Harga Sony Xperia L1 2018 – Ram 2Gb, Internal 16Gb, Kamera 13Mp

Diposting pada 17 views

Banyakininfo.com – Sony kembali meluncurkan sebuah smartphone gres Sony Xperia L1. Perilisan smartphone ini sepertinya menjadi kabar baik bagi para konsumen yang gemar terhadap ponsel kelas menengah kebawah. Kehadiran Xperia L1 memang tergolong tiba-tiba, sebab tidak banyak yang memberitakannya dan keberadaannya sekarang telah menjadi primadona bagi para penggemar perangkat Sony, terlebih lagi mengenai fitur yang dibawanya.

Fitur dan spek yang diusung oleh Sony Xperia tergolong kelas mid-end, akan tetapi mempunyai beberapa keunggulan di kelasnya. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Seri Xperia L, yang mana telah mengalami banyak peningkatan pada aspek desain, fitur dan spek dengan kualitas yang lebih baik dari versi terdahulunya. Peningkatan spesifikasi dan pembaruan fitur salah satunya terdapat pada pecahan desain, kamera, kapasitas RAM dan penyimpanan internal, dan beberapa pecahan lainnya.

Banderol harga perdana untuk mendapat Xperia L1 ini juga tergolong sangat bersahabat, yakni dibanderol sekitar Rp 2,5 jutaan saja. Mungkin anda bertanya, pada rentan harga menyerupai ini, apakah sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang diusungnya atau jauh dari yang diharapkan? Nah, mengenai hal ini, berikut ini ulasan singkat ihwal Sony Xperia L1 yang mungkin perlu anda ketahui.

Review Singkat Sony Xperia L1


Desain Bodi dan Layar – Xperia L1 didesain dengan bingkai yang halus, bundar, pas dan terasa sangat nyaman berada pada genggaman tangan. Desainnya memang tampak sangat membosankan sebab bentuk bodinya yang terlihat kotak dengan sudut yang tegas. Akan tetapi, finishing yang dilakukan Sony menciptakan Xperia L1 tampak sangat elegan, berkelas dan ramping dengan sedikit sentuhan modern dan sedikit lebih menarik dibanding generasi sebelumnya.

Didalam balutan bodi yang terbuat dari materi plastik berukuran 151 x 74 x 8.7 mm berbobot 180 gram, terdapat sebuah layar berukuran 5.5 ini yang diadopsi dari teknologi terkini IPS LCD layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Dengan rasio 16:9 dan kerapatan piksel per inci sebesar 267, menghasilkan tampilan visual cemerlang, detail dan berkualitas serta membuatnya nyaman di mata meski dipakai selama berjam-jam.


Platform Gesit dan Responsive – Berbekal prosessor dari Mediatak MT6737T Quad-core dengan kemampuan clock sampai 1.45 GHz Cortex-A53 dan RAM berkapasitas 2GB, memuat Sony Xperia L1 mempunyai kecepatan yang sangat gesit dan responsive. Sehingga untuk melaksanakan proses multitasking, bahkan menjalankan aplikasi berat menyerupai game full HD sekalipun, akan terasa sangat lancar dan cepat.

Dukungan dari sistem operasi Android Nougat versi 7.0 dan pengolah grafis Mali-T720MP2 juga membuatnya sanggup menampilkan aneka macam konten multimedia dengan sangat bagus. Sementara untuk menyimpan aneka macam jenis file, Xperia L1 dibekali penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan masih bisa diekspansi melalui slot kartu memori eksternal sampai kapasitas 256 GB. Perpaduan platform yang mengoperasikan perangkat terbaru Sony ini membuatnya terasa sangat responsive dan gesit.


Kamera Resolusi Tinggi dan Superior – Tidak hanya pada pecahan desain dan platform luar biasa, pada pecahan fotografinya juga menjadi andalan dari Xperia L1 ini. Betapa tidak, dengan dibekali kamera beresolusi 13 MP lensa f/2.2 membuatnya bisa menghasilkan fotografi resolusi tinggi dan jernih. Ditambah lagi terdapat beberapa fitur pendukung lainnya menyerupai autofocus, LED flash untuk membantu proses pengambilan gambar di kawasan minim cahaya, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah dan HDR.

