Inilah Fitur-Fitur Keren Yang Ada Pada Android Terbaru Oreo 8.0

Diposting pada 17 views

Android Oreo 8.0 merupakan sistem operasi terbaru yang telah diperkenalkan ke publik oleh Google sekitar bulan Agustus tahun 2017 lalu. Nama Oreo sendiri digunakan biar sistem operasi teranyar tersebut gampang dikenal oleh orang banyak. Oleh lantaran merupakan ‘versi pembaruan’ dari Android Nougat, maka fitur-fitur gres yang terdapat pada OS Android 8.0 Oreo ini tentunya akan lebih baik.

Banyak meningkatkan secara optimal dan fitur anyar yang diterapkan pada Android 8.0 Oreo ini, diantaranya meningkatkan secara optimal pemakaian daya, penambahan fitur keamanan yang lebih baik dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menegetahui lebih rinci mengenai sistem operasi Android 8.0 Oreo tersebut, silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Penambahan 70 Emoji Baru

Aktivitas chatting di smartphone Android memang lebih asyik bila menggunakan emoji sebagai ‘aksesoris’ pesan chat yang dikirimkan. Pada Android 8.0 Oreo, emoji telah dirombak sedemikian rupa yakni dengan penambahan 70 jenis emoji gres serta mempunyai bentuk yang lebih realistis.

Perubahannya terletak pada abjad yang lebih spesifik, contohnya emoji dengan abjad ibu menyusui, bapak-bapak berjanggut, zombie laki-laki dan perempuan dan masih banyak lagi yang lain.

2. Hadirnya Smart Text Selection

Smart Text Selection bermanfaat ketika ingin melaksanakan copy paste pada Android Oreo. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melaksanakan acara salin – tempel dengan lebih cepat dan mudah, lantaran pada sistem operasi yang gres ini akan mengenali konteks goresan pena lebih baik, sehingga pengguna tidak perlu memblok kata-kata yang akan dicopy secara manual.

3. Terdapat Fitur NAN

NAN ialah kependekan dari Neighborhood Aware Networking. Fitur ini memanfaatkan sinyal wifi pada ponsel dan bisa mencari perangkat lain di sekitar smartphone, kemudian selanjutnya sanggup berkomunikasi satu sama lain tanpa memerlukan sebuah access point.

Ponsel yang sama-sama mempunyai akomodasi NAN akan bisa menyebarkan file dalam kecepatan transfer data yang besar. Untuk menggunakannya, tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga dan bisa eksklusif digunakan tanpa perlu repot-repot menginstal aplikasi tambahan.

4. Penambahan Fitur PIP

PIP merupakan kependekan dari Picture-in-Picture. Fitur ini sempat terkenal di awal kemunculan TV LCD, dimana banyak vendor TV terkenal mengaplikasikan PIP pada TV besutannya. Fitur PIP pada TV memungkinkan pengguna untuk menonton dua tampilan layar sekaligus.

Sekarang fitur keren tersebut bisa ditemui pada ponsel Android dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Saat sedang membaca sebuah laman web misalnya, Anda bisa juga dalam waktu bersamaan menonoton video pada layar yang lebih kecil pada perangkat yang sama.

5. Kostumisasi Backgroud Process Yang Lebih Baik

Pada Android 8.0 Oreo, aplikasi yang berjalan di latar belakang akan disesuikan oleh sistem, sehingga tidak akan menciptakan bateri boros atau ponsel menjadi lemot lantaran ulah aplikasi tertentu yang berangasan berjalan di background. Fitur gres ini akan bisa menekan penggunaan RAM ponsel juga. Aktivitas yang terjadi di backgroud akan lebih dibatasi.

6. Ada Fitur Autofill

Autofill berfungsi untuk menyimpan data login pada aplikasi atau situs web tertentu yang membutuhkan login. Fitur bermanfaat akan sedikit mengurangi kerepotan pengguna ketika akan login lantaran bisa dengan otomatis terisi.

Itulah 6 fitur gres yang bisa Anda temukan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo. Jika kau tertarik untuk mencoba semua fitur yang telah disebutkan di atas, segeralah ganti perangkat usang Anda dengan yang gres 🙂 , atau solusi lain Anda bisa mengupgrade versi OS yang ada kini ke versi Android Oreo.