Harga Sony Xperia Xa2 Ultra Terbaru 2018 Dan Spesifikasi

Diposting pada 15 views

Banyakininfo.com – Pada ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat yang diadakan bulan Februari 2018 lalu, Sony kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka untuk menyasar pasar kelas menengah (mid-range) yaitu Smartphone Sony Xperia XA2 Ultra. Selain seri XA2 Ultra, Sony juga memperkenalkan dua smartphone lainnya, diantaranya Xperia XA2 dan Xperia L2.

Sony Xperia XA2 Ultra dibekali banyak sekali jenis fitur dan spesifikasi sedikit lebih unggul dari Xperia XA2. Beberapa keunggulan mencolok dari Xperia XA2 Ultra ialah pada belahan RAM berkapasitas 4 GB, Dual kamera selfie, layar 6.0 inci, baterai 3580 mAh.

Sedangkan seri XA2 mempunyai RAM berkapasitas 3 GB, single kamera selfie, layar 5.2 inci, baterai 3300 mAh. Selebihnya hampir tidak ada perbedaan lain yang signifikan.

Untuk ulasan kali ini, hanya akan fokus membahas secara singkat wacana Sony Xperia XA2 Ultra saja, sebab seri XA2 sudah kami bahas pada artikel terpisah. Untuk melihat ulasan lengkapnya, silahkan lihat Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XA2.

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

UMUM
Brand Sony
Model Xperia XA2 Ultra
Status Rilis, tersedia di Indonesia
Tahun Rilis Januari 2018
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
SIM Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 500/150 Mbps
DESAIN
Dimensi 163 x 80 x 9.5 mm
Berat 221 gram
Build Rangka aluminium, belakang plastik
Warna Hitam, Silver, Biru, Gold
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 6.0 inci
Resolusi FHD 1080 x 1920 piksel
Rasio 16:9
Densitas 367 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OS Android Oreo v8.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 630
CPU Octa-core 2.2 GHz
GPU Adreno 510
RAM 4 GB
PENYIMPANAN
Internal 32 GB/64 GB
Ekspansi Ya, MicroSD sampai 256 GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi 23 MP
Lensa f/2.0, 24mm
LED Flash Ya
Video [email protected], [email protected], stereo sound recorder, HDR
Fitur Phase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, HDR, panorama
Lainnya – 1/2.3” Exmor RS™ for mobile image sensor
– Hybrid Autofocus
– Quick Launch & Capture
– Low-light photo: ISO12800
– 84° wide-angle F2.0 lens
– 5x Clear Image Zoom
– SteadyShot™
– 4K video recording
– 20fps slow-motion video recording
KAMERA DEPAN
Resolusi Dual: 16 MP + 8 MP
Lensa f/2.0, 23mm, 1/2.6″, OIS, AF + f/2.4, 1/4″
LED Flash Ya
Video [email protected]
Fitur – 120° super wide-angle
– OIS (Optical Image Stabilizer)
– 1/2.6″ ExmorRS for mobile
– Low-light photo: up to ISO 6400
– 88° wide-angle lens F2.0
– SteadyShot™
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, direct, hotspot
Bluetooth 5.0
USB USB 2.0, Type-C 1.0 konektor reversibel, USB Host
Radio FM radio
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS
NFC Ya
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 3300 mAh
Pengisian Cepat Ya, Quick Charge 3.0
FITUR
Keamanan Fingerprint (belakang ponsel)
Sensor Accelerometer, compass, proximity
3.5mm jack Ya, dengan peniadaan bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar Video Xvid/MP4/H.265
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Sony Xperia XA2 Ultra

Desain Bodi Metal dan Layar 6.0 Inci

Sony Xperia XA2 Ultra mempunyai bodi yang terbuat dari materi aluminium, dan mempunyai tampilan khas, yakni dengan tampilan bodi tidak jauh berbeda dari beberapa seri smartphone Sony lainnya, berbentuk segi empat dan hanya terdapat sedikit lengkungan di keempat sisinya.

Pada belahan sisi kanan, terdapat tombol, power, volume dan tombol kamera, kemudiana belahan sisi kiri terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM dan SD Card. Perlu anda ketahui, bahwa salah satu slot ponsel ini merupakan jenis hybrid. Artinya kalau ingin menambahkan SD Card, maka anda tidak akan bisa mengaktifkan dual SIM.

Dibagian belakang, tampak sebuah kamera tunggal berkekuatan 23 MP disertai fitur LED Flash. Lalu di bawah kamera, yang jaraknya, terdapat sensor pindai sidik jari (fingerprint).

Penempatan sensor ini dinilai sudah sangat tepat, sebab jaraknya cukup luayan jauh dari lensa kamera, sehingga ketika penggunanya akan memakai fitur ini, maka kecil kemungkinan untuk keliru menyentuh antara sensor fingerprint dan kamera. Selain itu, terdapat pula sebuah logo Xperia di belahan bawah dari sensor pindai sidik jari.

Di belahan depan, anda bisa menjumpai layar dari teknologi IPS LCD berukuran 6.6 inci. Layarnya ini beresolusi full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan piksel 367 ppi, namun sayangnya Xperia XA2 Ultra belum mengusung full view dan masih memakai rasio standar, yakni 16:9.

