Harga Vivo Y95, Fitur Dan Spesifikasi Lengkap

Diposting pada 384 views

Banyakininfo.com – Perusahaan asal negara China, Vivo, kembali meluncurkan sebuah smartphone berkategori mid-end atau kelas menengah bawah, yaitu Vivo Y95 yang hadir dengan membawa tampilan lebih segar dan dibekali beberapa spesifikasi unggulan dikelasnya.

Termasuk membawa kamera utama berlensa ganda, kamera selfie beresolusi tinggi, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar, baterai dengan daya tampung jumbo, layar berponi berukuran luas dan diotaki oleh prosessor bertenaga buatan Qualcomm serta dibekali beberapa fitur kecerdasan buatan (AI).

Semakin ingin tau dengan Vivo Y95 ini? Berikut gosip lengkap wacana spesifikasi, fitur dan harganya.

Spesifikasi Vivo Y95

UMUM
Brand Vivo
Model Y95
Status Rilis
Tahun Rilis November 2018
JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano SIM)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/75 Mbps
BODI
Dimensi 155.1 x 75.1 x 8.3 mm
Berat 163
Material Polycarbonate
Warna Starry Black, Aurora Red
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 6.22 inci
Resolusi 1520 x 720 piksel
Rasio 19:9 (Fullview), 82.9% screen-to-body
Kerapatan Piksel 270 ppi
Perlindungan
PLATFORM
Sistem Operasi Android Oreo 8.1 (Funtouch OS 4.5)
Chipset Qualcomm Snapdragon 439, pabrikasi 12 nm
CPU Octa-core (2x 1.95 GHz + 6x 1.45 GHz)
GPU Qualcomm Adreno 505
RAM 4 GB
PENYIMPANAN
Internal 64 GB
Ekspansi Ya, microSD maksimal 256 GB
KAMERA UTAMA
Dual 13 MP (f/2.2, PDAF)
2 MP (f/2.4, depth sensor)
LED Flash Ya
Video 1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Single 20 MP
LED Flash Tidak
Video 1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur HDR
KONEKTIVITAS
WiFi 802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth 4.2
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Radio Ya, FM
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Po
Kapasitas 4030 mAh
Pengisian Cepat Ya
FITUR
Keamanan Fingerprint
Sensor Accelerometer, light, compass, proximity
3.5mm jack Ya, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa gosip pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Fitur Vivo Y95

1. Tampilan Lebih Segar

Dari segi desain bodi, hadir dengan menampilkan desain yang terlihat lebih elegan dan berkelas, dimana desainnya mempunyai karakteristik sendiri disertai lengkungan tampak terang di keempat sisinya.

Pada bab belakangnya juga terlihat begitu bagus dengan perpaduan gradasi warna merah + ungu (Aurora Red) dan biru + hitam (Starry Black). Sementara di bab depan, terdapat sebuah panel dengan tampilan waterdrop / poni mirip tetesan air.

Ponsel ini mempunyai ukuran bodi 155.1 x 75.1 mm dengan ketebalan yang tidak mengecewakan slim yakni 8.3 mm serta mempunyai berat 163.5 gram. Untuk material pembuatannya sendiri, terbuat dari materi polycarbonate pada bab belakang dan beling di bab depan.

2. Layar Lebih Luas

Vivo Y95 mempunyai panel yang mirip V11 Pro, yaitu terdapat poni mirip setetes air atau yang biasa disebut dengan waterdrop display dan berukuran lebih luas, yaitu 6.22 inci.

Selain luas, layar tersebut juga mempunyai bezel super tipis di keempat sisinya, baik sisi kanan kiri maupun atas bawah dengan rasio screen to bodi mencapai 82.9%.

Jenis panel yang digunakannya, berasal dari teknologi layar sentuh kapasitif IPS LCD dengan kedalaman 16 juta warna, beresolusi HD+ 1520 x 720 piksel, aspek rasio 19:9 (Fullview) dan mempunyai kepadatan piksel per inci sebesar 270 ppi.

3. Performa Lebih Gahar

Di sektor dapur pacu / performa, Vivo Y95 dibekali banyak sekali hardware unggulan di kelasnya yang akan saling berhubungan untuk memaksimalkan kinerja sistem operasi Android Oreo 8.1 antarmuka Funtouch OS 4.5.