Kemampuan kamera utamanya tersebut dalam merekam video juga tidak kalah bagus, yaitu bisa merekam video resousi full HD 1920 x 1080 piksel dengan frame rate @30fps. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie, bersensor standar saja yaitu 5 MP aperture f/2.2, 24 mm, namun bisa menghasilkan foto selfie terbaik dan sanggup merekam video pada resolusi yang sama dengan kamera utama 1920 x 1080 piksel.


Dukungan 4G Super Cepat dan Konektivitas Lainnya – Sony Xperia L1 dilengkapi dengan Dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Namun salah satu slot SIM tersebut menyatu dengan slot kartu memori, sehingga dikala pengguna menentukan untuk menambah kapasitas penyimpanan melalui, maka kartu SIM yang sanggup diaktifkan hanya satu saja. Terlepas dari itu, kemampuan jaringan internet Xperia L1 tergolong sangat cepat, yakni bisa mencapai kecepatan download sampai 42.2 Mbps / upload 5.76 Mbps pada koneksi HSPA dan pada jaringan internet 4G LTE, kecepatan downloadnya sampai 150 Mbps dan Upload 50 Mbps.

Selain itu, beberapa konektivitas lain yang sanggup dinikmati oleh pengguna berupa WLAN (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot), bluetooth (4.2, A2DP, LE, aptX), GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), NFC, FM radio dan USB 2.0 Tipe-C 1.0 reversible connector support kabel OTG.


Baterai Tahan Lama Hingga Puluhan Jam – Selain sektor kamera, RAM, CPU, desain bodi, layar dan beberapa aspek lainnya, salah satu yang selalu menjadi materi pertimbangan yang diperhatikan oleh para calon pembeli yakni pada pecahan penampung daya baterainya. Namun sayangnya, Sony Xperia L1 hanya dibekali kapasitas penampung daya baterai sebesar 2620 mAh saja. Padahal pada rentan harga yang sudah disebutkan di atas, pengguna masih bisa mendapat perangkat lainnya yang mempunyai spesifikasi serupa dan baterai berkapasitas jumbo.

Meskipun baterai pada Xperia L1 tergolong tidak terlalu besar, akan tetapi kemampuannya dalam bertahan bisa mencapai 639 jam atau selama 26 hari lebih, bertahan selama 13 jam untuk panggilan bunyi dan memutar musik selama 64 jam. Adapun jenis baterai yang digunakan, diadopsi dari teknologi Li-Ion yang sifatnya non-removable atau tidak bisa dilepas penggunanya sebab terdapat banyak baut kecil yang menguncinya.

Harga Sony Xperia L1 dan Spesifikasi Lengkap

Untuk harga terbaru dan spesifikasi lengkap HP Sony Xperia L1, bisa anda lihat pada tabel spek dan harga berikut ini.

UMUM
Harga Rp 2,5 juta (2GB RAM / 16GB Storage)
Status Rilis, tersedia di Indonesia
Tahun Rilis Juni 2017
JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
SIM Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 151 x 74 x 8.7 mm
Berat 180 gram)
Build Depan Kaca, Bodi Plastik
Warna Hitam, Pink, Gold
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.5 inci
Resolusi 720 x 1280 piksel
Rasio 16:9
Densitas 267 ppi
Perlindungan Scratch-resistant glass
PLATFORM
OS Android Nougat 7.0
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.45 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
RAM 2 GB
PENYIMPANAN
Internal 16 GB
Ekspansi Ya, MicroSD sampai 256 GB (Hybrid)
KAMERA UTAMA
Resolusi 13 MP
Lensa f/2.2
LED Flash Ya
Video 1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur Geo-tagging, auto fokus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi 5 MP
Lensa f/2.2, 24 mm
LED Flash Tidak
Video 1920 x 1080 piksel
Fitur
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, direct, hotspot
Bluetooth 4.2
USB USB 2.0, Tipe-C 1.0 konektor reversibel
Radio FM radio
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Ya
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 2620 mAh
Pengisian Cepat Tidak
Stand-by Hingga 639 jam (2G)
Telepon Hingga 13 jam (2G)
Music play Hingga 64 jam
FITUR
Keamanan Pola, Password, PIN
Sensor Accelerometer, compass, proximity
3.5mm jack Ya
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar Video Xvid/MP4/H.265
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.