Inilah Hambatan Teknis Yang Mengakibatkan Blogger Terpaksa Menunda Memposting Artikel

Diposting pada 9 views

Seiring sibuknya seorang blogger berbagi blog semoga berhasil tetap saja ada hambatan teknis yang terkadang mengganggu. Bagaimana tidak seorang blogger terus menerus dituntut untuk mengisi konten blog yang dimilikinya dengan menulis artikel. Apalagi jikalau telah menetapkan sasaran berjangka maka menerbitkan artikel secara rutin yaitu jaminannya.

Sayangnya tidak setiap blogger sanggup menulis artikel dikala hambatan teknis datang. Memang tidak sepenuhnya mengganggu aktifitas blogger secara langsung. Namun dengan adanya hambatan tersebut tidak jarang mengakibatkan agenda menerbitkan artikel jadi tersendat. Bahkan tidak jarang hal tersebut mengakibatkan sebagian blogger sedikit pesimis sehingga harus melupakan dunia blogging untuk sementara waktu.

Jika anda dihadapkan pada sasaran dan tujuan ngeblog maka mengenali hambatan teknis sangat disarankan. Dengan begitu anda sanggup merencanakan persiapan jitu menghadapi hambatan yang tiba semoga proses menerbitkan artikel tidak sering tertunda.

Seiring sibuknya seorang blogger berbagi blog semoga berhasil tetap saja ada hambatan Inilah Kendala Teknis yang mengakibatkan Blogger Terpaksa Menunda Memposting Artikel

Kendala teknis penyebab blogger tidak sanggup memposting artikel

1. Kehabisan kuota internet

Bisa dikatakan kebutuhan seorang blogger akan kuota internet sangat banyak. Ini tidak asing mengingat aktifitas blogger selalu sibuk dengan browsing-browsing mencari rujukan bahan tulisan, blogwalking, share di media sosial, download video, foto, gambar, ebook dan terkadang software. Untuk memenuhi kebutuhkan ini maka kuota internet harus tetap mencukupi jikalau tidak maka aktifitas ngeblog akan terhenti.

Masalahnya biaya untuk membeli kuota internet terbilang mahal. Bagaimana tidak harga kuota internet sebanyak 3 GB sanggup mencapai Rp 50.000,00-Rp 60.000,00. Tentunya bagi seorang blogger kuota tersebut belum mencukupi setiap bulan sebab pengalaman aku setiap hari bahkan membutuhkan kuota lebih dari 100-200 MB.

Mungkin ada solusi pasang wifi dirumah dengan kuota internet tidak terbatas. Namun harga yang dipasang sanggup mencapai Rp 200.000,00 bahkan sanggup lebih mahal. Inilah yang mengakibatkan sebagian blogger harus berpikir ulang kalau tidak mau bangkrut.

Terlebih lagi jikalau blog belum sanggup menghasilkan uang maka tips hemat kuota internet harus diterapkan. Jika tidak demikian maka update artikel tidak akan berjalan. Inilah hambatan teknis yang mengakibatkan produktifitas menulis tidak optimal.

2. Sinyal internet lemah

Apa gunanya kuota internet melimpah kalau jaringan sinyal yang dihadirkan sangat lemah. Jangankan mau browsing-browsing pada situs-situs besar, sekedar membuka halaman blog sendiri saja terkadang menunggu beberapa menit. Belum lagi jikalau harus sibuk mencari gambar atau foto untuk melengkapi goresan pena maka sinyal lemah tidak sanggup menjangkau gambar atau foto dengan ukuran besar dalam waktu cepat. Kalau sudah begini bagaimana sanggup menjadi blogger produktif.

Oleh sebab itu penting bagi anda untuk mengetahui banyak sekali jaringan internet yang ada di sekitar rumah anda. Periksa salah satu yang mempunyai sinyal paling berpengaruh sebelum membeli kuota internet. Dengan begitu hambatan teknis tidak akan muncul dikala anda mau menulis dan menerbitkan artikel diblog.

3. Kinerja komputer atau laptop bermasalah

Sebagai seorang blogger tentu ada majemuk aplikasi atau software yang diperlukan untuk menunjang kinerja komputer atau laptop anda. Diantaranya yaitu software edit gambar atau foto, software edit video, software web design (HTML dan CSS), dan lain-lain yang tidak jarang berukuran sangat besar.

Tentunya tidak semua blogger sanggup membeli dan memakai komputer dengan kualitas yang tinggi. Bahkan sebagian besar dari mereka masih memakai komputer standar yang tentunya dengan memory dan harddisk terbatas. Jika terlalu banyak software maka sanggup mengakibatkan komputer atau laptop lambat / lelet bahkan hank. Jika itu terjadi membuka komputer terasa menyakitkan.

Untuk mencegah hambatan teknis menyerupai ini muncul sebaiknya anda menginstal software-software yang penting saja. Hindari instal software yang belum tentu anda buka setiap minggu. Memang sebagai seorang blogger semua hal yang berafiliasi dengan blogging ingin dipelajari. Namun jikalau anda mempunyai banyak tujuan sedangkan komputer anda tidak mendukung maka anda tidak akan sukses menjadi blogger yang menghasilkan uang. 

4. Listrik padam

Bagi anda yang memakai komputer sebagai alat blogging maka listrik padam sanggup menjadi hambatan teknis. Bisa saja anda sedang menemukan halaman situs yang sanggup anda jadikan rujukan bahan menulis atau anda sedang melaksanakan aktifitas blogwlking atau sedang share di media sosial.

Ketika sedang fokus pada hal itu tentu kabar jelek kalau listrik tiba-tiba padam. Apalagi jikalau halaman situs yang anda buka belum anda baca dan pahami dengan benar maka ide menulis menjadi hilang. Selain itu lupa menyimpan draf goresan pena di microsoft word atau di blog sanggup mengakibatkan diri anda putus asa dan pesimis sementara.

Mungkin kabar lebih baik menghampiri anda yang memakai laptop sebagai alat untuk blogging. Meskipun listrik sedang padam anda masih sanggup beraktifitas beberapa jam mengurus blog. Namun jikalau baterai laptop anda telah habis aktifitas blogging akan berhenti juga.

Terlepas dari banyak sekali gangguan teknis yang ada bukan berarti anda mengalah dan pasrah pada keadaan. Memang sebagian hambatan tidak sanggup anda selesaikan dengan gampang dan cepat. Namun dengan mempunyai beberapa draf artikel menjadi solusi sempurna yang sanggup anda usahakan. Dengan begitu dikala ada waktu sebentar untuk online anda sanggup eksklusif tancap gas memposting artikel terbaru.