Untuk otak pemrosesan dan pengolah grafisnya, Vivo membekali perangkat mereka ini dengan produk Qualcomm, yaitu Snapdragon 439 (12 nm) Octa-core dengan kecepatan clocking sebesar 2x 1.95 GHz + 6x 1.45 GHz teknologi Cortex A53 sebagai prosessornya dan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya.

Untuk menopang kinerja dua komponen tersebut, RAM berkapasitas 4 GB juga ikut ditanamkan didalamnya. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan, tersedia internal storage 64 GB yang masih bisa diperluas melalui kartu memori jenis microSD sampai 256 GB.

Dengan perpaduan hardware dan software tersebut di atas, Vivo Y95 diklaim bisa menjalankan banyak sekali jenis aplikasi berat mirip game maupun membuka banyak aplikasi sekaligus (multitasking).

4. Kamera Beresolusi Tinggi

Agar kebutuhan fotografi penggunanya terpenuhi, ponsel cerdas ini dibekali kamera beresolusi tinggi lengkap dengan fiturnya. Di bab belakang, terdapat kamera dengan dua lensa yang masing-masing beresolusi 13 MP (aperture f/2.2, PDAF) untuk lensa primer dan 2 MP (bukaan f/2.4, depth sensor) untuk lensa sekunder.

Dengan adanya dua lensa tersebut, penggunanya sudah niscaya bisa mengambil gambar dengan pengaruh bokeh yang mengagumkan. Nah, biar hasil tangkapan yang dihasilkan bisa lebih maksimal lagi, didukung pula oleh fitur berupa LED flash, HDR dan panorama.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie atau video call / vlogging, sebuah kamera berlensa tunggal beresolusi tinggi 20 MP di bab depan juga turut disematkan. Fitur yang mendukungnya berupa HDR dan beberapa fitur penting lainnya, termasuk AI.

Adapun kemampunnnya dalam menghasilkan rekaman video, baik pada kamera belakang ataupun depan, keduanya bisa menghasilkan rekaman FHD 1920 x 1080 piksel pada kecepatan 30 fps.

5. Baterai Berdaya Tampung Jumbo

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y95 ialah mempunyai penampungan / penyuplai daya dengan daya tampung besar yaitu 4030 mAh. Dengan daya tampung sebesar itu, ponsel ini diyakini akan bisa bertahan selama seharian penuh, meski tanpa terhubung charger.

Selain itu, baterainya tersebut juga didukung oleh fitur pengisian super cepat (fastcharging), sehingga untuk proses isi ulang daya akan lebih cepat kalau dibandingkan dengan pengisian standar.

6. Sensor Fingerprint dan Face Unlock

Untuk keamanan perangkat, HP Vivo Y95 dilengkapi banyak sekali macam jenis sistem keamanan yang sanggup diaktifkan secara bersamaan. Termasuk sensor fingerprint yang letaknya di bab tengah punggung perangkat dan face unlock yang diklaim mempunyai kecepatan dan akurasi tinggi untuk memindai wajah pemiliknya.

Selain dua fitur tersebut, pengguna juga bisa mengaktifkan sistem keamanan standar lainnya, mirip pola, password maupun PIN.

7. Fitur Tambahan Lainnya

Sama mirip ponsel android lainnya, Vivo Y95 juga dibekali beberapa fitur penting lainnya, mirip dual slot SIM, koneksi internet 4G LTE, sambungan WiFi, bluetooth 4.2, radio FM GPS, USB 2.0, USB On-The-Go, 3.5mm jack, sensor accelerometer, light, compass, proximity dan lain sebagainya.

Harga Vivo Y95


Lantas berapakah harga yang ditawarkan untuk mendapat HP ini? Di Philipina, Vivo Y95 telah resmi diperjualbelikan dengan banderol harga sebesar PHP 13.999 atau sekitar Rp 3,8 jutaan, baik itu di toko online maupun offline.

Dan mengenai kapan ponsel pendatang terbaru ini tersedia di Indonesia, sampai dikala ini masih belum ada kabar. Tetapi mengingat tanah air kita ini merupakan salah satu pasar gadget dengan peminat smertphone Vivo terbesar, maka tidak menutup kemungkinan Vivo Y95 akan segera hadir, setidaknya paling lambat awal tahun 2019 nanti.

Penutup

Menurut kalian, apakah fitur, spesifikasi dan desain yang terdapat pada Vivo Y95 sudah sesuai dengan harga yang ditawarkannya? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yang telah kami siapkan. Terima kasih telah berkunjung, Salam.