Inilah Penyebab Menangis Dikala Mengiris Bawang

Diposting pada 44 views
By: trianglevisions.com

You’ll Never Walk Alone – Kali ini Saya akan menyebarkan warta tentang Inilah Penyebab Menangis Saat Mengiris Bawang.  Bagi yang hobi memasak, niscaya sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang berjulukan bawang. Kalau kita sedang mengiris bawang, baik bawang putih, bawang merah, maupun bawang bombay, perlahan tapi pasti, mata kita akan mencicipi perih lalu mengeluarkan air mata. Penasaran? Berikut ini yaitu penyebab menangis ketika mengiris bawang ibarat dikutip dari Sains.Me
Pada ketika kita sedang mengiris bawang, senyawa bersulfur yang terkandung dalam bawang akan bereaksi dengan suatu enzim sehingga menghasilkan asam sulfenat. Asam sulfenat bersifat tidak stabil, sehingga dengan cepat akan bermetamorfosis senyawa lain yang lebih stabil, yaitu propanetiol S-oksida yang gampang menguap. Senyawa yang menguap ini lalu berinteraksi dengan mata dan membentuk asam sulfur. Asam welirang ini bersifat mengiritasi mata, sehingga mata kita akan terasa perih dan menjadi kemerahan. Sebagai pemberian terhadap mata, maka mata akan memproduksi air mata untuk membantu mengeluarkan senyawa yang mengiritasi mata itu. Iritasi ini akan segera hilang sehabis kontak dengan bawang dihentikan.
Namun, sehabis irisan bawang tadi digoreng, maka tidak akan menjadikan iritasi pada mata lagi alasannya enzim yang dipakai untuk memproduksi senyawa asam sulfenat tadi menjadi rusak sehabis dimasak. Jika kau merasa tidak nyaman dengan iritasi mata akhir bawang, kau sanggup menyimpan bawang di kulkas terlebih dahulu sebelum diiris biar bawang dalam keadaan dingin. Pada suhu dingin, reaksi akan berjalan lebih lambat sehingga gas yang diproduksi lebih sedikit. Cara lain, gunakan kacamata ketika mengiris bawang atau buatlah jarak yang cukup jauh antara mata dengan bawang.
Itulah Penyebab Menangis Saat Mengiris Bawang. Mohon maaf kalau banyak terdapat kekurangan. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan. Semoga artikel ini memperlihatkan manfaat.