Meski demikian, layar yang diusungnya tampak terlihat melengkung dan sayangnya, bezelnya masih terlihat tebal. Agar tahan dari goresan, layarnya diberikan santunan Corning Gorilla Glass. Namun ketika artikel ini dimuat, belum diketahui secara niscaya versi berapa santunan yang digunakannya.

Secara keseluruhan, desain layar tepi-ke-tepi Xperia XA2 Ultra akan memperlihatkan lebih banyak hiburan yang disukai untuk pengalaman menonton yang lebih lengkap. Pengguna bisa memnjakan diri mereka untuk menonton video, film dan permainan dengan layar HD penuh besar.

Lanjut ke belahan atas layar, terdapat logo Sony, lubang speaker di belahan tengah, sensor proximity, LED flash serta dual kamera selfie. Dibagian bawah layar, tidak terdapat tombol navigasi apapun, semuanya terlihat polos. Di belahan bawah ponsel, bisa ditemukan lubang charger USB Type-C 1.0, kemudian dibagain atas terdapat lubang audio jack.

Android Oreo 8.0 dan Prosessor Snapdragon

Sony melengkapi Xperia XA2 Ultra dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 630 yang melaksanakan transmisi data pada kecepatan clock sebesar 2.2 GHz. Dukungan penuh juga diberikan oleh RAM berkapasitas tidak mengecewakan besar, yakni berkapasitas 4GB.

Perpaduan antara kedua hardware ini, menghasilkan performa terbaik, smooth dan respons cepat. Jadi, untuk melaksanakan banyak sekali kegitan menyerupai bermain game, streaming video, video calling atau bahkan melaksanakan acara multitasking akan terasa sangat lancar.

Selain itu, Xperia XA2 Ultra juga dilengkapi penyimpanan internal yang besar yaitu sebesar 64 GB. Kapasitas tersebut terbagi kedalam dua bagian, sebagian untuk sistem dan aplikasi, kemudian sisanya lagi untuk menyimpan file menyerupai dokumen, foto, video, aplikasi dan sebagainya.

Terdapat pula slot SD Card untuk perluasan penyimpanan sampai kapasitas 256 GB. Sekali lagi, slot tersebut menyatu dengan slot kartu SIM (hybrid). Artinya, kalau menentukan menambah kartu memori, maka penggunanya tidak akan bisa lagi mengaktifkan dual-SIM.

Untuk pengolah grafisnya, Xperia XA2 Ultra memakai GPU dari Adreno 510. Sementara untuk sistem operasinya, Xperia XA2 Ultra sekarang sudah berjalan pada sistem operasi Android seri terbaru untuk ketika ini yakni Android Oreo versi 8.0.

Dual Kamera Selfie, Kamera Utama 23 MP dan Baterai 3580 mAh

Seakan tidak mau ketinggalan akan musim smartphone masa kini, Sony Xperia XA2 Ultra juga mengusung dual kamera selfie yang masing-masing mempunyai resolusi 16 MP (f/2.0, 23mm, 1/2.6 inci, OIS, AF) dan 8 MP (f/2.4, 1/4 inci).

Kamera 16MP ini dilengkapi fitur Optical Image Stabilisation untuk mempertajam tangkapan objek, bright selfies untuk memperlihatkan pencahayahan tambahan, dan Night Portrait Flash untuk gambar bebas blur dengan warna kulit yang tampak alami.

Sedangkan kamera 8 MP bisa menyesuaikan secara otomatis apabila terdapat lebih banyak teman ke dalam bingkai dengan kamera selfie sudut lebar 120°. Rana tangan secara otomatis akan mendeteksi telapak tangan dan mengambil selfie, untuk pose yang lebih alami.

Selain dual kamera selfie, kamera utama Xperia XA2 Ultra juga tidak kalah heboh. Berbekal sensor 23 MP yang dilapisi lensa f/2.0, dengan menggabungkan teknologi kamera terbaik untuk memperlihatkan pengaturan yang lebih baik dengan kejelasan total.

Kamera utama ini bisa menghasilkan rekaman video 4K dan dilengkapi pula banyak sekali fitur unggulan lainnya menyerupai Smooth and steady recording, Slow motion, Faster to focus, Clear photos in low light, LED flash dan lain sebagainya.

Selanjutnya, untuk menopang semua aktifitas yang dilakukan oleh penggunanya, Sony Xperia XA2 Ultra dibekali baterai berkapasitas 3580 mAh yang terbuat dari teknologi Li-Ion. Baterainya ini sudah didukung pengisian super cepat teknologi Quick Charge 3.0. Baterainya ini diklaim bisa bertahan selama 3 hari 11 jam pada mode stand-by.

Harga Sony Xperia XA2 Ultra


Bagi anda yang sedang mencari informasi wacana harga terbaru HP Sony Xperia XA2 Ultra, berikut ini kami sajikan untuk anda. Semoga bisa memperlihatkan informasi pelengkap sebagai materi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone baru.

Bulan / Tahun Harga Baru RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 5,9 juta 4GB + 32GB
Rp 6,4 juta 4GB + 64GB
September 2018 Rp 5,9 juta 4GB + 32GB
Rp 6,4 juta 4GB + 64GB

Disclaimer : Harga tersebut di atas kami rangkum dari banyak sekali situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di kawasan kalian, tetapi tidak akan jauh beda.