Harga Sony Xperia L2 2018 – 3Gb Ram / 32Gb Storage, Kamera 13Mp

Diposting pada 23 views

Banyakininfo.com – Pada ajang CES 2018 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yaitu Sony Xperia L2. Ponsel ini akan menyasar pasar kelas menengah kebawah (mid-end) dengan spesifikasi tergolong standar pula. Selain Xperia L2, Sony juga memperkenalkan dua smartphone lainnya, diantaranya Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra.

Meski Xperia L2 dibekali beberapa fitur dan spesifikasi yang tergolong standar, akan tetapi terdapat pula beberapa fitur atau spesifikasi yang ditonjolkan. Tentu saja hal ini bertujuan untuk menarik minat pembeli. Lalu apa saja fitur beserta spesifikasi yang diusung oleh smartphone Pendatang terbaru ini? Berikut ulasan singkatnya.

Review Singkat Spesifikasi Sony Xperia L2


Desain Bodi Berkelas – Tidak menyerupai Xperia XA2 dan XA2 Ultra yang mengusung bodi berbahan dasar aluminium, Xperia L2 ini memakai materi bodi yang terbuat dari plastik. Meski di beberapa pecahan terbuat dari aluminium, tentu saja ini akan menjadi salah satu dari sekian hal-hal yang akan diperhatikan oleh calon pembeli sebelum tetapkan apakah akan membeli smartphone ini atau tidak.

Akan tetapi, desain finishing dari Xperia L2 tampak terlihat sangat elegan dan berkelas. Ia juga dilengkapi sensor fingerprint (pindai sidik jari) yang letaknya di pecahan belakang perangkat. Selain itu, terdapat pula 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu hitam, pink dan gold. Secara keseluruhan, ponsel cerdas ini mempunyai dimensi bodi yang terasa sangat pas berada di genggaman, yakni dengan panjang 150 mm, lebar 78 mm, ketebalan 9.8 mm dan bobot 179 gram.

Adapun layar yang diusungnya, juga tergolong sangat standar. Yaitu terbuat dari teknologi IPS LCD, resolusi 720 x 1280, rasio 16:9 dan kerapatan piksel 256 ppi yang admin rasa sangat rendah. Meskipun begitu, ukuran layar 5.5 ini yang diusungnya ini terlihat sangat pas sebab tidak terlalu besar atau terlalu kecil dan diberikan pula pemberian anti gores Corning Gorilla Glass. Tapi dari beberapa sumber yang androlite.com himpun, tidak satupun menyebutkan versi keberapa yang digunakan.


Sistem Operasi, Dapur Pacu dan Kinerja – Sony Xperia L2 berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1. Sangat disayangkan memang, sebab belum memakai OS Android Oreo, yang mana versi ini ialah versi terbaru untuk ketika ini dan sudah mulai banyak dipakai oleh smartphone dari vendor lain, baik perangkat berpredikat kelas atas, menengah ataupun entry level sekalipun. Semoga saja kedepannya, Sony mempesiapkan update supaya Xperia L2 bisa diupgrade ke Android Oreo 8.0.

Lanjut ke dapur pacu atau jeroannya. Pada pecahan ini pula, tidak ada yang terlalu menonjol dan bahkan terkesan dibawah standar. Alasannya sebab masih memakai prosessor Mediatek MT6737T dengan 4 inti (Quad-core) yang bisa memproses data sampai clock 1.5 GHz Cortex-A53. Padahal, dua smartphone lainnya yang diperkenalkan secara bersamaan (Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra) sudah dibekali dengan prosessor gahar Qualcomm Snapdragon.

