink yang pernah ditanam pemilik usang tidak jarang memakai link menuju halaman utama.

Terlepas dari kualitas backlink yang dimiliki oleh domain kadaluarsa. Namun bila link ini tiba-tiba kembali aktif maka sanggup jadi nama domain akan diperhitungkan lagi oleh mesin pencari. Dengan begitu anda sanggup menanam backlink dengan masuk akal dan tidak terburu-buru sehingga tidak terlihat spam.

4. Artikel gampang bersaing di search engine

Untuk mewujudkan ambisi postingan blog anda juara di mesin pencari Google sudah menjadi diam-diam mumum bahwa kualitas dan jumlah kata menjadi acuannya.

Sayangnya bagi blogger pemula sulit dihadapkan pada menulis artikel yang berkalitas. Jangankan menerbitkan artikel berkualitas SEO secara rutin bahkan untuk menulis artikel dengan jumlah kata di atas 500 terkadang butuh waktu beberapa jam. Inilah yang menjadikan pengembangan blog berjalan dengan sangat lambat.

Untuk mengantisipasi hal ini tentu membeli nama domain expired sanggup dipertimbangkan. Meskipun artikel tiba dengan kualitas dan jumlah kata sedikit. Namun bila menerima santunan besar lengan berkuasa dari backlink yang pernah ada maka peluang bersaing lebih kompetitif.

Kalau backlink, pagerank, DA dan PA telah terdeteksi di mesin pencari maka artikel gres berpotensi juara.

5. Praktis menggaet pengunjung

Nama domain expired biasanya telah dikenal oleh mesin pencari dan pengguna internet dengan baik. Apalagi bila sebelumnya telah mempunyai peringkat dan jumlah backlink yang kuat, peluang dikunjungi balik yaitu sangat terbuka.

Jika tiba-tiba nama domain tersebut muncul dengan kesan gres yang lebih baik, unik dan menarik maka kesempatan memancing pengunjung ribuan bukan hal yang mustahil. Terlebih lagi kalau anda menyajikan konten yang berdasarkan pengunjung sangat bermanfaat dan mencerdaskan mereka.

Yang unik dari nama domain expired yaitu blog atau website tersebut sudah berumur dan ditinggalkan pengurus lama. Jadi, sanggup dikatakan modal mendatangkan pengunjung lebih gampang dan singkat.

Terlepas dari laba nama domain expired tentu ada hal-hal yang perlu anda catat sebelum membelinya. Tidak setiap nama domain kadaluarsa cocok sebagai mesin pencetak uang sesuai dengan ambisi anda. Oleh sebab itu kenali tujuan anda membeli nama domain tersebut.

Petimbangan sebelum membeli nama domain expired

1. Apakah nama domain expired kondusif untuk Google Adsense?

Sebagian pengguna internet menerka bahwa setiap nama domain itu sanggup menghasilkan uang dari jadwal “Make Money Online”.

Kenyataannya anggapan ini kurang tepat, mengapa?

Nama domain kadaluarsa terkadang ditelantarkan oleh pemiliknya sebab sudah tidak sanggup menghasilkan uang dari Google. Mungkin sebab sudah pernah dibanned oleh Google Adsense.

Jika anda membeli domain dengan kriteria ini maka sanggup dipastikan blog anda akan bolos permanen dari jadwal Google.

Untuk itu teliti dahulu nama domain tersebut dengan tool cek banned adsense. Ada beberapa situs yang terkenal dalam hal ini diantaranya Isbanned.com, Bannedornot.com, Domainisbanned.com, atau Checkadsban.com. Agar lebih yakin silahkan periksa minimal dengan 3 sumber yang berbeda (berulang-ulang). Ini sebab hasil klik pertama terkadang bertolak belakang dengan hasil klik yang kedua. Selain itu ada baiknya tool tersebut juga menayangkan iklan adsense. Nggak logis kan anda cek nama domain di situs yang tidak memasang iklan adsense.

2. Apakah nama domain expired sudah pernah terdeteksi plagiat konten?
Silahkan periksa dahulu nama domain kadaluarsa tersebut dari kualitas konten yang ada di dalamnya. Ini penting anda perhatikan mengingat artikel copy-paste sangat dibenci oleh hukum mesin pencari Google. Jika nama domain tersebut kondusif dari klaim plagiat silahkan anda beli nama domain expired tersebut.

Namun bila berlaku sebaliknya maka anda harus berpikir ulang. Blog yang pernah dilaporkan sebab pencurian hak cipta konten biasanya mempunyai reputasi jelek oleh pembaca juga. Jika informasi nama domain tersebut telah menyebar luas di internet maka anda akan sulit mengembalikan reputasinya. Jika sudah begitu rencana menbangun blog anda sanggup dimulai dari bilangan negatif.

Kesimpulannya, meskipun nama domain kadaluarsa menjadi pilihan sebab tidak perlu membangun blog dari awal. Bukan berarti nama domain tersebut kondusif anda beli. Lebih baik anda memakai nama domain gres sebagai langkah berjuang. Memang butuh proses dan waktu untuk mencapai kesuksesan. Namun demikian bila anda yakin bahwa nama domain tersebut kondusif dari Google dan klaim plagiat konten, silahkan anda membeli nama domain expired yang sesuai dengan topik blog yang akan anda kembangkan.