Inilah 4 Fitur Keren Apilkasi Google Keep Yang Jarang Diketahui

Diposting pada 57 views

Google Keep merupakan sebuah aplikasi kategori produktivitas yang tersedia untuk pengguna Android. Banyak sekali fitur-fitur bermanfaat yang terdapat di dalamnya yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang, contohnya ketika menciptakan catatan Anda cukup merekam bunyi Anda, aplikasi keren ini akan mengubahnya menjadi teks.

Aplikasi gratis ini dikembangkan sendiri oleh Google dan bebas untuk didownload di Google Palyastore tanpa dipungut biaya sepersen pun. Saat goresan pena ini dibuat, aplikasi Google Keep telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mempunyai rating cukup tinggi, di angka 4,4.

Nah, bagi Anda yang mungkin belum tahu fitur-fitur apa saja yang ada pada aplikasi Google Keep, Anda sanggup menyimaknya pada ulasan di bawah ini.

1. Bisa Mengubah Audio Menjadi Teks

Saat Anda merasa malas untuk mengetik sebuah catatan, Anda sanggup memanfaatkan Google Keep untuk membuatnya. Cukup tap ikon microphone yang ada di sebelah goresan pena “take a note” dan sehabis ikon mic dengan goresan pena “Speak Now” muncul, kemudian bicaralah perihal apa yang akan Anda tulis, aplikasi ini akan mengkonversi bunyi Anda menjadi teks.

Fitur mempunyai kegunaan ini selain tidak memerlukan acara mengetik karakter satu-satu, juga akan menghemat waktu alasannya sebuah catatan yang tidak mengecewakan panjang sanggup dibentuk hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja.

2. Mampu Mengekstrak Tulisan Dari Gambar

Ingin mengambil teks yang ada pada sebuah foto tanpa perlu mengetik ulang? Dengan aplikasi Google Keep hal tersebut sanggup dengan gampang Anda lakukan. Untuk memakai fitur ini tidaklah terlalu sulit dan berbelit-belit, begini caranya:

a. Unggah sebuah foto atau silahkan pilih dari foto-foto yang ada di Gallery
b. Tap ikon 3 garis pada pojok kanan atas aplikasi, selanjutnya pilih “Grab image text”.
c. Kemudian tunggu hingga Google Keep final mengekstrak teks yang ada pada foto yang telah Anda pilih.
d. Edit terlebih dahulu teks hasil ekstrak atau pribadi disimpan juga bisa.

3. Tandai Setiap Catatan Dengan Warna Background Yang Anda Inginkan

Jika Anda mempunyai catatan yang cukup banyak, tentunya akan cukup menyulitkan ketika ingin mencari dan membuka kembali catatan tersebut, namun pada aplikasi Google Keep kesulitan tersebut sanggup diatasi dengan menambahkan warna backgroud berbeda untuk setiap catatan. Misalnya untuk catatan yang berafiliasi dengan pekerjaan, Anda sanggup memberi dengan latar belakang hijau, sementara untuk catatan lain, Anda sanggup memberi backgroud sesuai dengan warna yang Anda inginkan.

4. Salin Catatan Pada Google Keep Ke Google Doc

Menyalin catatan yang telah Anda buat di Gooogle Keep ke Gogle Doc akan mempunyai kegunaan bila Anda ingin mengedit atau mengkases catatan pada perangkat lain, contohnya laptop. Untuk menyalin catatan ke Google Doc, berikut caranya:

a. Buka aplikasi Google Keep, kemudian pilih catatan yang ingin Anda salin.
b. Selanjutnya tap catatan yang dipilih kira-kira 2 detik hingga muncul opsi.
c. Jika hidangan opsi sudah muncul, silhkan pilih “Copy to Google Doc”.
d. Selesai.

Itulah 4 fitur bermanfaat yang terdapat pada aplikasi Gogle Keep yang jarang diketahui orang. Masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang dibenamkan pada aplikasi besutan Google tersebut, contohnya fitur menciptakan gambar, membagikan catatan dan lain-lain.

Fitur-fitur menyerupai yang dijelaskan di atas sulit ditemukan pada aplikasi Android gratis lainnya, kalaupun ada, Anda harus membeli lisensinya terlebih dahulu. Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur-fitur keren tersebut, silahkan unduh pribadi di Google Playstore melalui tautan ini
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.keep&hl=in