Harga Sony Xperia Xz2 Terbaru 2018 – Ram 4Gb/64Gb, Kamera 19Mp

Diposting pada 20 views

Sony Xperia XZ2.

Kehadirannya dibekali banyak sekali fitur dan spesifikasi unggulan. Beberapa diantaranya masih tergolong gres bagi Sony sendiri, yaitu fitur layar fullview rasio 18:9 bezel less dan baterai dengan pengisian tanpa kabel atau wireless.

Inovasi terbaru Sony Mobile kali ini, yang diterapkan pada Xperia XZ2 tidak lepas dari adanya demam isu perihal smartphone dengan layar tampilan penuh (rasio 18:9), bezel tipis dan pengisian baterai wireless. Sebenarnya fitur ini, terlebih dahulu sudah dipopulerkan oleh beberapa vendor ponsel cerdik lainnya, contohnya Samsung.

Agar tidak ketinggalan, Sony Mobile hasilnya juga menerapkan fitur serupa, sehingga tetap konsisten pada persaingan penjualan smartphone dan tentu saja untuk menarik minat para calon pembelinya.

Spesifikasi Sony Xperia XZ2

UMUM
Brand Sony
Model Xperia XZ2
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
Tahun Rilis Februari 2018
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
SIM Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 1200/200 Mbps
DESAIN
Dimensi 153 x 72 x 11.1 mm
Berat 198 gram
Build Rangka Aluminium, Depan belakang kaca
Perlindungan Corning Gorilla Glass 5
Fitur Sertifikasi IP68, Tahan debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
Warna Hitam, Silver, Hijau, Pink
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran 5.7 inci
Resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio 18:9 (Fullview)
Densitas 424 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass 5
Fitur – HDR BT.2020 compliant
– Triluminos display
– X-Reality Engine
PLATFORM
OS Android Oreo 8.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 845 (MSM8998)
CPU Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold + 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
RAM 4 GB
PENYIMPANAN
Internal 64 GB
Ekspansi Ya, MicroSD sampai 400GB
KAMERA UTAMA
Resolusi 19 MP
Lensa f/2.0, 25mm, 1/2.3″, 1.22 µm
LED Flash Ya
Video [email protected], [email protected]/60fps, [email protected]
Fitur Laser autofocus, Gyro EIS, Predictive phase detection, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi 5 MP
Lensa
LED Flash Tidak
Video 1920 x 1080 piksel
Fitur Gyro EIS
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0
USB MicroUSB 3.1, Tipe-C 1.0; USB Host
Radio Tidak
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Infra Merah Tidak
NFC Ya
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 3180 mAh
Pengisian Cepat Ya, Quick Charge 3.0
Pengisian Wireless Ya, Qi wireless charging
FITUR
Keamanan Fingerprint (belakang ponsel)
Sensor Accelerometer, gyroscope, compass, proximity, Color Spectrum, Barometer
3.5mm jack Ya, dengan penghapusan bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar Video Xvid/MP4/H.265
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Sony Xperia XZ2

1. Desain Bodi Elegan dan Layar FullView

Dari segi desain, Xperia XZ2 bisa dikatakan sangat berbeda jauh dari para pendahulunya. Dimana hampir semua perangkat Sony selalu mengusung desain bodi berbentuk kotak dengan sudut tegas. Akan tetapi perubahan signifikan terjadi pada Xperia XZ2, dimana desain bodinya sudah tidak berbentuk kotak lagi dan pada setiap sudutnya terlihat sedikit melengkung.Namun sayangnya, bodi XZ2 sangat tebal yaitu 11.1 mm. Perlu diketahui bahwa, rata-rata ponsel kini ini mempunyai ketebalan hanya sekitar 6 sampai 8 mm saja.

Meskipun begitu, Sony XZ2 mempunyai rangka bodi yang terbuat dari metal Aluminium yang sangat berpengaruh dan kokoh. Sementara pada bab depan dan belakang perangkat terbuat dari materi beling dilapisi sumbangan anti gores Corning Gorilla Glass 5, sehingga bodinya akan tahan terhadap benturan ataupun goresan. Perangkat ini juga didesain tahan bubuk dan Air sampai kedalaman 1.5 meter dan bisa bertahan selama 30 menit di dalam air.

Xperia XZ2 mempunyai ukuran 153 x 72 x 11.1 mm dan didalamnya terdapat sebuah layar yang diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif berukuran 5.7 inci resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel, serta mempunyai kepadatan piksel per inci 424. Layar pada Sony XZ2 ini, mengalami peningkatan dari beberapa perangkat Sony terdahulu, yaitu dengan mengadopsi layar dengan tampilan penuh (fullview rasio 18:9), dengan menyisakan sedikit bezel pada sisi kiri dan kanan. Namun sayangnya, pada bab atas dan bawah layar masih tampak terlihat bezel yang sangat tebal.

Layar Sony XZ2 tersebut dibekali Kaca melengkung 3D pada kedua sisinya, diberikan sumbangan Corning Gorilla Glass 5 dan dibekali beberapa fitur terbaru, diantaranya HDR BT.2020 compliant, Triluminos display dan X-Reality Engine. Perpaduan dari semua teknologi yang ada pada layar Xperia XZ2 menghasilkan kualitas yang sangat bagus, detail, lembut, jernih, halus dan akan menyuguhkan kenyamanan kepada penggunanya dalam menikmati banyak sekali jenis konten multimedia.

