Kapan Seorang Blogger Disarankan Mengelola Banyak Blog

Diposting pada 17 views

Merupakan kabar bangga dikala anda bisa menghasilkan uang dari internet secara rutin perbulan. Bagaimana tidak, banyak blogger yang akibatnya keluar dari pekerjaannya di kantor dan menentukan menjadi fulltime blogger. Hal ini tidaklah gila mengingat jumlah uang yang bisa diperoleh jauh lebih besar dari pekerjaan kantoran.

Sayangnya untuk mencapai level menghasilkan uang secara rutin dari online tidaklah mudah. Perlu serangkaian proses, usaha, kerja keras, kerja cerdas, dan waktu untuk berhasil. Keadaan inilah yang sebagian besar blogger pemula belum menyadarinya. Sehingga mereka menyangka bahwa dengan menciptakan blog yang banyak sudah niscaya menghasilkan uang. Padahal kenyataannya hanya sedikit orang yang berhasil dalam waktu singkat. Adapun selainnya harus berjuang lebih keras untuk berhasil.

Memang tidak salah jikalau anda ingin menghasilkan uang dari banyak blog. Karena dengan hal itu penghasilan bisa diterima dari banyak sekali sumber. Masalahnya jikalau blog yang pertama belum menghasilkan uang lalu anda memperlebar fokus dan konsentrasi kerja maka bukan penghasilan yang anda peroleh. Namun yang terjadi anda merasa kelelahan dan putus asa alasannya bagaimanapun juga menghasilkan uang dari blog tidak bisa dilakukan hanya sebulan atau dua bulan.

Merupakan kabar bangga dikala anda bisa menghasilkan uang dari internet secara rutin perb Kapan Seorang Blogger disarankan Mengelola Banyak Blog

Lalu, kapan seharusnya seorang blogger disarankan menciptakan blog. Dari nasehat para blogger yang sudah sukses mereka menyarankan beberapa hal berikut ini.

1. Ketika blog pertama sudah menghasilkan uang perbulan secara rutin

Jika anda ingin menciptakan blog lebih dari satu maka usahakan dulu blog pertama anda telah menghasilkan uang rutin setiap bulan. Bukan sekedar menghasilkan uang, tetapi penghasilan tersebut benar-benar sebanding dengan honor minimal seorang karyawan kantor. Dengan demikian tidak kekhawatiran untuk melebarkan saya membangun dan berbagi blog yang gres lagi.

Namun jikalau ternyata blog pertama anda belum menghasilkan uang minimal 100% dolar perbulan dari internet. Lebih baik anda fokus dahulu mengelolanya dengan baik dan benar. Jangan hingga sifat terburu-buru anda menjadikan kerja berlebihan, tetapi penghasilan perbulan menyedihkan.

Baca juga: Beginilah Cara Mengelola Blog yang Baik dan Benar bagi Blogger Pemula

2. Ketika anda sudah bisa menulis artikel sendiri dengan cepat

Pada dasarnya membangun blog mengacu pada jumlah artikel yang banyak dan berkualitas. Dengan begitu impian mendatangkan jumlah pengunjung yang ramai semakin besar alasannya banyak kata kunci yang terbidik.

Berkaitan dengan mengelola blog harus juga dipahami bahwa konsekuensinya anda harus menulis dan mempublikasikan artikel secara rutin. Jika anda bisa menulis dengan cepat maka satu dilema terselesaikan. Namun jikalau anda sering kesulitan menulis artikel dengan cepat sebaiknya hindari dulu mengelola banyak blog.

Memaksakan diri mengelola banyak blog alasannya imbas topik dengan pencarian yang tinggi atau alasannya High Paying Keyword akan berdampak jelek bagi anda dan blog. Sudah niscaya anda kelelahan menulis artikel hingga berjam-jam perhari. Belum lagi dilema promosi dan mencari backlink untuk blog tersebut. Jadi, jangan mempersulit diri dengan menghadapi situasi yang semakin rumit.

3. Ketika sudah yakin terhadap jenis penghasil uang yang diminati

Ada banyak sekali kegiatan penghasil uang dengan blog atau website diantaranya toko online, affiliate marketing, periklanan, jual jasa, dan lain-lain. Meskipun banyak sumber yang potensial menghasilkan uang melimpah jangan mengambil semua kegiatan yang disediakan diinternet.

Cukup bagi blogger pemula untuk fokus pada salah satu kegiatan dan fokus membangun blog yang berafiliasi dengannya. Terus kembangkan hingga pengunjung harian blog anda mencapai ribuan atau puluhan ribu perbulan. Jika penghasilan telah stabil perbulan maka silahkan berbagi blog yang selanjutnya.

Kesimpulannya, mengelola banyak blog bisa menjadi dilema (kerugian) atau kabar baik (keuntungan) bagi para pemiliknya. Karena itu perhatikan dahulu berada di mana posisi anda dikala mengelola blog. Jangan hingga anda melaksanakan perjuangan yang sia-sia dan berujung putus asa atau kecewa.

Jika mengelola banyak blog alasannya melebarkan income perbulan maka silahkan lakukan. Namun jikalau mengelola satu blog untuk mengejar income perbulan biar stabil terlebih dahulu maka itu lebih baik.  Yang terang anda jangan biarkan anda ngeblog tanpa perhitungan ekonomi, usaha, dan waktu.