Head To Head Liverpool Vs Newcastle

Diposting pada 26 views
 
1. Newcastle tak pernah mengalahkan Liverpool di Anfield di pertandingan Liga Inggris selama lebih dari 18 tahun (D2, L15). Kali terakhir momen itu yaitu di bulan April 1994, kala Newcastle unggul 2-0 via gol Robert Lee dan Andy Cole.

2. The Reds selalu menang atas lawannya ini di tujuh pertemuan terakhir mereka di Merseyside. Semua kemenangan itu bahkan dengan selisih dua gol, termasuk trend kemudian dengan skor 3-1 pada 30 Desember 2011.

3. Pertandingan pertama Alan Pardew sebagai manajer Newcastle yaitu melawan Liverpool pada Desember 2010. Ia dan timnya menang 3-1 di St James Park.

4. Pertemuan terakhir kedua tim di liga yaitu 2012 di sangkar Newcastle. Tuan rumah menang 2-0, Liverpool mengakhiri pertandingan dengan 10 orang sehabis Pepe Reina dikartu merah di menit 83 — dan bek Jose Enrique melakoni tugas sebagai kiper di sisa laga.

Liverpool

1. Liverpool tak terkalahkan dalam empat tabrak terakhirnya di Premier League (W2, D2) trend ini, dan itu merupakan pencapaian terbaiknya di sepanjang tahun 2012.

2. Mereka sedang mencoba memenangi dua tabrak kandangnya secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 14 bulan. Di partai sebelumnya di Anfield, pasukan Brendan Rodgers menang 1-0 atas Reading dua pekan lalu.

3. Sampai pekan ke-10 liga trend ini, Liverpool telah kemasukan 14 gol. Ini yaitu catatan terburuk mereka di level yang sama semenjak trend 1992/1993.

4. Jika diturunkan, kapten Steven Gerrard akan mempunyai rekor 600 pertandingan bersama klubnya itu di semua kompetisi.

Newcastle

1. Tim Hitam-Putih ini tidak menang dari delapan pertandingan tandang terakhirnya di liga dan piala liga (D5, L3). Kemenangan terakhir mereka di sangkar lawan yaitu di markas Chelsea pada 2 Mei kemudian dengan skor 2-0.

2. Demba Ba bisa mengemas tujuh gol dari total 11 gol yang sudah dibentuk Newcastle di liga trend ini.

3. Sejak 25 Februari, semua gol tandang Newcastle dicetak oleh pemain-pemain yang nama belakangnya diawali aksara A, B atau C, yakni Hatem Ben Arfa, Demba Ba, Papis Demba Cisse, Yohan Cabaye, termasuk pula gol bunuh diri pemain lawan.