Meskipun begitu, RAM berkapasitas 3GB menjadi andalan Xperia L2 dalam pemrosesan data. Sehingga pengguna tidak akan banyak menjumpai LAG ataupun not responding ketika membuka sebuah aplikasi ataupun beberapa aplikasi sekaligus (multi tasking). Selain itu, pengguna juga bisa menikmati bermain game dengan sangat lancar. Sekedar informasi, ketika ini perangkat sekelas Xperia L2 rata-rata masih memakai RAM 2GB saja atau bahkan lebih kecil lagi dan juga kapasitas RAM akan sangat menghipnotis kinerja sebuah perangkat. Semakin besar kapasitas RAM, maka semakin cepat pula transmisi data, begitupun sebaliknya.

Selain RAM yang berkapasitas cukup besar, ia juga didukung penyimpanan internal sebesar 32 GB dan masih bisa diekspansi melalui slot SD Card jenis Micro sampai kapasitas 256 GB. Sementara untuk pengolah grafisnya, dipercayakan kepada GPU Mali-T720MP2. Menurut admin, perpaduan antara Hardware dan sistem operasi yang digunakan, sangat bisa diandalkan. Baik itu untuk bermain game, live streaming, video call, membuka aplikasi berat atau bahkan melaksanakan kegiatan multi tasking.


Kamera 13 MP dan Baterai 3300 mAh – Sony Xperia L2 hadir dengan kamera utama 13 megapiksel yang mengesankan dengan lensa bukaan f/2.0. Ia juga dilengkapi banyak sekali jenis fitur untuk membantu kamera utamanya ini ketika proses pengambilan gambar atau perekaman video. Fitur tersebut diantaranya ialah autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR. Sedang untuk kamera depan hanya beresolusi standar, yakni 8 MP aperture f/2.4 dan dibekali fitur 120° super wide-angle, 1/4″ image sensor dan bisa merekam video sampai resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Untuk menopang semua aktifitas pengguna, baik itu menelepon, memutar musik / video, bermain game, merekam video, berselancar di dunia maya, membuka sosial media dan kegiatan lainnya, Sony Xperia L2 diberikan baterai yang bisa menampung daya sebesar 3300 mAh. Baterai ini diadopsi dari teknologi Li-Ion dan tertanam di dalam bodinya. Namun sayangnya, baterai ini masih belum mendukung teknologi pengisian kilat (fast charging).

Harga Terbaru Sony Xperia L2 dan Spesifikasi Lengkap

Image source (sony.com)

Di Indonesia, Sony Xperia L2 hadir dalam tiga varian warna, yakni Hitam, Pink dan Gold. Adapun harga dan spesifikasi detailnya, bisa anda lihat pada tabel berikut.

UMUM
Harga Rp 3 juta (3GB RAM / 32GB Storage)
Status Rilis
Tahun Rilis Januari 2018
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
SIM Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 150 x 78 x 9.8 mm
Berat 178 gram
Bahan Aluminium
Warna Hitam, Pink, Gold
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.5 inci
Resolusi HD 720 x 1280 piksel
Rasio 16:9
Densitas 267 ppi
Perlindungan Corning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
Sistem Operasi Android Nougat v7.1.1
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
RAM 3 GB
PENYIMPANAN
Internal 32 GB
Ekspansi Ya, MicroSD sampai 256 GB (Hybrid)
KAMERA UTAMA
Resolusi 13 MP
Lensa f/2.0
LED Flash Ya
Video [email protected], [email protected], stereo sound recorder, HDR
Fitur 1/3.06″ image sensor, Low-light photo: ISO3200, x3 Clear Image Zoom, Autofokus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
Lensa (f/2.4, 1/4″)
LED Flash
Video 1080p
Fitur 120° super wide-angle, 1/4″ image sensor
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, Direct, hotspot
Bluetooth 4.2
USB USB 2.0, Tipe-C 1.0
Radio FM radio
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS
NFC Ya
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 3300 mAh
Pengisian Cepat Tidak
FITUR
Keamanan Fingerprint (belakang ponsel)
Sensor Accelerometer, compass, proximity
3.5mm jack Ya, dengan abolisi bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar Video DivX/MP4/H.264 player
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa warta pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.