Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana?

Diposting pada 13 views
Copy paste artikel yaitu hal yang terlarang untuk menjadi seorang blogger profesional. Bagaimana tidak perbuatan tersebut sangat merugikan korbannya. Bahkan blog korban bisa rugi secara moral dan material. Tentunya jikalau ini terus berulang maka bukan mustahil hal tersebut bisa masuk ranah pelanggaran copyright.

Memang perbuatan copy-paste artikel masih banyak digemari blogger pemula. Namun bukan langkah cerdas jikalau anda mau sukses dalam dunia blogging. Masalahnya terperinci seorang blogger membutuhkan kepercayaan dan kemampuan dari pemilik blog. Jika hal ini tidak terpenuhi maka blog tersebut hanya pantas menjadi blog murahan atau sampah.

Meskipun demikian ternyata tidak gampang untuk menghilangkan kebiasaan copy-paste orang lain. Apalagi jikalau hal tersebut tidak tiba dari diri sendiri maka tindakan tersebut akan terus berlanjut.

 Copy paste artikel yaitu hal yang terlarang untuk menjadi seorang blogger profesional Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana?

Alasan blogger masih hobi copy-pate artikel orang lain

1. Kurangnya minat dan motivasi berguru menulis

Untuk menjadi blogger profesional menulis yaitu acara sehari-hari yang harus dilewati. Untuk hal ini mereka rela meluangkan waktu menulis sampai berjam-jam biar menghasilkan goresan pena yang baik dan berkualitas. Makanya minat dan motivasi mereka untuk menjadi penulis andal dan sukses sangat luar biasa.

Ini berbeda keadaannya bagi pelaku copy-paste artikel orang lain. Minat dan motivasi mereka terhadap dunia goresan pena sangat rendah. Hal ini ditandai dengan mudahnya mereka mengalah untuk berguru menulis artikel. Jangankan berjuang berguru menulis artikel bahkan mereka tidak mau sibuk dengan buku atau ebook yang berisi ihwal tips dan cara menulis artikel secara baik dan benar.

Kalau anda benar-benar ingin sukses dalam dunia blogging yang bisa bertahan dalam waktu usang maka tumbuhkan minat dan motivasi untuk berguru menulis artikel. Dengan demikian anda akan tahu bagaimana sulitnya menyusun sebuah goresan pena yang baik sehingga menghilangkan niat untuk copy-paste artikel blogger lain.

2. Tidak percaya pada kemampuan menulis

Belajar menulis artikel yaitu hal pertama yang harus dilalui seorang blogger. Meskipun demikian bukan berarti anda bisa eksklusif lepas dari tindakan copy-paste orang lain. Ini sebab berguru menulis membutuhkan waktu dan latihan sehingga bisa menghasilkan artikel berkualitas.

Berkaitan dengan hal ini seringkali seorang blogger pemula tidak mempunyai kepercayaan diri terhadap kemampuannya dalam menulis. Mereka sibuk dengan perasaannya sendiri ihwal mau menulis apa dan bagaimana menulisnya bahkan sesudah mereka membaca banyak sekali tips dan cara menulis artikel yang baik dan benar. Hal inilah yang menjadi tantangan berat yang banyak orang menentukan mengalah dan melaksanakan copy-paste.

Orang-orang kalah memang gampang mengalah sebab perasaannya sendiri. Namun bagi anda yang ingin sukses maka segeralah ambil langkah cerdas untuk menggali wangsit kreatif dan inovatif. Dengan begitu banyak sekali tumpuan yang anda tahu bisa memudahkan anda menyusun dan menyebarkan kata-kata tersebut menjadi rangkaian kalimat yang baik dan menarik.

3. Lebih mementingkan kuantitas artikel daripada kualitas

Sebagian orang terjebak pada anggapan bahwa jumlah artikel yang banyak menjadi penyebab utama meningkatkan jumlah pengunjung blog. Meskipun hal ini tidak bisa dibilang salah 100%, tetapi coba lihat sebagian blog orang lain dengan jumlah artikel yang sedikit. Pengunjung harian blog mereka terus konsisten dalam jumlah besar sampai ribuan bahkan puluhan ribu dengan jumlah artikel yang sedikit.

Sebenarnya ada 2 jalan biar blog anda banyak pengunjungnya. Diantaranya menulis artikel dengan kuantitas yang banyak dan sedikit artikel dengan kualitas yang tinggi.

Saya menyadari bahwa untuk menghasilkan kualitas artikel yang tinggi maka masih sulit bagi blogger pemula sebab hal ini perlu proses, waktu dan kerja keras. Apalagi jikalau melihat melihat artikel yang berkualitas tinggi maka rata-rata jumlah katanya bisa mencapai 1500-2500 kata.

Setelah melihat kenyataan ini maka menciptakan artikel dengan jumlah lebih banyak menjadi pilihan utama. Namun sebab mereka tidak bisa menulis cepat dan efisien maka mereka mengambil langkah beresiko yaitu melaksanakan tindakan copy-paste artikel orang lain. Setelah mereka merasa telah mendapat hasil jangka pendeknya maka mereka menimbulkan copy-paste menjadi hobi. Padahal mereka tidak tahu bahwa dengan pelanggaran tersebut blog bisa diindeks atau dihapus oleh search engine Google.

4. Untuk blog AGC (Auto Generated Content)

Saya rasa blog AGC yaitu blog yang mementingkan diri sendiri dan menghancurkan blog orang lain. Bagaimana tidak Blog / website jenis ini hanya melaksanakan copy-paste artikel blog lain untuk mengisi update konten di dalam blognya. Jika menggunakan ijin dan link sumbernya maka bisa jadi tidak masalah. Namun kebanyakan blog AGC tidak pernah menghiraukan budpekerti dalam dunia internet khususnya dunia blogging.

Kesimpulannya, saya mengerti bahwa anda ingin sukses dalam dunia blogging dengan lebih cepat dan efisien. Namun bukan berarti anda harus menghalalkan segala cara yang merugikan orang lain. Ingat, banyak blogger sukses berawal dari belajar, latihan dan sering gagal  untuk menjadi penulis andal dan berkualitas. Jadi, jikalau anda melaksanakan copy-paste orang lain maka anda mengambil jalan untuk gagal dalam waktu dekat. Oleh sebab itu segera hentikan hobi copy-paste artikel orang lain biar anda layak menjadi blogger otoritas (rujukan) dan hebat.