2. Performa Gesit dengan RAM Jumbo dan CPU Bertenaga

Sony Xperia XZ2 memakai platform yang bisa dikatakan yaitu pruduk-produk terbaru untuk ketika ini. Untuk sistem operasi yang berjalan di dalamnya, sudah memakai OS Android Oreo versi 8.0 dan didukung oleh sebuah prosessor Qualcomm produksi terbaru (2018) seri MSM8998 Snapdragon 845. CPU tersebut mempunyai 8 inti yang kecepatannya terbagi dua 4×2.7 GHz Kryo 385 Gold dan 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver. Dukungan penuh dari RAM (Random Access Memory) berkapasitas 4 GB juga semakin meningkatkan performanya.

Sementara untuk pengolah grafisnya, Sony memakai GPU Adreno 630 yang juga merupakan produk terbaru ketika ini. Salah satu keunggulan dari GPU ini yaitu bisa menampilkan kualitas visul dengan sangat baik, halus, jernih dan akan memperlihatkan kenyamanan kepada para penggunanya meski dipakai selama berjam-jam.

Perpaduan dari flatform tersebut, tentu saja menghasilkan performa yang luar bisa dan bisa dipastikan akan menghasilkan kinerja yang cepat dan responsive. Ditambah lagi dengan disediakannya sebuah penyimpanan internal berkapasitas besar 64GB yang bisa menyimpan banyak file, baik file sistem ataupun file biasa.

Terdapat pula sebuah slot untuk melaksanakan perluasan (hybrid slot SIM 2) sampai kapasitas super jumbo 400GB. Hingga ketika ini, hanya sedikit vendor smartphone yang bisa menyiapkan slot perluasan penyimpanan berkapasitas jumbo ibarat ini.

3. Kamera Berkemampuan Luar Biasa, Full Fitur

Tidak ingin membekali ponsel mereka dengan spesifikasi rendah, terlebih lagi perangkat ini merupakan sebuah flagship, maka Sony membekali Xperia XZ2 dengan kamera yang mempunyai kemampuan super canggih dan sanggup diandalkan. Untuk kamera utama yang letaknya di belakang perangkat, terdapat sebuah kamera 19 MP dengan lensa bukaan f/2.0, 25mm, 1/2.3″, 1.22 µm. Kamera utamanya ini dibekali banyak sekali jenis fitur unggulan ibarat gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus dan sebuah LED flash.

Semenetara fitur software untuk membatu kamera utamanya ketika proses pemotretan, disematkan fitur geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama dan HDR. Kamera Xperia XZ2 bisa mengambil gambar / foto beresolusi sangat tinggi dan jernih, serta bisa merekam video HDR 4K dan tangkapan gerak super-lambat (slow motion @960fps) dalam resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk kamera selfie atau depan hanya beresolusi standar saja, yaitu 5 MP dan dilengkapi oleh fitur gyro EIS. Sayangnya, kamera depan ini tidak dibekali oleh lampu kilatan LED untuk membantu memperlihatkan penerangan ketika pengambilan gambar atau video di daerah yang kurang cahayanya. Untuk kemampuannya dalam merekam video, sanggup menghasilkan video resolusi 1920 x 1080 piksel.

4. Baterai Jumbo Support Wireless dan Fast Charging

Dari segi penyimpanan daya, Sony Xperia XZ2 berbekal baterai jenis Lithium Ion yang bisa menampung daya sampai kapasitas 3180 mAh. Baterainya ini bertipe Non-removable atau tidak bisa dilepas oleh penggunanya, tetapi telah dilengkapi fitur pengisian super cepat (Quick Charge) dan juga sudah mendukung teknologi terkini, yaitu pengisian tanpa harus memakai kabel atau istilahnya Wireless charging.

5. Kecepatan Internet 1200 Mbps dan Konektivitas Lainnya

Sekali lagi, Sony melengkapi smartphone flagship terbaru mereka dengan fitur yang bisa dikatakan sangat diperlukan oleh penggunanya. Fitur tersebut yaitu Dual SIM jenis nano yang mempunyai kecepatan susukan internet pada jaringan 4G LTE kategori 18 sebesar 1200 Mbps untuk download dan untuk upload mencapai 200 Mbps. Sementara kalau berada pada koneksi HSPA, bisa mendownload sampai kecepatan 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps.

Untuk konektivitas lainnya, juga disediakan untuk lebih memanjakan penggunanya dalam melaksanakan banyak sekali kegiatan ibarat mengirim ataupun mendapatkan data. Konektivitas tersebut berupa Wi-Fi (802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot), bluetooth (5.0, A2DP, aptX HD, LE), MicroUSB 3.1 (Type-C 1.0 reversible connector; USB Host), GPS dan Compass.

6. Sistem Kemanan dan Sensor

Untuk menjaga keamanan semua data yang tersimpan di dalam perangkat, Sony membekali Xperia XZ2 dengan sensor Fingerprint (pindai sidik jari) yang sanggup membuka kunci layar dengan sangat cepat. Posisi atau letak dari sensor ini berada di bab belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera utama.

Selain sistem keamanan fingerprint, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci layar berupa pola, pin dan pattern, yang mana semuanya bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain itu, terdapat pula beberapa sensor lain berupa accelerometer, gyroscope, proximity, barometer, compass dan color spectrum.

Harga Sony Xperia XZ2


Saat pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2018 lalu, sampai ketika ini harga Xperia XZ2 tidak banyak mengalami perubahan, bahkan cenderung stabil. Adapun informasi harga terbarunya, bisa kalian lihat pada tabel berikut ini.

Bulan Harga Baru Harga Bekas
Oktober 2018 Rp 9,5 juta
September 2018 Rp 9,5 juta
Agustus 2018 Rp 9,5 juta

Disclaimer : Harga tersebut di atas kami rangkum dari banyak sekali situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di daerah kalian, tetapi tidak akan jauh beda.