Inilah Alasan Anda Harus Menanggapi Setiap Komentar Pembaca

Diposting pada 12 views

Jika anda menyediakan form komentar pada blog maka sanggup dikatakan anda ingin pembaca berinteraksi dengan meninggalkan komentar sesudah postingan  blog anda. Itulah alasan sedehana sehingga antara anda dan pembaca menyerupai pembicara dan audiens (pendengar) pada seminar. Makanya tidak mengherankan jikalau anda berharap mereka menyempurnakan bahan anda menjadi isu yang lebih lengkap melalui saran, kritik atau masukan lainnya.

Masalahnya tidak setiap form komentar selalu menarik perhatian pembaca. Terutama jikalau mengacu pada kualitas konten yang buruk. Terkadang juga sebab pembaca kurang responsif maka komentar mereka hanya berupa goresan pena “Terima kasih”, “Sangat bermanfaat ,gan”, Saya bookmark, ya!”. Padahal komentar menyerupai ini sangat mungkin masuk kategori spam.

Meskipun begitu anda dilarang mengabaikan goresan pena mereka. Memang terlihat tidak berkualitas sebab komentar menyerupai itu sanggup ditepakan pada artikel yang lain. Namun mengingat pembaca yaitu audiens tidak menanggapi mereka berarti kesalahan besar.

Jika anda menyediakan form komentar pada blog maka sanggup dikatakan anda ingin pembaca berin Inilah Alasan Anda harus Menanggapi Setiap Komentar Pembaca

Alasan anda harus menanggapi setiap komentar pembaca

1. Mendorong orang untuk berkomentar

Pada dasarnya pembaca tidak akan meninggalkan komentar biar tulisannya tidak dibaca. Makanya tidak heran jikalau sesudah berkomentar pembaca berharap respon dari anda atau pembaca lain dengan segera. Untuk itu luangkan waktu untuk membalas goresan pena mereka. Dengan begitu anda terlihat aktif oleh pembaca.

Di samping itu jikalau ternyata akibat anda menarik dan menunjukkan kepuasan atas mereka maka keinginan anda mereka berkomentar lagi pada artikel selanjutnya sangat besar.

2. Menambah kualitas postingan blog anda

Setiap tanggapan anda kepada pembaca sering menjadi alternatif tepat menambah kualitas goresan pena blog. Bagaimana tidak, dikala akibat anda mengundang ketertarikan pembaca maka komentar pembaca akan lebih informatif. Bukti dari ini yaitu pokok pembahasan singkat akan dijelaskan lebih detail sehingga keluhan pembaca lain sanggup diselesaikan juga.

Kalau pembaca lain ikut bergabung maka suasana postingan akan lebih semarak. Saling bertukar isu dan keluhan akan berbuah manis dengan tanggapan yanb memuaskan semua orang. Itulah cara membangun blog yang baik.

3. Membantu meningkatkan SEO konten

Walaupun terlihat terpisah pada kenyataannya komentar di postingan blog anda sanggup berperan penting meningkatkan meningkatkan secara optimal mesin pencari. Komentar yang sudah dipublikasikan akan menampung sejumlah kata kunci yang mungkin belum terjaring di postingan. Ini merupakan kebaikan yang besar jikalau pembaca sanggup melakukannya.

Apalagi jikalau dalam menulis artikel anda fokus pada kata kunci utama maka untuk memperkuat SEO on page anda membutuhkan LSI (latent semantic intent) (kata kunci yang masih berhubungan). Dengan begitu semua kata kunci postingan anda lebih bervariasi dan lebih disenangi mesin pencari.

4. Membuktikan jiwa sosial kepada pembaca

Secara psikologis setiap orang ingin membantu menuntaskan kesulitan orang lain. Memang ada yang sanggup dilihat, tetapi tidak jarang juga malu-malu untuk meperlihatkannya.

Datang dengan artikel yang baik dan berkualitas tentu mengundang para pembaca untuk berkomentar. Dari sini paksakan diri anda untuk membalas setiap komentar yang masuk. Anda tidak sanggup mengklaim diri goresan pena anda sudah sempurna. Karena itu anda membutuhkan komentar pembaca.

Ketika hal itu terjadi sifat sosial anda dengan menunjukkan tanggapan akan merubah cara berpikir mereka. Komentar yang banyak akan menyebabkan pembaca lain untuk ikut berpartisipasi. Kondisi ini sanggup anda manfaatkan untuk emnambah bukti sosial anda kepada mereka. Dengan alasan inilah blog anda menjadi ladang nyaman untuk berinteraksi sosial.

5. Membantu anda membangun otoritas dan kredibilitas

Terlepas dari waktu yang anda luangkan untuk membalas komentar para pembaca bekerjsama laba ekstra telah anda dapatkan. Apa itu?

Perlu anda ketahui bahwa membangun blog dan diri anda mempunyai otoritas dan dapat dipercaya tidaklah mudah. Perjuangan dan pengorbanan diperlukan untuk kedua hal ini.

Makanya peluang cantik dikala pembaca mau berkomentar pada postingan blog anda. Kemunculan komentar anda dan mereka secara perlahan mengarahkan pembaca lain bahwa anda hebat dalam bidang (niche) tersebut. Jadi, meskipun ada komentar yang sedikit gila jangan abaikan untuk membalas dengan baik. Jika tidak, dampaknya akan lebih besar.

Secara umum membalas komentar pembaca akan mengurangi waktu anda untuk menulis artikel selanjutnya. Namun demikian dalam membangun blog anda tidak sanggup sukses dengan berjalan sendiri. Oleh sebab itu jangan segan-segan menanggapi setiap komentar pembaca biar blog anda berjalan pada jalur yang tepat.